Apa Itu Saung Angklung Udjo di Kota Bandung

Ingin merasakan sensasi bermain alat musik angklung? Atau ingin melihat bagaimana proses pembuatan alat musik yang sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia ini? Mungkin Anda harus berkunjung ke Saung Angklung Udjo di Kota Bandung.

Saung Angklung Udjo merupakan sanggar seni tempat pelatihan pelatih dan pemain serta menjadi salah satu sentra produksi alat musik tradisional khas Jawa Barat ini. Disini Anda juga bisa menyaksikan pertunjukkan musik dari angklung yang dinamis dan atraktif karena dipadu dengan kesenian lain seperti wayang golek, rampak gendang, pencak silat, serta tari topeng khas Cirebon.

Bacaan menarik lainnya:

No feed items found.

Para pengunjung di Saung yang terletak di Jalan Padasuka 118 Bandung ini juga bisa belajar bagaimana cara bermain angklung. Para instruktur akan mengajarkan bagaimana memainkan lagu-lagu popular menggunakan angklung disebuah ‘Paseban’ yakni tempat pertunjukkan dan latihan kesenian yang dapat menampung hingga 500 orang.

Saung ini juga sering dikunjungi para wisatawan asing yang ingin belajar bermain angklung dan mempelajari kebudayaan Jawa Barat. Buat Anda yang ingin membeli oleh-oleh angklung, di Saung ini juga menyediakan tempat penjualan souvenir yang menyediakan berbagai macam jenis cendramata berbentuk angklung. [Tauhid /IndonesiaKaya]