Waspada, Ini Efek Samping Diet Debm yang Sedang Trend

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, berbagai macam cara dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Banyak dari mereka yang melakukan program diet untuk bisa melangsingkan badannya. Salah satunya dengan cara diet debm.

Saat ini diet debm termasuk salah satu  cara diet yang banyak disukai. Mengapa bisa demikian? Sebab, diet debm termasuk cara diet yang menyenangkan. Saat melakukan diet ini anda tetap dapat memakan makanan yang berlemak untuk dijadikan sebagai menu makanan utama. Namun anda harus tetap waspada dengan efek samping diet debm ini.

Efek Samping Diet Debm

Meskipun menjalankan diet debm ini banyak dibilang menyenangkan, namun sebaiknya anda juga mengetahui berbagai macam efek samping diet debm seperti berikut ini;

Bisa Mengganggu Sistem Pencernaan

Efek samping diet debm bisa mengakibatkan gangguan pada sistem pencernaan. Di dalam menjalankan diet debm ini, pola makannya memang dianjurkan mengkonsumsi makanan yang rendah karbohidrat dan gula. Selain itu, anda juga dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi protein dan juga lemak.

Mengkonsumsi makanan dengan kandungan yang seperti ini bisa menjadikan sistem pencernaan mengalami tekanan yang lebih besar. Dengan demikian bisa menjadikan saluran pencernaan kita bekerja lebih berat, ini juga bisa mengakibatkan timbulnya penyakit diare.

Menyebabkan Tubuh Dehidrasi

Saat menjalankan diet debm anda harus memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung lemak, namun makanan yang mengandung karbohidrat tinggi harus anda kurangi. Maka dari itu, ketika anda sedang menjalankan diet ini, tubuh anda bisa menjadi dehidrasi karena kekurangan karbohidrat.

Pengeroposan Tulang

Jika seseorang terlalu banyak mengkonsumsi protein dan lemak maka akan berdampak tidak baik untuk kesehatan tubuh anda. Salah satunya yaitu tulang anda akan menjadi keropos sebab kekurangan zat karbohidrat.

Merusak Organ Ginjal

Diet debm ini bisa menurunkan berat badan dengan sangat cepat. Sebab ini termasuk salah satu jenis diet yang rendah akan karbohidrat. Akan tetapi efek samping diet debm ini bisa mengakibatkan kerusakan ginjal pada tubuh.

Hal ini disebabkan karena pada saat menjalankan diet debm konsumsi protein menjadi meningkat. Keadaan yang seperti inilah yang menjadikan organ ginjal anda harus bekerja dengan lebih keras lagi. Jika dibiarkan semakin lama, maka keadaan seperti ini dapat memicu timbulnya permasalahan pada ginjal anda.

Kadar Gula Rendah

Seperti yang telah kita ketahui bersama jika karbohidrat termasuk salah satu sumber gula utama yang ada dalam tubuh. Maka dari itu, dengan menerapkan diet debm yang harus membatasi dalam hal asupan karbohidrat dan bahkan anda bisa tidak mengkonsumsi sama sekali.

Hal inilah yang bisa menjadikan kekurangan kadar gula dalam darah. Keadaan yang seperti ini juga sering disebut dengan hipoglikemi. Efek samping diet debm ini tentunya tidak baik untuk kesehatan tubuh anda.