Mengenal Apa Itu Epoxy: Teknologi Floor Hardener Masa Kini

Floor hardener adalah suatu bahan yang digunakan pada lantai untuk mengeraskan dan melicinkan lantai yang terbuat dari beton. Namun, tidak sedikit floor hardener yang tidak memberikan kualitas yang baik. Maka dari itu, Anda harus banyak mencari informasi mengenai epoxy: solusi floor hardener masa kini.

Biasanya tempat yang menggunakan lantai beton adalah garasi, area parkir, area pabrik/industri, area pergudangan, dan beberapa area lainnya.

Epoxy : Solusi Floor Hardener Masa Kini 

Epoxy lantai adalah salah satu komponen dari dua komponen dengan floor hardener yang digunakan untuk melapisi lantai sebagai pelindung. Epoxy saat ini banyak dianggap sebagai solusi floor hardener masa kini. Floor hardener memiliki bentuk powder atau bubuk yang cara mengaplikasikannya ditaburkan ketika lantai beton masih basah.

Karena pengaplikasiannya harus pada lantai beton yang masih basah, maka terjadi banyak masalah dalam penggunaan floor hardener. Salah satu kendala yang biasa dihadapi orang dalam mengaplikasikan floor hardener adalah ketika mengaplikasikan pada area lalu lintas. 

Karena, lalu lintas tentunya selalu dilewati dan jika diaplikasikan floor hardener akan menunda proyek lainnya dan menghambat pekerjaan yang harusnya sudah bisa selesai dan hasil kerja tidak rapi.

Jika Anda harus mengaplikasikan floor hardener pada lantai di area yang Anda inginkan, pastikan bahwa menggunakan jasa hardener yang tepat. Hasil kerja yang rapi dan bagus adalah hal yang utama dalam pengaplikasian floor hardener yang gunanya untuk melindungi lantai.

Floor hardener memiliki dua jenis, yaitu natural yang floor hardener yang berwarna. Penampilan floor hardener ketika diaplikasikan akan memunculkan warna asli beton itu sendiri, dan jika yang berwarna akan memunculkan warna-warna seperti biru, kuning dan merah.

Kelebihan dari Floor Hardener

Pemakaian epoxy sebagai solusi floor hardener masa kini yang tepat dan direkomendasikan. Karena pengaplikasian epoxy floor hardener memiliki kelebihan yang sangat banyak pada lantai. Diantaranya adalah :

  • Floor hardener dapat membuat lantai memiliki daya tahan yang lebih lama.
  • Tidak meninggalkan bekas hitam pada area parkiran ketika bergesekan dengan ban.
  • Menjadikan lantai lebih mudah dibersihkan karena tingkat menyerap cairan minim.
  • Selain air, penggunaan floor hardener juga bisa membuat lantai mudah dibersihkan dari jatuhan makanan yang mengandung minyak.
  • Lantai jadi tidak mudah rusak seperti retak dan goresan.
  • Llantai akan semakin cantik karena tampak mengkilap.

Pengaplikasian floor hardener pada lantai adalah salah satu pekerjaan yang dilakukan oleh penyedia jasa epoxy lantai. Sebagai pemberi jasa epoxy lantai harus memberikan pelayanan yang baik, seperti hasil yang berkualitas dan terlihat rapi. 

Jadi, sebagai seorang yang membutuhkan jasa epoxy lantai, pastikan jasa yang Anda gunakan terpercaya dan riwayat hasil pekerjaannya benar-benar dapat membuat para konsumennya puas.