Ganti Nada Dering iPhone dengan Aplikasi dan Sinkronisasi iTunes

Memang sudah menjadi salah satu kebutuhan bahwa nada dering merupakan pertanda penting untuk seseorang. Lalu, bagaimana jadinya kalau nada dering pada ponsel IPhone sudah usang? Wah! Anda tidak perlu khawatir terlalu lama karena ada cara – cara mengantisipasinya.

Apalagi buat Anda yang menyukai dunia musik, tentu mendengarkan nada dering berupa lagu favorit menjadi suatu hal yang menyenangkan sekaligus membuat hati tenang. Karena Anda dapat menemukan banyak hal yang dapat diungkapkan dengan musik tanpa mengatakan apapun.

Bayangkan sudah bagaimana jadinya jika nada dering tersebut merupakan lagu favorit Anda artinya musik tersebut akan menjadi pengingat atau nada dering setiap kali ada panggilan masuk ataupun pesan melalui aplikasi WhatsApp.

Ada banyak aplikasi yang menyediakan berbagai macam nada dering, sehingga Anda akan dengan mudah mendownload nada dering favorit pada ponsel IPhone untuk aplikasi WhatsApp tersebut.

Aplikasi Nada Dering untuk IPhone

Ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan nada dering favorit pada pengguna ponsel IPhone. Berikut beberapa pilihan aplikasi yang bisa Anda gunakan.

1. Ringtones 500000+

Aplikasi pertama yang akan dibahas untuk memenuhi keinginan mengganti nada dering yaitu Ringtones 5000000+. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menyediakan nada dering dengan berbagai pilihan.

Jika Anda menginginkan aplikasi ini, Anda bisa membayarnya karena aplikasi ini berbayar. Tidak terlalu mahal, tentang harga yang ditawarkan juga terjangkau yaitu hanya Rp 15.000,-.

Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan nada dering yang khas untuk ponsel IPhone, selain itu Anda juga bisa memodifikasi suara yang Anda rekam sendiri menjadi berbagai kategori nada dering seperti animals, komedi, hip hop dan lain sebagainya.

Anda bisa mendownloadnya langsung pada App Store, dan langsung gunakan untuk nada dering WhatsApp.

2. Ringtone Converter

Selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengganti nada dering aplikasi WhatsApp pada ponsel iOS yaitu Ringtone Converter. Aplikasi ini dapat Anda dapatkan secara gratis alias tidak perlu berbayar seperti aplikasi sebelumnya.

Ringtone Converter juga termasuk aplikasi yang berguna untuk perpustakaan musik untuk nada dering di ponsel. Melalui Aplikasi ini, Anda pengguna IPhone dapat dapat mendownload nada dering secara gratis. Sama seperti aplikasi pada umumnya, bahwa aplikasi ini juga dapat menciptakan nada dering sendiri hingga durasinya mencapai 30 detik.

Buat Anda yang menginginkannya Anda bisa langsung mendownload melalui App Store.

3. Create Ringtones App

Aplikasi selanjutnya yang mempunyai manfaat sama yaitu Create Ringtone App. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk memodifikasi nada dering dengan cara merekam dan mengolahnya menjadi yang Anda inginkan. Selain itu, jangan khawatir akan nada dering yang tersedia di aplikasi tersebut karena menawarkan berbagai macam jenis nada dering.

Buat Anda yang ingin menggunakan aplikasi Create Ringtones App harus mengeluarkan biaya terlebih dahulu saat mendownload aplikasi tersebut, karena aplikasi ini tergolong aplikasi berbayar. Tapi, tenang saja! Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan aplikasi ini cukup terjangkau yaitu Rp 15.000,-.

Jika sudah tertarik, Anda bisa mendapatkannya melalui aplikasi layanan App Store milik IPhone.

4. Zedge

zedge ringtones for iPhone
zedge ringtones for iPhone

Selain dari aplikasi, juga ada sebuah website yang menawarkan nada dering yaitu Zedge. Aplikasi yang satu ini sangat populer dikalangan pecinta nada dering, karena selain nada dering juga ada akan menemukan layanan tema ataupun wallpaper lainnya yang dapat digunakan pada ponsel IPhone.

Tidak perlu khawatir terlalu berlebihan, karena nada dering pada website ini dapat Anda dapatkan secara mudah dengan gratis. Anda hanya perlu mendownload nada dering untuk IPhone pada website secara cuma – cuma.

5. Ringtone Designer

Kembali lagi pada aplikasi, ada aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mendownload atau mendapatkan nada dering pada ponsel IPhone yaitu Ringtone Designer 2.0. Aplikasi ini mempunyai panjang hingga 30 detik, dengan nada dering yang bisa Anda ciptakan sendiri alias modifikasi sesuai yang Anda inginkan. Untuk lebih jelasnya, baca lebih lanjut mengenai aplikasi Ringtone Designer 2.0 di artikel sound of text iPhone dari Statmat.

Berbeda dengan aplikasi – aplikasi sebelumnya bahwa aplikasi Ringtone Designer ini dapat Anda miliki dengan dua langkah yaitu secara gratis maupun berbayar melalui aplikasi layanan App Store. Dimana jika Anda menggunakan secara GRATIS otomatis akan ada sejumlah iklan yang akan berlalu lalang di aplikasi tersebut, pun sebaliknya.

Selain dari aplikasi atau situs Anda bisa mendapatkan nada dering IPhone WA dari Youtube dengan link sebagai berikut https://www.youtube.com/watch?v=007LOlqcbf8 atau lainnya yang bisa Anda download melalui situs Y2Mate

Tidak hanya mendownload aplikasi atau nada dering nya saja, akan tetapi IPhone mempunyai cara khusus agar apa yang sudah Anda download dapat tersinkronkan dengan baik.

Jadi, kini waktunya Anda mensinkronkan nada dering yang sudah Anda dapat dengan iTunes. Caranya pun sangat sederhana untuk diikuti. Karena pada IPhone perlu adanya sinkronisasi nada dering baru dengan ITunes, artinya nada dering tersebut bisa digunakan jika sudah berteman baik dengan ITunes melalui sinkronisasi.

Langkah Sinkronisasi ke iTunes

Berikut langkah sederhana yang bisa Anda ikuti setelah mendapatkan nada dering melalui berbagai aplikasi tersebut.

  1. Pertama, Anda harus terlebih dahulu menghubungkan IPhone ke ITunes berada di kiri atas.
  2. Kemudian, jangan lupa untuk mengklik Tones yang tersedia pada halaman berikut setelah perintah klik IPhone.
  3. Setelah itu, Anda bisa memilih nada dering mana saja yang ingin akan sinkronisasi dengan iTunes. Pikirkan baik – baik, agar apa yang tersimpan dalam iTunes benar – benar nada dering yang Anda inginkan.
  4. Selesai, kini nada dering tersebut sudah tersinkronkan di ITunes.

Bagaimana mudah bukan? Jika Anda menginginkan sesuatu yang baru, salah satunya nada dering untuk aplikasi WhatsApp pada IPhone tentu dibutuhkan yang namanya usaha. Maka dari itu, tujukan seberapa hebatnya untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Sumber referensi: