Tips saat berkendara ketika mudik

Mudik ke kampung halaman memang menjadi salah satu moment yang sangat dinantikan sekali oleh banyak orang. Apalagi kalau sudah lama tidak menginjakkan kaki di kampung halaman. Dengan mudik, biasanya kita bisa berjumpa dengan sanak famili yang memang sudah lama tidak bertemu. Kegiatan mudik memang sudah menjadi salah satu tradisi yang setiap tahun di lakukan oleh umat muslim di Indonesia. Untuk menuju kampung halaman banyak dari mereka yang menggunakan transportasi umum seperti pesawat, kereta, bus dan yang lainnya. Namun memang akan lebih nyaman lagi jika mudik kekampung halaman dengan menggunakan mobil pribadi. Karena perjalanan pun tidak perlu berdesak-desakan dengan penumpang yang lainnya. Terlebih lagi kita membawa anak yang masih kecil. Akan tetapi, ketika anda ingin berkendara dengan jarak yang cukup jauh ketika sedang mudik. Ada beberapa hal yang memang harus benar-benar di perhatikan.

1. Service ke bengkel

Saat anda akan menggunakan mobil seperti yang pernah di bahas oleh blog mobiportal.net untuk dibawa mudik. Jangan lupa untuk terlebih dahulu membawanya ke bengkel.  Agar nantinya mobil pun semakin nyaman untuk dibawa berkendara dalam perjalanan jauh. Nantinya di bengkel mobil pun akan di chek, baik itu mesinnya, ban, dan yang lainnya. Selain itu juga jangan lupa untuk mengganti oli dan juga membawa ban cadanngan serta perlengkapan mekanik lainnya.

2. Bersihkan mobil sebelum digunakan

Sebelum anda menggunakan mobil untuk mudik. Sebaiknya terlebih dahulu untuk membersihkannya. Yaitu dengan cara mencuci terlebih dahulu, baik itu bagian dalam maupun luarnya. Dengan mobil yang bersih, maka akan semakin menambah kenyamanan dalam perjalanan selama anda mudik dalam perjalanan. Berbeda jika mobil kotor dan juga berbau, yang ada malah selama perjalanan anda merasa risih dan juga kurang

3. Pastikan surat-surat kendaraan tidak tertinggal

Salah satu hal yang juga sangat penting sekali untuk diperhatikan saat akan mudil adalah jangan lupa membawa surat-surat kendaraan. Terutama adalah STNK dan juga SiM anda. Jangan sampai malah lupa membawanya, yang ada nantinya akan bermasalah saat sedang dalam perjalanan. Seperti terkena tilang polisi karena surat kendaraan yang dibawa tidak lengkap.

4. Bawa perlengkapan obat

Jangan lupa juga untuk membawa bekal berbagai macam perlengkapan obat-obatan di mobil. Terutama obat-obatan yang memang sering anda konsumsi. Supaya nantinya jika ada gangguan kesehatan, maka anda pun sudah tidak perlu lagi bingung mencari obat yang biasanya sering di konsumsi.

Semoga beberapa tips mengenai berkendara saat akan mudik ini bisa bermanfaat, dan tentunya anda terapkan ketika nantinya akan pergi mudik kekampung halaman menggunakan mobil. Ingin tips menarik lainnya mengenai otomotif dan lainnya, kunjungi saja segera situsnya hanya di modifmobi.com ini saja, yang banyak mengulas artikel menarik mengenai dunia otomotif lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *