6 Peluang Usaha Yang Bisa Dijalankan Dengan Modal Hanya Rp500 Ribu!

Sampai saat ini memang negara kita tengah menghadapi rendahnya taraf ekonomi. Harga barang menjadi makin mahal dan beberapa orang tidak tahu kapan masalah ekonomi ini akan berakhir. Tetapi Anda tidak perlu sedih, karena Anda dapat memulai bisnis Anda sendiri dengan modal sendiri. Beberapa orang berpendapat bahwa membuka peluang usaha lebih dahulu wajib mempunyai beberapa uang. Hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Bisnis Modal Hanya Rp500 Ribu

Siapa bilang dengan anda membuka usaha wajib memiliki modal sampai dengan ratusan juta? Terdapat beberapa sekali peluang-peluang usaha sampingan maupun usaha utama yang bisa dijalankan dengan modal Rp500 ribu, apa saja itu?

1. Warkop

Sampai dengan saat ini memang hampir tiap-tiap orang suka minum kopi. Warung kopi kecil tidak memerlukan modal sampai dengan 500 ribu jika anda mendirikannya di pinggir jalan, atau di halaman rumah anda sendiri. Cara penjualannya yaitu anda dapat menggunakan konsepnya lesehan atau dengan tempat duduk yang diselingi juga dengan menjual aneka macam snack dan kopi sebagai minuman utama. Warung kopi tentunya akan beberapa peminatnya.

Terdapat beberapa kebutuhan yang wajib anda beli, tapi harganya juga bisa dibilang murah. Spanduk dengan tulisan nama warung kopi Anda, peralatan dapur hingga terdapat juga kompor yang dapat dipergunakan untuk menghangatkan makanan.

2. Pulsa elektronik

Saat ini, siapa yang tidak mempunyai ponsel? Hampir tiap orang kini mempunyai telepon seluler karena harganya yang sangat terjangkau, di samping itu teknologi internet telah memasuki desa. Anda dapat mencoba bisnis penjualan pulsa karena semua pengguna ponsel pasti membutuhkannya. Selain itu, saat ini setoran minimum yang diperlukan untuk menjual pulsa hanya Rp. 300.000, saja.

Yang diperlukan hanyalah ponsel yang dapat mengirim pulsa elektronik ini ke ponsel pembeli. Bahkan ponsel biasa dapat dipergunakan dan tidak perlu mempunyai ponsel mahal untuk bertransaksi.

3. Gorengan

Camilan sejuta orang yang satu ini sangat disukai oleh siapa pun. Sebagai bisnis tambahan, gorengan penjualannya bisa dilakukan di sore hari, setelah bekerja. Bahannya mudah didapat dan harganya murah. Mulai dari tahu hingga tempe goreng. Bisnis ini tidak membutuhkan beberapa modal untuk anda dapat memulai usaha ini.

Modal terbesar untuk peluang bisnis ini adalah tempat dan peralatan penggorengan, termasuk tabung gas dan wajan. Bahan-bahannya sendiri bisa dibilang sangat mudah didapat dan harganya pun cukup murah. Sebagai manfaat tambahan, makanan yang digoreng disukai oleh anak-anak dan orang tua, miskin dan kaya! Karena itu, pangsa pasarnya sangat terbuka untuk semua orang.

4. Kue pesanan

Apakah Anda suka membuat kue? Jadikan hobi ini sebagai peluang bisnis. Beberapa orang suka mencoba makanan manis, tetapi mereka malas menyiapkannya sendiri. Pesanan kue tidak memerlukan beberapa modal karena biaya yang wajib Anda keluarkan bergantung pada pesanan. Juga tidak perlu membayar sewa dan hal lainnya.

Bisnis ini mewajibkan anda untuk membeli oven yang dipergunakan nantinya untuk memanggang roti. Tetapi ada beberapa pilihan oven yang mempunyai harga kurang dari 500 ribu. Selain itu, Anda dapat meminta pembayaran di muka untuk membeli bahan-bahan yang diperlukan.

5. Menjadi Dropshipper

Sekarang ini memang beberapa toko online banyak sekali bermunculan dan berkembang pesat. Anda tentunya dapat membuka peluang di dunia maya dengan menjadi dropshipper. Tidak mengwajibkan Anda mempunyai stok produk di rumah, sistem dropshipper ini sangat menguntungkan karena nantinya anda akan memesan pesanan pembeli dari pihak ketiga. Dan pihak ketiga ini juga akan mengirim produk ke pembeli. Dropshipper meminimalkan risiko ‘barang mati’ atau barang yang tidak terjual, karena memang tidak perlu adanya stok barang.

6. Menulis Blog

Banyak sekali blog pribadi yang muncul dalam berbagai tema, dari traveling sampai dengan tema kuliner. Beberapa orang kini rela menulis informasi, habiskan banyak sekali waktu untuk dapat memotret objek bagus tanpa harus dibayar.

Keuntungan dari menulis blog yang bagus dan banyak dikunjungi adalah banyaknya permintaan pengiklan untuk memasang iklan mereka di situs web mereka. Peluang bisnis yang populer dan murah sampai saat ini adalah menulis blog. Ada banyak layanan pembuatan situs web gratis yang dapat anda cobai seperti wordpress.com atau blogspot.com.

Itulah beberapa bisnis yang bisa dijalankan dengan modal hanya Rp500 ribu, semoga kamu temukan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *