Berlari Mengelilingi Kampus Sambil Mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 59 untuk ITB

BANDUNG, itb.ac.id. Pagi yang dikelilingi awan mendung pada hari Minggu (4/04/18) ini nyatanya tidak dapat membendung semangat dari para peserta lomba lari marathon 5 km di ITB. Lomba lari marathon ini merupakan salah satu cabang lomba dalam acara “Olahraga Keakraban Keluarga Besar ITB dan Mitra” yang diadakan untuk memeringati Dies Natalis ITB ke-59. Acara olahraga keakraban ini diketuai langsung oleh ketua KK Olahraga ITB, Tommy Apriantono, Ph.D. Selain lomba lari, terdapat 5 cabang lomba lainnya yaitu: poco-poco, bulu tangkis, voli, dan sepak bola. Cabang lomba bulu tangkis, voli, sepak bola sudah berlangsung sejak dua minggu lalu dan akan melangsungkan finalnya bersamaan dengan lomba lari dan poco-poco pada acara puncak yang berpusat di Lapangan Futsal C Sasana Olahraga ITB.

Peserta lomba lari yang terdiri atas karyawan dan dosen ITB telah bersiap dan melewati garis start di Sasana Olahraga ITB sejak pukul 06.30 WIB. Setelah dari Sasana Olahraga ITB, peserta harus melewati rute lari yang berawal dari Sasana Olahraga ITB, tunnel(terowongan), lalu dilanjutkan dengan mengelilingi Kampus Ganesha ITB dan kembali lagi menuju Lapangan Atletik Sasana Olahraga ITB. Tiga pelari tercepat akan mendapatkan gelar juara, sedangkan peserta lainnya yang mampu melewati garis finish sebelum 1 jam akan mendapatkan medali.

Selain peserta lomba lari marathon, terdapat banyak peserta lomba poco-poco yang menggunakan riasan dan kostum yang menarik. Ketua lomba poco-poco, Ibu Dr. Nia Sri Ramania menyebutkan bahwa kostum dan daya tarik tim merupakan salah satu aspek yang dinilai dalam lomba poco-poco. Terdapat 26 tim yang berpartisipasi dalam lomba ini. Semua peserta lomba dengan antusias mengikuti sesi foto sebelum lomba dengan gayanya tak kalah meriah dengan riasan yang digunakan setiap tim. Riasan dan gaya peserta lomba mencerminkan semangat dan antusiasme peserta lomba poco-poco dalam menyambut Dies Natalis ITB ke – 59.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *