Game Ular Tangga Paling Seru di Android

Permainan ular tangga memang akan membawa anda bernostalgia dengan masa lalu. Selain menggunakan papan atau kertas dan dadu sungguhan, anda bisa memainkan permainan klasik ini dengan aplikasi permainan. Hal yang menandakan bahwa permainan klasik ini tetap digemari oleh banyak orang meskipun game-game pc populer sudah menyebar luas di masyarakat adalah, aplikasi game ular tangga ini semakin banyak opsinya dari waktu ke waktu.

Jenis permainan ular tangga ini umumnya memiliki aturan yang sama. Pemain akan berlomba sampai di garis finish dengan langkah yang ditentukan dengan dadu.

Uniknya lagi permainan satu ini bisa anda mainkan bersama-sama dengan teman. Dengan bantuan bluetooth atau koneksi internet, anda bisa memainkan game ular tangga sesuka hati bersama teman-teman. Permainan satu ini tergolong ke semua umur sehingga anak-anak pun bisa memainkannya tanpa khawatir dampak buruknya. Nah, bagi yang ingin bernostalgia dengan masa kanak-kanak, cobalah beberapa permainan ular tangga menarik berikut ini.

Referensi Game Ular Tangga Paling Seru di Android

1. Snakes & Ladders

Game ular tangga satu ini memiliki konsep permainan yang sangat menarik. Pada permainan satu ini, para pemain akan memilih secara langsung dengan pemain mana mereka akan bertanding. Anda bisa berduel dengan lawan atau langsung dengan sistem android. Grafisnya cukup memukau sehingga pemain merasakan nuansa permainan yang lebih mengesankan untuk permainan ular tangga satu ini.

2. Snakes And Ladders 3D

Permainan ular tangga dengan mode 3D yang mengesankan bisa anda dapatkan pada permainan satu ini. anda akan disuguhkan animasi 3D dengan mode HD yang menarik. game yang sudah diunduh lebih dari 14 ribu kali ini menawarkan beragam fitur yang menarik. Konsep peraturan permainan yang klasik akan mengajak anda bernostalgia dengan game klasik satu ini. Tersedia pula 15 papan berbeda pada permainan satu ini.  

3. Ular Tangga

Pada permainan ular tangga ini, peraturan dan konsep permainannya tak jauh berbeda dengan permainan ular tangga klasik. Berbagai macam fitur menarik juga tersedia pada permainan yang dibuat oleh developer AGD ini. pemain bisa berduel dan melakukan koneksi bluetooth dengan pemain lainnya. pengalaman permainan yang menyenangkan pun bisa anda dapatkan pada game Ular Tangga ini.

4. Snake and Ladder Game

User interface game memiliki karateristik yang menyenangkan. Anda bisa bermain melawan sesama pemain atau dengan melawan sistem android. Permainan ular tangga satu ini menyuguhkan konsep permainan klasik dengan user interface sederhana. Anda bisa mencoba permainan klasik ini dengan anak-anak. Pasalnya game ular tangga ini bisa dimainkan untuk semua umur.

Itu dia beberapa pilihan menarik game ular tangga android yang bisa anda mainkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca Juga : Aplikasi Pembersih Sampah Paling Ampuh di Android

Aplikasi Untuk Belajar Gitar Bagi Pemula

Belajar gitar memang sangat menyenangkan. tidak perlu lagi repot belajar secara manual karena aplikasi khusus belajar gitar di android sudah makin banyak jenisnya. Hanya melalui perantara layar smartphone, kita bisa belajar bermain gitar secara praktis. Banyak developer yang menyediakan aplikasi khusus belajar gitar ini. Hal ini didasari pada banyaknya peminat terhadap alat musik satu ini. Di dalam aplikasi tersebut pengguna akan dikenalkan secara rinci mengenai kord, hingga memainkan lagu dengan iringan gitar.

Bahkan beberapa jenis aplikasi sudah ada yang menyediakan koleksi lagu dengan jenis yang beragam. Tidak perlu repot menggunakan aplikasi satu ini, karena dengan user interface nya yang mudah, anda bisa menjalankannya secara mandiri. Jadi belajar gitar pun menjadi tidak terlalu sulit bagi para pemula. cobalah manfaatkan beberapa referensi aplikasi belajar gitar satu ini. Berikut ini referensi selengkapnya yang bisa anda coba gunakan.

Referensi Aplikasi Belajar Gitar Bagi Pemula

1. SmartChord

Fitur yang tersedia pada aplikasi satu ini cukup lengkap. Anda bisa menempatkan jari pada fret untuk masing-masing kord gitar. Aplikasi satu ini akan mengenalkan kita pada dasar-dasar kord, penempatan jari di setiap kord, cara melakukan stem gitar, dsb. Bagi yang sudah menguasai alat musik satu ini, aplikasi dengan rating 4.7 ini juga sangat membantu untuk memaksimalkan kualitas permainan anda.

2. Ultimate Guitar Tabs & Chords

Tersedia katalog lagu yang akan menemani anda dalam belajar gitar. Anda akan langsung belajar bermain alat musik satu ini dengan perantara lagu. Di setiap lagu tersebut terdapat lirik beserta kord nya sehingga dengan mudah anda bisa menempatkan jari di masing-masing kord yang semestinya. Ada pula item melodi gitar, bass yang bisa anda belajar mainkan pada aplikasi satu ini.

3. Guitar+

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari lima ratus ribu kali ini akan mengajak anda bermain gitar secara bertahap. Mulai dari tahapan dasar sampai bisa memainkan lagu akan diajarkan pada aplikasi satu ini. anda akan sangat terbantukan dengan user interface nya yang sederhana. Belajar gitar pun lebih cepat dan sederhana langsung dari layar smartphone anda. aplikasi dengan rating 4.1 satu ini bisa anda dapatkan secara gratis melalui Play Store.

4. Songsterr

Songsterr merupakan versi aplikasi dari sebuah website khusus kord gitar. Di dalamnya tersedia ratusan ribu katalog lagu beserta kord dan melodinya yang bisa anda gunakan untuk belajar. Aplikasi dengan rating 4.7 ini memiliki user interface yang sederhana. Anda bisa belajar memainkan berbagai macam lagu dengan iringan nada gitar. Pilihan lagunya yang berlimpah membuat aplikasi satu ini sangat disukai para pemula hingga yang sudah pro.

5. Yousician

Selain bermain gitar, aplikasi satu ini juga menyediakan langkah-langkah dalam memainkan piano dan bass. Panduan belajar gitar memiliki langkah-langkah yang lengkap serta mudah dipahami. Ada banyak metode latihan yang diterapkan pada permainan gitar satu ini. Uniknya lagi proses latihan dilakukan dengan interface kartun yang menarik. aplikasi gratis ini mampu meraih respon positif dengan rating di Play Store hingga 4.7 bintang.

Demikian beberapa pilihan aplikasi belajar gitar untuk para pemula. semoga bermanfaat menambah referensi aplikasi yang bisa anda gunakan.  

Baca Juga : Game Ular Tangga Paling Seru di Android

Aplikasi Pengganti Font Android Tanpa Root

Kadangkala kita bosan dengan font default yang ada pada smartphone. Oleh sebab itu banyak aplikasi pengganti font yang menyediakan berbagai macam pilihan font sesuai yang kita inginkan. Aplikasi pengganti font ini memiliki fitur yang lengkap dengan ratusan gaya huruf yang menarik. anda tidak perlu melakukan rooting ponsel terlebih dulu. pasalnya aplikasi satu ini hadir tetap kompatibel untuk ponsel non-rooting. Aplikasi satu ini hadir dengan user interface yang sangat sederhana. Tersedia preview sebelum anda menerapkan font yang diinginkan.

Selain itu hampir semua aplikasi menyediakan fitur backup font. Fitur tersebut berguna untuk mengembalikan pengaturan font ke semula. Jadi anda bisa menggunakan kembali font bawaan pabrik dengan adanya fitur tersebut. selain itu aplikasi pengganti font ini tidak memberatkan sistem android sehingga tidak menyulitkan para penggunanya. Nah, berikut ini ulasan selengkapnya untuk aplikasi android pengganti font tanpa root.

Referensi Aplikasi Pengganti Font Android

1. iFont

Aplikasi tanpa root ini memiliki ratusan jenis font yang bisa anda kustomisasi untuk mempercantik tampilan HP Android anda. sebelum font yang anda inginkan terpasang pada sistem, anda bisa melihat preview nya terlebih dulu. Tidak perlu khawatir font bawaan akan hilang. Pasalnya aplikasi tersebut akan melakukan back up font secara otomatis sehingga sewaktu-waktu bisa anda pasang kembali.

2. Font Players

Aplikasi satu ini bisa mengubah gaya huruf menjadi lebih menarik dan lucu. Tidak hanya font untuk tulisan latin saja. anda juga bisa mengganti font untuk berbagai macam bahasa. Seperti Jepang, Cina, Korea, dsb. Terdapat fitur restore factory font yang akan memudahkan anda dalam mengembalikan font bawaan android. aplikasi satu ini tidak perlu perangkat yang di-root terlebih dulu untuk menggunakannya.

3. Go Launcher Fonts

Semua tipe hp android bisa menggunakan aplikasi satu ini. setelah memasang aplikasi satu ini, anda mesti mengarah ke menu Home Screen, kemudian tekan Menu. Setelah itu tap Preferences dan Visual Settings. Pilih Font dan Scan Font. Terakhir tekan menu Select Font untuk kustomisasi font yang tersedia. Aplikasi satu ini sudah terpasang satu paket dengan Go Launcher sehingga lebih praktis.

4. HiFont

Aplikasi satu ini cocok digunakan untuk semua jenis hp Samsung. Anda bisa mengganti font dan membuat tampilan ponsel menjadi lebih lebih keren. Fitur yang tersedia cukup lengkap dengan variasi font yang beragam. Pihak pengembang memiliki tim khusus yang bekerja dalam membuat font sendiri. Oleh sebab itu jenis gaya huruf yang tersedia pada aplikasi satu ini cukup berbeda dengan aplikasi font pada umumnya.

5. Fonts for Galaxy FlipFont Free

Meskipun aplikasi satu ini dikhususkan untuk pengguna Samsung Galaxy, namun untuk tipe ponsel lainnya juga kompatibel jika ingin menggunakannya. Misalnya saja HTC. Tersedia berbagai jenis font dengan gaya tulisan dan seni yang berbeda-beda. Anda bisa melakukan kustomisasi dengan preview terlebih dulu. terdapat back up font yang bisa mengembalikan gaya font ke pengaturan semula.

Itu dia beberapa pilihan aplikasi pengganti font di android tanpa perlu proses root terlebih dulu. Selamat mencoba.

Baca Juga : Game Ular Tangga Android Paling Seru

Aplikasi Pembersih Sampah dan RAM Paling Ampuh di Android

Membersihkan sampah agar RAM terbebas akan membuat kinerja android lebih stabil. Pasalnya sampah yang menumpuk pada memori internal akan menyebabkan android lebih cepat lag dan panas. Beban memori penyimpanan yang menumpuk akan membuat kinerjanya lebih berat. Oleh sebab itu aplikasi pembersih sampah dan RAM di android ini wajib anda miliki. Memang untuk urusan cleaning, anda bisa melakukannya secara manual. Namun aplikasi menawarkan solusi lebih praktis.

Secara otomatis file sampah di memori internal dan RAM akan terhapus sehingga pengguna tidak perlu repot membersihkannya secara manual. Selain itu aplikasi pembersih sampah ini juga bermanfaat untuk mengantisipasi masalah lag pada smartphone anda. Bahkan beberapa aplikasi sudah dilengkapi dengan fitur antivirus yang sudah teruji. Berikut ini uraian selengkapnya untuk beberapa referensi aplikasi pembersih sampah dan RAM yang bisa anda gunakan di android.

Referensi Aplikasi Pembersih Sampah dan RAM di Android

1. CCleaner

Aplikasi android satu ini sudah cukup familiar bagi pengguna Windows dan MAC. Aplikasi handal ini mampu membersihkan segala jenis file cache dalam waktu sekejap sehingga peforma android kembali lancar. Aplikasi berukuran 5 MB ini ramah ruang penyimpanan sehingga tidak membuat smartphone mengalami lag. Penggunaan RAM dan CPU mampu dipantau secara akurat sehingga peforma smartphone menjadi lebih optimal.

2. Clean Master

Aplikasi pembersih sampah dan RAM ini memiliki kapasitas 19 MB. Memang lebih berat namun fitur yang tersedia sangat berlimpah. Selain membersihkan cache secara otomatis, Clean Master juga bermanfaat sebagai antivirus karena tersedia fitur antivirus gratis di dalamnya. tersedia pula fitur penghemat baterai dan proteksi Wifi sehingga anda tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan Wifi di tempat umum.

Baca Juga: Aplikasi pengganti font android tanpa root

3. Clean Master Lite

Clean Master Lite merupakan alternatif untuk membersihkan file sampah secara ampuh dengan ukurannya yang lebih kecil. Aplikasi sederhana ini mampu mempercepat perangkat smartphone dengan cara membersihkan RAM, hibernasi aplikasi, serta membersihkan residual dari iklan, aplikasi usang, hingga cache yang berasal dari iklan. Ada pula fitur antivirus yang bermanfaat melindungi perangkat dari spyware, trojan, dan virus lainnya.

4. Super Cleaner

Hanya dengan menyisihkan ruang memori internal sebesar 12 MB saja, anda bisa mendapatkan beberapa peforma menarik dari aplikasi pembersih RAM dan sampah ini. mulai dari fitur pembersih berkas sekali sentuh, pembersih file, pendingin CPU, hingga penghemat baterai. Aplikasi juga bermanfaat untuk mencadangkan dan mengelola aplikasi. Selain itu terdapat fitur khusus yang bermanfaat mencegah beberapa aplikasi agar tidak berjalan secara otomatis.

5. Pembersih Super Cepat

Kinerja ponsel mampu dimaksimalkan dengan aplikasi pembersih smartphone satu ini. Ukuran aplikasi pembersih sampah ini hanya 6 MB. Fiturnya cukup lengkap. Meliputi penghemat baterai, pengelola aplikasi, pendingin CPU, hingga fitur yang mampu mempercepat kinerja ponsel secara otomatis. Terdapat pula antivirus yang bermanfaat membersihkan virus secara cepat.

Demikian beberapa pilihan aplikasi pembersih sampah dan RAM yang bisa anda gunakan di android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Cara Mengatasi Opera Mini Error di Android

Opera Mini merupakan satu diantara sekian banyak browser yang paling sering digunakan pengguna Android. Kemampuannya dalam mengompres data yang unggul menjadikan Opera Mini memiliki peforma yang lebih cepat dan hemat kuota. Sayangnya beberapa masalah kerap terjadi pada browser ringan ini. Misalnya tidak bisa dibuka dan error. Namun jangan khawatir karena dengan beberapa langkah saja anda bisa mengembalikan peforma browser bawaan tersebut ke dalam keadaan semula dan bisa digunakan untuk browsing lagi.

Masalah error pada Opera Mini biasanya disebabkan karena banyaknya cache yang menumpuk. Hal ini akan membuat peforma browser menjadi lebih berat. Selain itu masalah penumpukan data dan tidak kompatibelnya perangkat juga turut andil sebagai penyebab error pada browser berlogo lingkaran merah ini. nah, bagi anda yang mengalami masalah error pada Opera Mini, berikut ini beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya.

Beberapa Cara Mengatasi Opera Mini Error di Android

1. Bersihkan cache aplikasi

Selain cache di sistem android, cache aplikasi di Opera Mini juga bisa menyebabkan masalah error pada browser satu ini. Anda bisa menggunakan aplikasi untuk membersihkan cache secara otomatis. Setiap perangkat umumnya sudah dilengkapi dengan Aplikasi Optimizer untuk memanajemen kinerja aplikasi. Buka menu Pengaturan kemudian pilih Setelan Tambahan. Pilih Manajemen Aplikasi dan cari Opera Mini. Setelah itu pilih opsi Hapus Cache.

2. Hentikan dan hapus data aplikasi

Anda bisa menghentikan dan menghapus data di opera Mini agar kembali ke posisi default. Hal ini bertujuan agar aplikasi lebih ringan. Namun semua data akan hilang. Seperti cookies, bookmark, basis data, hingga history. Anda perlu merelakannya demi Opera Mini berjalan lancar lagi. Caranya dengan masuk ke menu Pengaturan kemudian pilih Setelan Tambahan. Pilih Manajemen Aplikasi dan cari Opera Mini. Tekan opsi Paksa Berhenti dan Hapus Data.

3. Instal Ulang Aplikasi

Buka menu Pengaturan kemudian pilih Setelan Tambahan. Tekan Manajemen Aplikasi dan cari Opera Mini. Setelah itu tekan pilihan Hapus Instalasi. Cara satu ini bermanfaat untuk mengistirahatkan smartphone dari aplikasi Opera Mini beberapa saat. Kemudian anda bisa mengunduh aplikasi browser ini setelah diuninstall. Cara satu ini diharapkan mampu mengatasi masalah error jika cara pertama dan kedua tidak terlalu berpengaruh. Pastikan sebelum menghapus, anda mesti membersihkan cache aplikasi terlebih dulu.

4. Gunakan browser lain

Jika Opera Mini masih terus bermasalah, maka pilih alternatif lain dengan aplikasi browser selain Opera Mini. Aplikasi browser yang bisa anda pilih antara lain Forefox for Android, Google Chrome, dan Dolphin Browser, dsb. Pilih sesuai dengan kondisi smartphone anda. pastikan anda mengunduh browser tersebut langsung dari Play Store.

Itu dia beberapa cara mengatasi opera mini yang error di smartphone android. semoga bermanfaat dan membantu anda dalam mengatasi masalah pada browser satu ini.

Baca Juga : Aplikasi Pengganti Font Android Tanpa Root