Hai, selamat siang semuanya. Disini saya akan coba menjelaskan bagaimana cara budidaya belut dengan mudah dan benar. Bahkan, cara ini bisa dilakukan dirumah tanpa ribet-ribet. Sebenarnya di internet sudah banyak yang menjelaskan salah satunya situs cara mudah yang menjelaskan tentang budidaya belut tersebut.

Bagi anda, mungkin agak heran dengan penyebutan nama belut. Tapi, jangan heran ya, belut merupakan salah satu jenis ikan yang hidup di perairan dangkal atau bisa dikatakan di dalam tanah. Jenis ikan ini ternyata banyak memberikan manfaat bagi kita semua. Dari beberapa informasi yang saya dapatkan bahwa budidaya belut bisa dilakukan tanpa menggunakan tanah sebagai alatnya, sebagai gantinya kita bisa menggunakan paralon untuk tempat persembunyian belut.

Saya disini akan secara gamblang menjelaskan bagaimana proses dan pemilihan bibit yang baik untuk belut. Bahkan ada banyak penjelasan yang akan saya berikan, namun poin nya tetap sama. Misalnya seperti berikut ini penjelasannya:

1. Pemilihan bibit unggul belut

Memilih bibit untuk ternak belut ternyata tidak sembarangan. Kita bisa melakukan beberapa cara untuk mendapatkan bibit unggul belut yaitu dengan mensortir dari tempat-tempat khusus ternak belut. Nah, proses ini dilakukan sebelum anda memilih mana belut yang besar dengan cepat dan lain sebagainya.

2. Mempersiapkan Kolam

Kolam disini artinya kamu harus benar-benar membuat beberapa tempat yang khusus untuk belut. Usahakan jangan dari terpal, karena dapat bocor karena belut ini giginya agak tajam. Nah, biasanya sih yang paling gampang kolam dari semen, teknik budidaya belut ini ternyata cukup ampuh loh.

3. Pemberian pakan

Makan belut ternyata juga harus diperhatikan, jangan sampai kelaparan lah. Bibit yang bagus tentu tergantung dari pakannya. Pakan belut yang bagus biasanya diberi pelet atau makanan alaminya seperti bekicot ataupun belatung. Belut akan mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan apabila diberi makanan seperti itu.

Nah, itulah beberapa cara budidaya belut yang perlu kamu perhatikan agar menghasilkan belut yang bagus dan bermanfaat. Kita disini sebagai salah satu pecinta belut merasa senang karena kamu bisa membudidaya belut.