Ginjal adalah sakit yang berpengaruh pada system saluran kemih kita . dimaa jika sudah menyerang maka pingang akan terasa sakit , serta kencing pun terasa sakit . penyebab sakit ginjal ini juga dari pola hidup yang tidak sehat . biasa nya terlalu banyak minum teh , gula dalam teh yang tidak di aduk hingga halus maka itu lah penyebab dari batu ginjal tersebut , lalu gula tersebut akan berbentuk kristal yang membuat rasa sakit pada saat kencing.

ginjal herbal

Untuk seseorang yang terkena penyakit ini perlu pertolongan secepat mungkin , karena jika tidak segera diobati sakit ginjal akan semakin parah , dan akan sulit untuk di sembuhkan , bahkan seseorang yang bertahan hidup dengan sakit ginjal ini makai a akan sering cuci darah.

Dan adapun ciri-ciri sakit ginjal yang akut , dan ciri-ciri nya yaitu:

  1. Sesak nafas,sesak nnafa biasa nya dikait kan dengan asma, paru-paru dan jantung , tapi ternyata sesak nafas juga ciri-ciri dari sakit ginjal juga .
  2. Sedikit nya cairan urin, dengan sedikit nya cairan urin pada saat kencing maka itu sudah jelas ciri-ciri sakit ginjal yang sudah akut.ginjal akut dapat membuat cairan urin menjadi gelap , warna nya kemerahan seperti darah, dan jika sudah begitu hendak nya anda segera memeriksakannya ke ruah sakit.
  3. Melamun dan mengantuk, penderita sakit ginjal yang akut juga suka melamun dan selalu mengantuk , jika diajak bicara pun lama konek nya ,mereka cenderung lesu dan lemas.
  4. Bengkak pada kaki dan tungkai , hal ini disebabkan karena cairan banyak terdapat pada kaki anda, dan pada saat sakit ginjal kadar protein dalam darah menjadi berkurang sehingga menyebab kan kaki menjadi bengkak.
  5. Sering bab disertai mual dan muntah, jika and amengalami hal seperti itu maka anda patut mencurigai , karena sakit ginjal akut salah satu nya seperti itu , banyak nya cairan yang di keluarkan pada saat muntah dan bb , menyebabkan sakit ginjal akut.

Sakit ginjal memang termasuk penyakit yang kronis dan berbahaya, pada saat seseorang sudah melakukan cuci darah maka kemungkinan kecil dia akan hidup lebih lama lagi. Maka dari itu jika anda sudah mendapat kan ciri-ciri atau gejala nya sakit ginjal maka sebaik nya anda segera memeriksakan diri anda ke dokter . hal tersebut dilakukan agar anda dapat mencegah nya secepat mungkin agar tidak menjadi sakit ginjal akut dan parah.

Nah sebenar nya sakit ginjal bisa di obati dengan cara yang alami , misal nya menggunkan tanaman herbal yang ada di sekitar kita. Sekarang banyak sekali manfaat dari tanaman ini , meskipun cara menyembuhkan nya agak lama , tapi jika kita selalu menekuni pengobatan alami ini maka sakit yang di derita pun akan sembuh total.

Dan salah satu obat alami sakit ginjal adalah daun sirsak , daun sirsak memang dikenal dapat mengobati segala macam penyakit kronis , dan salah satu nya sakit ginjal .

Cara mengolah daun sirsak menjadi obat ginjal adalah dengan menyiap kan 3-5 lembar daun sirsak , lalu cuci bersih daun sirsak tersebut , setelah itu rebus lah daun sirsak . setelah mendidih saring air nya dan minum tiga kali sehari .

Meminum daun sirsak dapat mencegah berbagai penyakit pada tubuh kita . dan termasuk sakit ginjal akut ,demikian lah artikel mengenai obat alami sakit ginjal ini yang bisa anda praktekan dirumah anda .

sumber: bliherbal.com