Duel panas akan segera tersaji di ajang DFB Pokal. Bagaimana tidak, salah satu partai 16 Besar DFB Pokal kembali mempertemukan dua raksasa Jerman, Bayern Munchen dan Borrusia Dortmund. Bayern akan menjamu Borussia Dortmund pada babak 16 besar DFB Pokal di Allianz Arena, Munchen, Rabu (20/12/2017).

Berbagai media di Jerman menyebutkan bahwa Laga itu bisa disebut sebagai final prematur. Bayern dan Dortmund merupakan dua tim yang saling berbagi gelar pada ajang tersebut selama dua tahun belakangan. Bayern menjuarai ajang tersebut pada tahun 2016 sedangkan Dortmund merupakan juara tahun 2017.

Pada tahun ini, pertemuan kedua tim tentu akan mengakibatkan salah satu dari kedua raksasa Jerman tersebut harus tersingkir lebih dini. Jelang laga panas tersebut, kabar baik datang dari pihak Bayern terkait pulihnya winger andalan mereka, Arjen Robben. Robben sudah kembali berlatih setelah sebelumnya absen di beberapa laga karena cedera.

“Kami sangat ingin bermain di Berlin (pada final). DFB Pokal merupakan ajang penting dan kami akan berusaha memenangkannya,” ungkap bek Bayern Munchen Niklas Sule.

Dortmund juga tengah dalam performa terbaik setelah dalam dua laga terakhir klub yang diasuh Peter Stoger berhasil meraih poin penuh. Namun Dortmund bukan tanpa masalah, setidaknya tujuh pemain yang biasa mengisi skuat utama Borussia Dortmund dipastikan absen melawan Bayern Munchen.

“Kami menunjukkan keinginan meraih kemenangan dalam dua laga terakhir. Saya yakin, kami akan menjadi tim yang lebih kuat dalam waktu dekat,” ujar pelatih Peter Stoger.

Bayern dan Dortmund pernah bertemu pada semifinal DFB Pokal musim lalu. Kala itu, Die Borussen berhasil menyingkirkan Bayern di markas Bayern dengan skor 3-2.

Ingin menambah pengetahuan dan informasi tentang sepak bola Indonesia dan luar negeri? Temukan informasi serta berita sepak bola Indonesia dan luar negeri terkini, video sepak bola, dan jadwal siaran langsung sepak bola terlengkap lainnya hanya di Eyesoccer