Ada sejumlah masker wajah untuk mengatasi jerawat yang bisa dibuat dan digunakan di rumah. Dari masker aspirin hingga baking soda dan bahkan masker pemutih wajah untuk memerangi pigmentasi yang biasanya berhubungan dengan jerawat, ada masker untuk semua jenis jerawat. Memilih masker wajah yang tepat untuk jerawat akan tergantung pada tingkat keparahan lesi jerawat.

Masker wajah untuk jerawat yang menggunakan kekuatan asam salisilat bisa menghasilkan kulit yang cerah dan jernih. Pil aspirin diformulasikan dengan asam salisilat, memungkinkan zat kimia untuk mengelupas sel kulit mati yang bisa menyumbat pori-pori. Menuangkan beberapa air ke dalam pil aspirin yang remuk halus akan membuat pasta pasir. Saat mengoleskan pasta ke kulit, area mata harus dihindari. Campuran harus digosokkan ke dalam kulit, sedikit pekatkan pasta ke dalam lesi aktif. Setelah beberapa menit, masker kemudian harus dibilas dari kulit dengan air suam-suam kuku.

Baking soda adalah ramuan lain dengan khasiat pengelupasan kulit yang bisa digunakan pada masker wajah untuk jerawat. Cukup pencampuran sejumlah kecil air ke baking soda akan membuat pasta. Kemudian harus dioleskan ke kulit sambil perlahan memijatnya. Setelah itu, harus dibilas dengan air dingin.

Jika bahan kimia ini terlalu keras pada kulit sensitif, menurut tipkecantikan.com pilihan tepat lainnya adalah wortel yang mengandung antioksidan dan vitamin C yang merangsang kolagen. Haluskan wortel dalam blender sampai wortel berubah jadi pasta adalah langkah pertama untuk menciptakan masker buatan sendiri ini. Wortel tanah kemudian bisa menebal dengan sedikit tepung organik. Mencuci wajah dengan pembersih lembut terlebih dahulu akan membantu masker wortel untuk lebih menembus kulit. Masker harus dibiarkan duduk di kulit sampai kering, lalu disingkirkan dengan air hangat.

Untuk masalah jerawat parah bisa diatasi di kantor dokter kulit dengan masker wajah obat untuk jerawat. Masker bisa diformulasikan dengan enzim alami ditambah dengan kekuatan eksfoliasi asam alfa dan beta hidroksi.

Asam hidroksi beta lebih dapat diandalkan dalam menghilangkan lesi jerawat saat ini dengan menggeser sebum yang tertutup di dalam jerawat. Masker asam hidroksi Alpha akan bekerja untuk menghilangkan bintik hiperpigmentasi yang cenderung terwujud setelah jerawat berjerawat. Mereka biasanya membutuhkan waktu seminggu atau lebih dalam pemulihan perawatan.