Asus Zenfone 2 merupakan generasi ke dua dari seri ZenFone yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 lalu. Ingin mengikuti jejak pendahulunya smartphone ini hadir dengan mengusung spesifikasi yang cukup tinggi namun dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau. Asus Zenfone 2 ini ditujukan untuk meramaikan pasar smartphone menengah kebawah yang selama ini hanya diramaikan oleh pabrikan asal Tiongkok.

cara root asus

cara root asus

Dikutip dari androidcourt.com, Asus Zenfone 2 hadir dengan ukuran yang sedikit lebih besar dengan dimensi 152.5 x 77.2 x 10.9 mm serta bobot seberat 170 gram. Pada bagian layar memiliki bentang layar 5.5 inchi berteknologi IPS capacitive touchscreen dengan resolusi 1080 x 1920 pixels, serta memiliki kerapatan layar hingga ~401 ppi pixel density.

Untuk performa Asus Zenfone 2 bisa dibilang cukup tangguh, karena pada bagian dapur pacu didukung oleh prosesor quad-core Intel Atom Z3580 berkecepatan 2.3GHz yang dipadukan dengan memori RAM berkapasitas 2GB. Selain itu dari segi  grafik smartphone ini cukup jernih karena didukung oleh prosesor PowerVR G6430 sehingga aktifitas bermain game atau menonton video terasa lebih nyaman.

Asus Zenfone 2 memiliki media penyimpanan internal berkapsitas 32GB, dan apabila dirasa masih kurang Anda masih dapat menambahkan lagi dengan memori MicroSD berkapsitah hingga 64GB. Selain itu terdapat finger print yang membuat smartphone Anda lebih aman dari tangan-tangan jahil.

Pada sektor fotografi Asus Zenfone 2 dibekali kamera beresolusi 13 MP yang dapat menghasilkan gambar berukuran 4128 x 3096 pixels dan dilengkapi dengan fitur autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama. Sedangkan pada bagian depan dibekali dengan kamera berosolusi 5 MP yang mampu menghasilkan rekaman Video berkualitas 1080p@30fps.

Asus Zenfone 2 menggunakan sistem operasi Android v5.0 Lollipop yang dapat diperbahrui ke Android v7.0 Nougat.  Dan untuk menunjang semua aktivitas Zenfone 2 dibekali dengan batrai berjenis Li-Po 3000 mAh yang tidak dapat dilepas. Pada konektivitas ponsel ini bisa dibilang sangat lengkap terdapat Wi-Fi, GPS, Bluetooth, USB OTG, FM dan 4G. Serta berbagai sensor meliputi Compass Magnetometer, Proximity sensor, Accelerometer dan Ambient light sensor.

Dengan spesifikasi diatas saya rasa performa dan multi tasking Asus Zenfone 2 bisa dibilang sangat tangguh, namun apabila merasa masih kurang Anda dapat melakukan cara root asus zenfone 2 untuk meningkatkan performanya.

Demikian artikel dari kami yang membahas tentang spesifikasi Asus Zenfone 2, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.