Jogjakarta memiliki banyak oleh-oleh yang menarik dan unik. Anda tentu memerlukan oleh-oleh atau cinderamata atau suvenir untuk mengabadikan kenangan saat mengunjungi suatu tempat liburan. Selain itu, oleh-oleh dapat anda berikan untuk orang terdekat.

Sebagai Kota Besar di Indonesia, Jogja menjadi salah satu magnet yang mempunyai kekuatan tarik tersendiri. Jogja juga dikelan dengan sebuatan sebagao kota Pelajar, sebab memang atmosfir pendidikan begiru terasa disini. Kampung-kampus besar di Indonesia ada banyak disini. Jogja juga terkenal dengan sebutan kota Gudeg. Gudeg menajdi salah masakan Jogja yang tak boleh anda lewatkan kalau berkunjung kesini.

Tempat kuliner

Sudah bukan rahasia lazim jikalau Jogja mempunyai sejuta estetika akan adat istiadat, seni, dan alam. Tak ayal, kota ini malah selalu menjadi incaran pelancong untuk berakhir minggu. Nah, setelah Anda puas merasakan aneka liburan Jogja yang cantik tentu saja ada hal lain yang tak boleh dilewatkan semacam itu saja, yakni berburu oleh-oleh untuk keluarga, saudara, dan sahabat di rumah.

Jogja atau Yogya yaitu salah satu Kota Istimewa di Indonesia yang mempunyai wujud pemerintahan kerajaan atau kesultanan. Dimana raja atau sultannya segera menjadi Gubernur. Jogja menjadi salah satu kota besar di Indonesia.

Kumpulan saran oleh-oleh unik khas Jogja yang terkenal murah dan tahan lama. Ada aneka macam makanan dan kerajinan khas yang bisa diciptakan buah tangan dikala pulang dari Yogyakarta.

Selain itu, juga ada banyak tempat liburan di Jogja yang menarik untuk kita kunjungi. Untuk tempat wisatanya telah diulas pada tulisan sebelumnya, kalau kali ini kita akan membahas perihal masakan Jogja yang enak dan sayang untuk dilewatkan.

Oleh-oleh khas Jogja merupakan sesuatu yang lazim dibawa oleh mereka yang baru saja mengadakan perjalanan tamasya di Kota Gudeg. Aneka oleh-oleh khas Jogja bisa dijumpai dengan mudahnya di sana. Jalan paling mudah ialah dengan mengunjungi sentra oleh-oleh Jogja. Melainkan, tidak seluruh dapat Anda dapatkan dalam satu lokasi.

Bercakap-cakap dengan teman dan saudara sambil menyantap hidangan restoran telah bukan barang asing untuk kawula muda. Namun, bagaimana ya sensasinya jika ada tamu spesial untuk Anda? Manis legit jajanan di Joglo Pari Sewu semakin ideal menghiasi peristiwa kebersamaan bersama boneka Teddy Bear raksasa yang menggemaskan.

Tamasya Masakan ialah salah satu tenaga tarik Jogja yang membikin Kota Gudeg ini banyak dikunjungi wisatawan bagus dari dalam ataupun luar negeri.

Jogjakarta sudah sedari dahulu terkenal akan Gudeg Jogja yang manis dan gurih, angkringan nasi kucing dengan menu ringan nan mantap, serta Soto Kadipiro dengan suwiran ayam goreng yang pas di lidah.

berkunjung ke tempat-tempat liburan, bagaimana seandainya kita memanjakan perut dan mata dengan lezatnya hidangan khas yang menarik hati.

Kuliner Asik, Hati Nyaman

Jika anda penggemar kuliner atau wisatawan yang akan berkunjung ke Jogjakarta, mungkin beberapa tempat wisata masakan di bawah ini dapat anda jadikan referensi sebagai tujuan tamasya di Jogja.

Tidak ada yang bisa menolak pesona Jogjakarta? Kota yang konsisten mempertahankan adat istiadat Jawa di tengah modernitas dunia ini senantiasa mempunyai daerah istimewa di hati para wisatawannya. Bagi yang telah pernah mengunjungi Kota Sang Sultan ini, tentunya tetap memiliki kemauan dapat berkunjung kembali.

Sebetulnya sangat banyak tempat makan di Jogja yang sangat sesuai untuk anda kunjungi.

Namun kali ini kami akan membahas daerah tamasya kuliner di Jogja yang sedang hits atau populer dan kerap kali dibicarakan oleh para pelancong sepanjang Tahun 2015 yang lalu. Berlibur tanpa membawa buah tangan rasanya memang kurang lengkap. Jogja yaitu salah satu kota yang familiar sebagai destinasi tamasya favorit keluarga, dan rasanya memang kurang afdol jika harus meninggalkan kota ini tanpa membawa sedikit kenangan dalam bentuk oleh-oleh.