Tak bisa di pungkiri lagi, bahwa kondisi gigi yang kuning itu dapat mengurangi rasa percaya diri bagi para penderitanya. Adapun mengenai berbagai faktor yang menjadi penyebab dari menguningnya gigi kita seperti jarang menyikat gigi, konsumsi minuman bercafein, konsumsi minuman beralkohol, kebiasaan merokok, dan lain sebagainya.

Seperti yang dilansir dari berita seputar tips kesehatan, ada beberapa cara alami yang sangat ampuh untuk memutihkan gigi. Seperti apa sajakah caranya? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang cara alami yang dimaksud tadi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Menggunakan Minyak Kelapa dan Baking Soda

Cara memutihkan gigi secara alami yang pertama dan yang harus kamu coba, yakni dengan menggunakan minyak kelapa & baking soda. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Sediakan baking soda sebanyak 1 sendok makan, tambahkan dengan sedikit minyak kelapa, lalu aduk-aduk hingga teksturnya mengental seperti pasta. Oleskan pada gigimu secara merata, diamkan beberapa saat, kemudian gosok lagi gigimu seperti biasa. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, lakukan cara ini secara rutin dan teratur.

  1. Menggunakan Daun Sirih

Selain dengan menggunakan minyak kelapa & baking soda, ternyata daun sirih juga sangat ampuh dalam memutihkan gigi yang kuning secara alami lho. Cara penggunaannya juga sangat simple, dimana kamu hanya perlu mengunyah daun sirih tersebut, kemudian muntahkan kembali, dan gosok lagi gigimu seperti biasa.

  1. Menggunakan Kulit Buah Pisang

Tak banyak orang yang tahu, bahwa kulit buah pisang ini dapat memutihkan gigi secara alami. Ya, kulit pisang ini memiliki kandungan senyawa aktif yang dapat mengikis noda kuning pada gigi. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan kulit buah pisang secukupnya, lalu gosokkan pada gigimu secara merata. Namun perlu diingat, kulit pisang yang harus kamu gunakan itu adalah kulit bagian dalamnya yang berwarna putih.

Itulah 3 cara alami yang ampuh untuk memutihkan gigi. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba cara alami tersebut?