Perlu bunda ketahui nih, bahwasannya menginjak usia sekitar 13 hingga 14 bulan, aktifitas sih kecil ini pastinya akan meningkat tajam. Yang mana kemampuannya nanti juga akan berjalan tanpa dibantu oleh orangtuanya, memberi kesempatan seluas-luasannya untuk bisa menyalurkan minatnya, dan juga mengeksplorasi sekitarnya dengan baik.

Bahkan luar biasanya lagi, kedua tangannya pun juga sudah mulai sangat baik, gerak motorik serta koordinasinya menjadikan sih kecil lebih bebas dalam mengikuti gerakan yang dilakukan oleh orang yang ada di dekatnya. Demikian juga dengan kedua kakinya yang jadi semakin lama dan semakin mantap lagi, gerakan menendang, melangkah yang telah dikuasainya kini juga diperkaya dengan gerakan memanjat, melompat, dan juga berlari kian kemari.

Sehingga pada umumnya, saat anak Anda sadari dia mempunyai kemampuan untuk bisa bergerak, maka dengan begitu anak Anda yang sehat akan isi hari-harinya dengan berbagai macam aktifitas. Sebab pada usia balita ini rasa ingin tahu anak juga sedang berkembang dengan pesat, maka aktifitas geraknya pun juga akan selalu dikaitkan dengan minatnya untuk bisa jelajahi lingkungan, mencoba kemampuan diri, dan juga memanfaatkan beberapa benda-benda yang ada di sekelilingnya atau pun berinteraksi serta bersosialisasi dengan semua penghuni rumah, termasuk halnya binatang peliharaan, maupun anak lain.

Ini aktifitas anak sehat lagi cerdas yang harus diketahui

Aktifitas khas anak

Diantara berbagai macam aktifitas yang dilakukan, juga ada beberapa yang cukup khas. Selain berlarian, menendang, dan juga berguling, anak tampak gemar sekali naik maupun melompat-lompat di kursi atau tempat tidurnya, naik turun meja. Bahkan melempar-lempar barang, membuka tutup laci membongkar semua barang tertutup, mengeluarkan semua isi lemari, menarik-narik kabel, bahkan apapun yang terjuntai.

Aktif dan gembira

Akan tetapi, sekalipun dia terlihat begitu aktif, sehingga terkesan di sepanjang hari adalah waktunya untuk dihabiskan dengan gerakan yang hampir tiada henti, anak sehat lagi cerdas ini akan tetap terlihat ceria dan gembira. Bahkan nafsu makan atau pun pola tidurnya juga tak terganggu.

Cerdas lagi kreatif

Mengingat kecerdasan anak sudah semakin berkemang, di usia ini anak sehat lagi cerdas juga sudah bisa diajak berkomunikasi. Maka dia pun jarang sekali temukan kesulitan dalam beraktifitas. Dengan sedikit petunjuk yang diberikan, dia bisa segera kuasai bentuk aktifitas baru yang dia minati. Oleh sebab itulah, anak sehat lagi cerdas akan mempunyai aktifitas yang beragam. Perkayalah anak dengan gerak aktif yang positif. Arahkan anak Anda pada aktifitas yang bisa rangsang kemampuan daya kreatifitasnya yang lebih baik.

Demikianlah informasi tentang aktifitas anak sehat lagi cerdas yang bisa kami bagikan kepada Anda semuanya. Semoga bermanfaat.  Sumber : https://pakdosen.co.id/