Sebenarnya, seluruh produk smartphone yang menggunakan OS Android yang diriliskan di pasaran gadget dunia ini sudah memperoleh dukungan spesifikasi dan fitur terbaik di kelasnya, akan tetapi tetap saja ada beberapa kekurangan yang dipunyai oleh masing-masing smartphone dari berbagai merk dan brand.

Sehingga tak heran jika pada akhirnya yang seperti itu membuat satu smartphone dengan smartphone satunya memiliki beberapa perbedaan yang akhirnya jadi perbandingan bagi banyak orang pada waktu  ingin membeli smartphone baru.

Seperti misalnya pada kedua smartphone ini, yaitu dari smartphone Vivo Y71 vs Oppo A83, meskipun sama-sama dihadirkan dengan berbagai kelebihan, akan tetapi tetap saja ada hal-hal yang jadi pembeda kedua smartphone itu. Jika menurut Anda, kira-kira smartphone mana yang lebih unggul? Apa Vivo Y71 atau Oppo A83?

Mengetes Kekuatan Smartphone Vivo Y71 vs Oppo A83

Spek Singkat Dari Vivo Y71

Smartphone punya Vivo, yakni Y71 ini dihadirkan sama dengan phablet berbalut body alumunium pilihan dengan tampilan yang cukup bongsor. Smartphone tersebut memiliki layar seluas 5.99 inch, dengan rasio 18 : 9 dan beresolusi 720 x 1.440 pixel. Menariknya, Funtouch OS pun ternyata juga diberikan pada Vivo Y71 sebagai salah satu hal yang semakin menambah kecepatan layar sentuh smartphone.

Sebagai salah satu smartphone terbaru, OS Android Oreo versi 8.0 juga di berikan di dalam Vivo Y71. Sementara itu untuk dapur pacunya sendiri, Vivo Y71 ini memperoleh dukungan chip Snapdragon 450 Octa Core berkecepatan hingga 1.8GHz dan RAM berkapasitas 2 serta 3GB. Untuk urusan fotografi, dapat dikatakan spek Vivo Y71 sangat standar sekali. Karena, smartphone tersebut masih punya kamera depan berlensa 5MP dan kamera belakang 13MP, yang juga memperoleh sokongan berbagai fitur seperti Geo Tagging, Autofocus, LED Flash, Touch Focus, HDR, serta fitur unggulan seperti Face Detection.

Untuk dapat menerima semua input, smartphone ini sediakan kapasitas 16GB dan 32GB serta microSD sampai 256GB. Lalu sebagai bekal tenaga, Vivo Y71 mendapat dukungan baterai Non-Removable 3.360 mAh. Spesifikasi lain yang tersemat pada Vivo Y71 diantaranya dual SIM, microUSB versi 2.0, Jack Audio 3.5 mm, 4G LTE, dan USB OTG. Lantas, berapa harga yang dipatok oleh Vivo untuk Vivo Y71? Smartphone Vivo Y71 ini di jual disekitar harga 1,7 hingga  2 juta rupiah saja.

Spek Singkat Dari Oppo A83

Untuk tau mana yang lebih unggul antara Vivo Y71 dengan Oppo A83, Anda pastinya juga harus tahu dulu spesifikasi yang ada pada Oppo A83 INI. Oppo memasang RAM berkapasitas 2 hingga 4GB pada Oppo A83, dengan begitu smartphone ini diklaim akan menyediakan performa yang jauh lebih kuat dibandingkan smartphone terdahulu Oppo atau pun smartphone Vivo Y71.

Tak hanya itu, Oppo A83 ini juga menyematkan ROM sebesar 64GB yang pastinya jauh lebih lapang sehingga Anda bisa menyimpan banyaknya aplikasi atau pun game dan file-file pentingmu dalam smartphone itu. Tetapi demikian, harga banderol Oppo A83 ini dapat dikatakan lebih mahal jika dibandingkan dengan Vivo Y71, yakni sekitar Rp 2 juta sampai 3.6 juta rupiah.

Smartphone terbaru Oppo ini tetap membawa baterai berisikan 3.180 mAh yang mana kapasitas baterai yang tersemat pada smartphone tersebut ternyata dikatakan lebih kecil dibandingkan smartphone Vivo Y71. Untungnya, dari segi kamera Oppo A83 lebih unggul dari Vivo Y71 sebab membawa kamera utama sebear 13MP dan kamera depan 8MP. Tak hanya itu saja, layar smartphone ini juga memiliki bentang layar 5.7 inch dengan resolusi 720 x 1.440 pixel.

Diatas tadi adalah perbandingan spek Vivo Y71 vs Oppo A83 yang dapat kami berikan . Kira-kira mana yang menurut Anda yang lebih gahar dan terbaik? Dan mana smartphone yang benar-benar pantas  untuk Anda miliki saat ini. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel menarik lain tentang bermain otomotif