Kamar hotel yang mewah tek jarang memberikan kesan yang mengagumkan, ada sesuatu yang bersinar dan berkesanpada saat menginap. Yang mengagetkan lho,  kok tau-tau ada properti kamar yang masuk ke dalam tas dan koper.Memang ada beberapa properti yang “boleh” dibawa pulang oleh penghuni hotel, namun tetap saja ada batasan toleransi yang diberikan, hal ini berhubungan dengan harga.

Ya begitulah, pengunjung membayar mahal namun kok gak ada kenang-kenangan? Kebanyakan kamar hotel, terutama kelas menengah kebawah selalu sama, tapi di kamar kelas eksekutif atau deluxe umumnya berbeda, mungkin ada juga anggapan kalo ini bagus buat dipasang di rumah jadi masuk koper deh. Nah buat kalian pengelola hotel perhatikan beberapa barang ini saat membersihkan hotel:

  • Gelas Alat Makan Dan Kartu Kunci Kamar

Gelas dan alat-alat makan seperti sendok dan garpu standar hotel yang mewah juga sering kali berpindah ke tas tamu saat check out. Padahal alat makan seperti ini bisa diperoleh dimana saja, tapi biasanya beberapa alat makan di Hotel ada label nama Hotelnya dan kadang malah punya bentuk yang unik. Selain itu terkadang salah satu alasan kenapa hotel biasanya selalu minta deposit saat check in yakni supaya tamu hotel mengembalikan kunci kamar, dan biasanya hanya yang berbasis kartu saja.

  • Sprei Tempat Tidur

Nyamannya tidur di hotel memang tidak terlepas karena pengaruh sprei dan selimut kualitas hotel yang memang mahal, sampai sampai ada tamu tergoda untuk membawa pulang sprei yang halus nan lembut ini untuk dipakai di rumah. Harga sprei standar untuk bintang 5 termurah setau kami mencapai sekitar 700 ribuan keatas untuk ukuran King. Namun  ya namanya juga hotel, jika level bintang 4 keatas yang dipasang tak jarang ada yang Egyptian Cotton, Sateen Cotton, Jacquard Cotton yang harga minimal bisa diatas 2 jutaan Rupiah. Jelas aja kalo dibawa pulang bakal dikenal sebagai pencurian.

  • Sarung Bantal Dan Bantal

Sama saja dengan Sprei, tak jarang malah ada yang cuma mengambil bantal atau sarung bantalnya saja. Ya jika bantal Hotel memang unik, sebab biasanya ukurannya besar banget diatas 50 x 70 cm, namun memang berkualitas dan membuat tidur menjadi nyaman. Sedangkan untuk Sarung bantal, umumnya Hotel melapisi bantal dengan dua lapisan sarung bantal, tujuannya jelas supaya “iler” tamu gak lagi nembus ke bantalnya. Dan karena sarung bantal umumnya sangat halus dan didesain untuk nggak membuat rambut jadi rusak, maka kalau bantal tidak memungkinkan untuk “garuk”, maka sarung bantalnya aja.

  • Handuk Mandi

Handuk Hotel merupakan barang nomer 1 yang paling sering digarap pulang tamu Hotel, memang sih kualitas handuk hotel begitu bagus karena selain tebal dan punya gramasi yang besar, juga bulu-bulu katunnya sangat lembut dan gampang menyerap air. Harga handuk asli Hotel mungkin gak seberapa, sekitar 150 ribuan saja, namun juga tetap saja itu merupakan properti Hotel. Demi menghindari pencurian, beberapa hotel membordir nama mereka di handuknya, malah kalo di luar negeri telah dipasang mikrochipnya. Keren!

  • Baterai Remot

Memnag barang yang sangat sepele banget, remot AC atau remot Hotel jaman sekarang masih sering memmakai baterai dan itu juga salah satu yang paling sering raip. Gak heran jika di beberapa hotel luar negeri, tipe remotnya telah pakai baterai tanam lithium. Hal ini untuk menghindari hal hala yang tidak diinginkan.

sewa kantor jakarta