10 Contoh CV Unik yang Disukai Perusahaan Tahun 2019

Seiring perkembangan zaman, kebutuhan manusia turut meningkat. Tak hanya standar saja, namun sebuah produk dan kemasan mesti dikemas secara ciamik agar menarik. Berbicara soal lamaran, sudahkah Anda tahu contoh CV yang unik, menarik dan disukai perusahaan saat ini?

Dahulu, pembuatan Curriculum Vitae atau resume dibuat secara simpel, tanpa tata visual menarik, namun lebih dilengkapkan dari segi informasi. Hal tersebut masih berlaku bagi beberapa kalangan, meski berbagai contoh CV yang lebih baik telah hadir sebagai referensi.

Sekarang kita bisa melihat berbagai macam contoh CV dengan keunikan masing-masing. Mulai dari lamaran berbentuk amplop kecil, infografik, bahkan ada yang menyusun seperti benda hidup ala 4D, semuanya bikin takjub. Inilah alasan mengapa saat ini, resume standar kurang diminati!

Jangan sampai terjebak dengan gaya lama. Bagaimanapun, Anda harus berani melakukan inovasi serta mencari konsep yang disukai perusahaan tahun 2019 ini. Simak 10 contoh CV unik rekomendasi platform Desain Canva, sebagai berikut:

10 Contoh CV Unik Tahun 2019

1. Bergaya Minimalis

Contoh CV pertama yang akan dibahas adalah gaya minimalis

Contoh CV pertama yang akan dibahas adalah gaya minimalis. Tonjolkan tampilan bersih, font sans-serif dengan ukuran agak kecil, lalu ruang putih agar tampak luas. Meski standar, namun resume tersebut akan tampak unik karena mampu tampil elegan meski minim.

2. Eksperimen Tata Letak

contoh CV

Bosan dengan susunan tata letak resume yang begitu-begitu saja? Saatnya bereksperimen lewat rujukan contoh CV satu ini! Resume tidak harus melulu dibaca dari arah kiri ke kanan, atas ke bawah. Mainkan tata letak untuk menampilkan yang terbaik dan menarik secara visual.

3. Maksimalkan Garis

Contoh CV ini menampilkan struktur garis

Contoh CV ini menampilkan struktur garis sebagai pengorganisir resume, sehingga membuatnya mudah untuk dinavigasikan. Tambahkan pula beberapa potongan dari portpfolio di dalam resume agar mampu menampilkan kemampuan diri kita secara sekilas. Perhatikan kepadatannya, ya!

4. Personal Namun Penuh Gaya

lihat contoh CV

Tak ada yang lebih baik dalam memahami kemampuan diri selain kita sendiri. Tak ada salahnya menampilkan resume yang personal, meski harus tetap gaya dan relevan dilampirkan sebagai lamaran. Coba lihat contoh CV yang satu ini, unik dan sanggup menggugah pihak perusahaan.

5. Resume dalam Lipatan Kertas

Resume dalam Lipatan Kertas

Coba sisipkan resume dalam map atau jenis amplop yang memberikan Anda ruang untuk menampilan pengalaman dan pencapaian. Tambah fitur ekstra yang membuatnya mudah diingat. Bingkai berbentuk vertikal pada garis luar memberikan representasi visual yang apik.

6. Kemasan Produk Menarik

CV dalam bentuk kemasan produk menarik

Tak semua pelamar berniat membuat resume unik tak terbayangkan. Namun untuk beberapa posisi, semisal desainer produk, Anda secara tak langsung dituntut membuat lamaran seunik-uniknya. Sebagai rekomendasi, buatlah CV dalam bentuk kemasan produk menarik seperti ini.

7. Tampil Berani dan Percaya Diri

CV adalah cerminan dari sang pembuat.

CV adalah cerminan dari sang pembuat. Jika Anda ingin tampil berani dan penuh percaya diri, cobalah gaya resume yang satu ini. Gunakan fitur tipografi cerdas dan maksimalkan warna yang cerah untuk menampilkan efek tersebut. Jenis seperti ini biasanya mampu mencuri perhatian.

8. Bingkai Sederhana

contoh CV yang satu ini menekankan bahwa keberadaan bingkai sangatlah penting

Sedikit mirip dengan konsep minimalis, contoh CV yang satu ini menekankan bahwa keberadaan bingkai sangatlah penting. Garis tepi adalah salah satu cara yang bagus untuk menambahkan sedikit warna pada resume tanpa khawatir terlihat tidak profesional. Tertarik mencoba?

9. Sepaket dengan Cover Letter

Sepaket dengan Cover Letter

Penuh, kombinasi ragam corak, hingga penjelasan yang meruntun lengkap. Secara gaya, desain ini memiliki kompromi yang bagus antara konsep biasa kreatif. Dua warna, lebih banyak tata letak tradisional menggunakan elemen grafik secara hemat, namun tetap jelas.

10. Pakai Kertas Bertekstur

CV dalam kertas bertekstur

Inovasi lampiran CV dalam kertas bertekstur, bisa jadi bahasan menarik. Desain yang dibutuhkan juga tak terlalu menonjol, namun sesuaikan dengan kertas. Biasanya, desain tersebut bertema agak retro namun tetap jelas dibaca dan ramah dilihat. Sebuah inovasi ciamik!

***

Masih banyak lagi contoh CV unik yang disukai perusahaan tahun 2019. Tips terpenting dalam membuat resume adalah jadi diri sendiri dan tidak melebih-lebihkan informasi di dalamnya. Selamat mencoba, semoga sukses dan berhasil lolos tes perusahaan!

Tags: ,
Profile photo of rendrasaputra

About rendrasaputra