Cara Sederhana Menguatkan Otot Panggul

Cara Menguatkan Otot Panggul Anda!. Lantai panggul sering merupakan otot yang tidak diperhatikan dan, bagi sebagian dari kita, tidak sampai kita memiliki bayi atau mengalami menopause yang kita sadari pentingnya. Lantai panggul yang lemah dapat menyebabkan inkontinensia tetapi kabar baiknya adalah bahwa hal itu dapat diperkuat melalui latihan dasar panggul dan masalah tersebut dapat dibalik.

Selain meningkatkan inkontinensia, Otot Panggul yang kuat dapat meningkatkan kepuasan seksual, mengurangi risiko kebocoran selama latihan dan melindungi kandung kemih dan usus.

Langkah 1: bagaimana cara menemukan pelvik lantai

  • Duduk tinggi di atas kursi dan agak condong ke depan.
  • Pastikan pantat Anda ditarik keluar dari bawah Anda dan Anda bisa merasakan ‘tulang duduk’ Anda di kursi.
  • Bayangkan lantai panggul Anda seperti tempat tidur gantung di bawah Anda yang berasal dari tulang ekor Anda (coccyx) di belakang ke tulang kemaluan Anda di bagian depan.
  • Ambil tiga napas dalam-dalam dan tutup mata Anda dengan santai sebanyak yang Anda bisa.

Pada napas keempat Anda, saat Anda menarik napas dan rileks, cobalah untuk menyambung ke lantai panggul Anda dengan terlebih dahulu menggambar melalui bagian belakang Anda seolah mencoba untuk menghentikan angin, kemudian tarik melalui bagian depan Anda seolah mencoba untuk menghentikan kencing.

  • Bayangkan kemudian tarik dua poin ini bersama-sama dan di dalam Anda.
  • Bagi wanita, pikirkan menarik ke atas melalui vagina, pria, menarik melalui ruang di tengah.

Langkah 2 – latihan

Temukan yang tepat untuk Anda atau kombinasi dari beberapa dan coba lakukan tiga kali sehari.

Volume berganti daya penuh

Menghubungkan lantai panggul Anda seperti yang dijelaskan di atas, terus naikkan perasaan di lantai panggul Anda, seolah-olah itu adalah saklar volume yang dapat Anda naikkan dan naikkan dan menjadi lebih kuat dan lebih kuat. Biarkan otot untuk rileks kembali – sangat penting untuk melakukan ini secara perlahan, merasakan otot benar-benar melepaskan. Ulangi dengan mengubahnya kembali dan naik – setinggi yang Anda bisa, lalu bersantai kembali. Ulangi ini sebanyak yang Anda bisa – tujuan Anda adalah untuk dapat melakukan 10 kontraksi.

Bagaimana Cara Menguatkan Otot Panggul?

Setengah volume separuh daya

Menghubungkan lantai panggul Anda seperti yang dijelaskan di atas, kecuali kali ini mengubah volume setengah jalan, jadi tidak semua usaha Anda. Sekarang ambillah nafas dalam-dalam dan cobalah mempertahankan pegangan untuk dua hingga tiga napas. Lepaskan dan biarkan dan ulangi sebanyak yang Anda bisa, hingga 10 kali.

Angkat lima lantai

Bayangkan lantai panggul Anda adalah lift naik lima lantai. Mengontrak Otot panggul Anda seperti yang dijelaskan di atas, angkat ke lantai pertama 20% dari usaha Anda, tahan, lalu angkat ke detik 40% dari usaha Anda, tahan, kemudian tetap angkat dan pegang di setiap lantai, setinggi Anda dapat (Anda mungkin tidak sampai ke lantai lima tidak apa-apa) turun ke bawah dengan tujuan untuk berhenti di setiap lantai saat turun sampai Anda kembali ke permukaan tanah yaitu santai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *