Fakta Unik Tentang Timnas Islandia Sebelum Kamu Nonton Pertandingannya

Penasaran dengan pertandingan sepak bola Timnas Indonesia dan Islandia yang sebentar lagi akan berlangsung? Sebelum itu kira-kira kamu tahu gak sih tentang negara Islandia itu sendiri bagaimana? DI sini akan diulas tentang fakta unik tentang Negara Islandia. Tapi tunggu dulu, buat kamu yang masih belum punya tiket nonton pertandingannya yuk mari dibeli sekarang juga. Bukalapak jual tiket Indonesia vs Islandia resmi sehingga kamu tidak perlu antri untuk membeli tiketnya.

Islandia Itu Negara Kecil?

Islandia merupakan negara pertama yang punya populasi di bawah satu juta orang. Populasi Islandia hanya 334 ribu penduduk. Reykjavik adalah satu-satunya kota di Islandia yang juga menjadi Ibu Kota Islandia. Nama Reykjavik memiliki arti Teluk Asap. Sebagian besar Islandia tertutup oleh glasier yang membentuk pahatan-pahatan atau lekukan sehingga menciptakan landskap yang unik. Islandia tidak memiliki gunung namun hanya ada dataran tinggi saja.

Islandia terletak sangat dekat dengan kutub utara maka Islandia mengalami musim dingin lebih panjang kemudian siang hari di musim panas pun lebih panjang.

Fakta Unik Tentang Sepak Bola Islandia

  • Kiper Timnas Islandia adalah sutradara Film

Hannes Halldorsson merupakan sutradara film dan Ia juga memiliki bakat istimewa sebagai kiper Timnas Islandia. Sungguh sangat unik sekali kisah kiper Islandia ini. Ya dapat dikatakan Hannes adalah seorang yang multi talented.

  • Pelatih Islandia seorang dokter gigi

Helmir Hallgrimsson adalah pelatih tim Islandia yang bekerja paruh waktu sebagai dokter gigi. Tahun 2011, Hallgrimsson masuk ke Timnas Islandia sebagai asisten pelatih asing asal Swedia, Lars Legerback. Kemudian setalah dia mendapatkan lisensi A, mulailah dia menjadi pelatih utama sambil mengerjakan profesi dokter giginya. Jadi, bila tidak ada jadwal pertandingan maka Hallgrimsson menjadi dokter gigi di Pulau Heimaey.

  • Semua pemain memiliki akhiran nama son

Hampir semua nama pada anggota timnas Islandia jika diperhatikan berakhiran son. Dimulai dari pelatihnya Helmir Hallgrimsson, kipernya Hannes Halldorsson, hingga pemain inti dan pemain cadangannya pun memiliki akhiran son yang sama.

  • Lapangan untuk berlatih berada di pinggir sekolah

Iklim di Islandia sangatlah dingin, suhu terhangat di sana hanya mencapai 10-13 derajat celsius. Kemudian akhirnya dibangun 30 fasilitas lapangan tertutup (Indoor) yang sudah berlangsung sejak 15 tahun lalu. Nah, lapangan-lapangan itu tenyata dibangun berdekatan dengan sekolah. Pada kepengurusannya, KSI dibantu oleh klub dan pemerintah lokal.

  • Semua pemain Timnas Islandia merantau

Hampir semua pemain timnas Islandia merantau dan berkarir di luar negeri. Pemain Islandia terpacu untuk sukses merantau di negeri orang karena liga lokal di negara Islandia tidak menjanjikan untuk berkarir secara profesional. Jadi, saat timnas Islandia tidak bertanding maka mereka mempunyai pekerjaan lain di luar bermain sepak bola.

Unik sekali ya beberapa kisah tentang timnas Islandia, meskipun begitu kamu tidak boleh melupakan untuk menjadi pendukung setia Timnas Indonesia dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia nanti. Bila malas dan tidak mau ribet mencari tiket untuk menonton pertandingan, sebaiknya kamu kunjungi situs Bukalapak. Di Bukalapak jual tiket timnas Indonesia vs Islandia resmi gak pake tipu-tipu ya. Sekarang masih presale dan baru aja launching lho! Terpecaya, mudah dan praktis, tapi persediaan tiket terbatas jadi harus cepat kalo gak mau kehabisan.

Profile photo of rendrasaputra

About rendrasaputra