Kapan Saatnya Diperlukan Memanggil Dokter Ke Rumah?

Halo teman-teman sejawat di ITB yang berbahagia. Apa kabarnya?. Semoga di situasi seperti ini tetap diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Amiin ya robbal alamiin.

Jadi gini, saya ingin bercerita sedikit pengalaman nih. Meskipun bukan pengalaman pribadi, tapi pengalaman tetangga namun saya melihat jika pengalaman tersebut cukup berharga untuk saya simpan karea kelak mungkin saya akan membutuhkan juga.

Jadi ceritanya tetangga saya ini sudah cukup tua usianya. Tentunya semakin bertambah usia maka faktor resiko untuk terjangkit beragam penyakit atau masalah kesehatan juga semakin tinggi. Itulah mengapa sejak masih muda sangat dianjurkan bagi Anda untuk menjalani gaya hidup yang sehat, agar nantinya terhindar dari beragam masalah atau kondisi kesehatan.

Hanya saja juga tidak dapat dipungkiri jika terkadang orang-orang yang sudah menjaga kesehatan juga masih bisa terserang penyakit sehingga butuh pengobatan terbaik agar bisa sembuh. Dengan adanya layanan dokter datang ke rumah sebenarnya memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat.

Meskipun saat ini saya belum membutuhkan, namun saya merasa untuk perlu download aplikasi ini di Googleplaystore, akhirnya saya download deh dengan harapan bisa berguna untuk orang lain. Aplikasi bernama aido health ini memungkinkan pasien tidak perlu datang ke rumah sakit, melainkan justru pasienlah yang memanggil dokter tersebut untuk melakukan pengobatan ke rumah.

Hanya saja memang tidak dapat dipungkiri jika masyarakat sendiri cenderung masih memandang layanan memanggil dokter untuk melakukan pengobatan di rumah ini adalah sebuah layanan yang mahal harganya. Padahal sejatinya tidak demikian lho. Jika dibandingkan dengan perawatan langsung di rumah sakit, maka tarif yang dibandrol untuk paggilan ini hanya sedikit lebih mahal saja.

Namun hendaknya Anda juga dapat mempertimbangkan lagi dengan berapa besarnya biaya transportasi yang harus Anda keluarkan dengan datang ke rumah sakit, tentunya lebih mahal. Belum lagi jika seandainya pasien harus menjalani rawat inap. Tentu akan jauh lebih murah dengan memanggil dokter ke rumah bukan. Berikut ini diantaranya beberapa jenis penyakit yang bisa memanfaatkan layanan aplikasi untuk memanggil jasa perawat terapi stroke dan dokter ke rumah, sehingga lebih praktis bagi Anda:

1. Pasien stroke, stroke adalah sebuah kondisi dimana sebagian sel-sel yang ada di otak mengalami kematian, sehingga membuat penderitanya kehilangan beberapa kemampuan atau lumpuh, seperti diantaranya tidak dapat menggerakkan anggota tubuh, kemudian kehilangan kemampuan dalam berbicara sampai dengan menjadi kehilangan memory.

Khusus untuk perawatannya dapat dilakukan di rumah, bahkan Anda dapat mendatangkan tenaga layaknya fisioterapis untuk membantu di dalam mengembalikan kemampuan anggota tubuh seperti sedia kala, namun harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Pasien pasca menjalani tindakan operasi, biasanya beberapa penyakit dalam memerlukan tindakan operasi untuk mengobatinya. Namun setelah dilangsungkan operasi tersebut tentunya tidak serta merta langsung mendapatkan kesembuhan.

Melainkan tetap harus dilakukan perawatan jalan, diantaranya adalah kontrol kondisi bekas jahitan setelah operasi tersebut. Hal ini sebenarnya tidak harus dilakukan ke rumah sakit, melainkan bisa dengan memanggil tenaga medis datang ke rumah untuk pengobatannya.

3. Pasca melahirkan, tak hanya setelah operasi saja, melainkan wanita yang baru saja melahirkan tetap harus rutin di dalam mengecek kondisi kesehatan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Apalagi jika seandainya kelahiran tersebut secara caesar. Untuk mengontrol kondisinya maka bisa memanggil tenaga medis untuk datang ke rumah, dibandingkan dengan datang ke rumah sakit.

4. Penyakit atau masalah kesehatan lansia, bukan sebuah rahasia lagi bahwa orang-orang yang sudah memasuki usia lanjut akan lebih mudah mengalami gangguan atau masalah kesehatan, mulai dari masalah pencernaan, gangguan kardiovaskuler dan yang lainnya.

Biasanya orang-orang lanjut usia ini juga sudah tidak bisa diajak melakukan perjalanan jarak jauh bahkan untuk mendapatkan fasilitas pengobatan, sehingga lebih aman jika seandainya dokter yang datang ke rumah.

Layanan atau fasilitas dokter datang ke rumah ini sebenarnya bisa Anda dapatkan secara mudah lewat aplikasi Aido Health, banyak pilihan tenaga medis yang ada disana, bisa disesuaikan dengan kebutuhan pasien sendiri, dengan harga yang juga transparan.

Profile photo of rendrasaputra

About rendrasaputra