Menilik Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa

Jika berbicara mengenai produk asuransi, maka tidak bisa dipungkiri jika seandainya ragam jenisnya terbilang begitu banyak. Hal inilah yang terkadang membuat beberapa orang ragu untuk memilih yang mana. Karena memang pada dasarnya tidak semua tepat untuk dibeli. Harus mempertimbangkan untung ruginya juga. Mengingat asuransi ini berbeda jauh dengan produk tabungan, dimana uang yang ditabung nantinya bisa diambil sesuai dengan kebutuhan kapan saja. Maka asuransi ini harus diklaim dan pengajuan klaimnya juga harus sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat. Jadi tidak bisa seenaknya.

Bahkan tak jarang juga diantara nasabah asuransi yang merasa dirugikan karena mengikuti atau membeli produk tersebut. Mengingat mereka memilih perusahaan yang salah, sehingga perusahaan tersebut bermasalah saat membayar uang klaim kepada nasabah. Sudah pasti sangat merugikan bukan. Itulah mengapa penting cermat di dalam memilih perusahaan asuransi yang benar-benar tepat untuk Anda.

Diantara sekian banyak jenis produk asuransi terbaik di Indonesia yang ada, maka asuransi jiwa termasuk pilihan penting yang harus dimiliki. Banyak pastinya yang sudah tahu mengenai asuransi ini. Perlindungan proteksi terhadap jiwa Anda. Berikut ini ada beberapa alasan penting yang mengharuskan Anda untuk memiliki asuransi tersebut, yaitu:

1. Kematian adalah hal yang pasti dialami oleh setiap orang, faktanya jika berbicara mengenai kematian adalah hal yang mutlak, namun bedanya adalah setiap orang tidak akan pernah tahu kapan ajal akan menjemput. Dengan alasan yang satu ini maka mewajibkan Anda untuk setidaknya sedia payung sebelum hujan. Yaitu mempersiapkan berbagai macam bekal, termasuk mengatur keuangan untuk diwariskan kepada anak-anak nantinya setelah meninggal dunia, sehingga asuransi ini dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif.

2. Proteksi atau bentuk perlindungan, semakin bertambahnya usia maka resiko untuk terkena penyakit akan semakin tinggi, biaya berobat juga mahal. Sama halnya dengan resiko kecelakaan yang mungkin akan terjadi pada diri Anda juga semakin besar, dengan adanya produk asuransi sebenarnya sebagai sebuah cover untuk proteksi diri Anda sedini mungkin akan hal-hal tersebut.

3. Jaminan kelangsungan hidup orang-orang tercinta yang ditinggalkan, satu hal yang pasti ketika seorang kepala keluarga atau tulang punggung meninggal dunia, hal ini akan mempengaruhi keluarga tercinta, baik itu istri maupun anak-anak, apalagi jika seandainya mereka masih kecil. Namun dengan adanya uang dari asuransi tersebut, paling tidak kelangsungan hidupnya juga akan tetap terjamin.

4. Investasi untuk masa tua, asuransi jiwa ini jenisnya tergolong begitu banyak, salah satu diantaranya adalah yang term life. Khusus jenis yang satu ini jangka waktunya tidak seumur hidup, melainkan dapat disesuaikan kebutuhan antara 1 hingga 20 tahun, sehingga ada kemungkinan nantinya dapat diklaim ketika Anda sudah tua atau memasuki masa pensiun.

5. Memberikan ketenangan batin, dengan memiliki produk asuransi sebenarnya tak lain digunakan untuk memberi ketenangan batin, dimana memang Anda tidak perlu merasa terbebani berbagai macam tanggungan jika seandainya nanti meninggal dunia, orang-orang terkasih yang ditinggalkan tetap bisa hidup dengan menggunakan uang pertanggungjawaban asuransi tersebut. Sehingga ada rasa aman dan nyaman yang diberikan.

Setelah mengetahui pentingnya memiliki asuransi jiwa di atas, pastinya Anda harus mulai berpikir dalam membelinya, jangan sampai salah juga dalam menentukan pilihan perusahaan penerbitnya. Carilah yang benar-benar terpercaya, tentunya dengan premi asuransi jiwa dengan biaya yang terjangkau diantaranya adalah perusahaan asuransi Astra Life, salah satu perusahaan penyedia asuransi terbaik yang ada di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *