Modifikasi Mobil Bergaya Sporty untuk Anak Muda

Mobil sporty merupakan type mobil yang disukai banyak orang terutama mereka para remaja pria dan pria dewasa. Dengan mesinnya yang memiliki kecepatan lebih tinggi dibandingkan type mobil lainnya, diharapkan berkendara bisa menjadi lebih cepat. Selain itu penampakan body mobil sporty juga unik dan menarik perhatian seperti ketika berada di sirkuit balap. Tak heran mereka yang memiliki type mobil lainpun ingin bergaya seperti memiliki mobil sporty dengan melakukan modifikasi. Jika Anda juga ingin city car kesayangan memiliki rasa seperti mobil sporty, ada beberapa modifikasi mobil yang bisa dilakukan.

Mendapatkan sensasi mengendarai mobil sport ternyata tak perlu dengan cara membeli mobil sport yang berharga jauh lebih mahal. Anda bisa membeli mobil keluarga atau city car kemudian menambahkan beberapa modifikasi sehingga tampilannya menyerupai mobil balap. Modifikasi apa saja yang bisa dilakukan? Berikut ini adalah beberapa modifikasi untuk city car agar bisa tampil layaknya mobil balap profesional:

1. Stiker.

Tampilan luar sangat penting untuk membangun image mobil balap. Cara mengubah tampilan luar city car yang umumnya memiliki hanya satu warna saja adalah dengan menambahi stiker modifikasi. Anda bisa melihat contoh mobil balap yang berlaga di arena untuk memilih mana yang akan ditiru. Umumnya mobil balap akan memiliki banyak garis hingga angka di bagian bodynya.

2. Spoiler wing.

Tambahkan spoiler wing atau sayap di bagian penutup bagasi belakang untuk menambah kesan sebagai mobil balap. Saat ini ada banyak jenis spoiler wing yang dijual di pasaran sesuai dengan type mobil yang Anda miliki. Modifikasi mobil satu ini penting untuk dilakukan karena hampir semua mobil balap memiliki sayap untuk membantu menambah kecepatan.

3. Velg mobil.

Ganti velg mobil dengan ukuran lebih besar yaitu 17 atau 18 inch. Pilihlah velg dengan racing yang garang dan besar agar semakin mirip dengan mobil balap.

4. Lampu led.

Memang mobil balap profesional jarang yang menggunakan lampu led untuk bagian eksteriornya, namun di era sekarang, penambahan lampu led khususnya lampu rem, bagian sayap kanan dan kiri serta bagian depan bisa ditambahkan agar ketika malam hari mobil balap Anda semakin menarik.

5. Bumper rendah.

Mobil balap umumnya memiliki body yang rendah hingga hampir menyentuh aspal. Untuk menyamainya Anda bisa mengganti bumper mobil dengan yang lebih besar dan rendah bukan hanya di bagian depan dan belakang namun juga samping kanan dan kiri.

Dengan beberapa variasi modifikasi mobil seperti di atas, Anda akan memiliki sebuah mobil balap tanpa perlu membelinya dengan harga yang terlalu mahal. Agar modifikasi bisa memiliki hasil yang baik dan maksimal, lakukan hanya di bengkel modifikasi terpercaya sehingga tak ada kerusakan yang terjadi setelah Anda mengganti spare part mobil kesayangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *