Rambut Pendek Ala Artis Korea, Inspirasi Tampil Beda dan Fresh Bak Idola

Korean waves atau gelombang Korea sukses mengguncang dunia. Tak hanya tren drama serial, musik, tetapi juga penampilan aktor atau aktrisnya termasuk gaya rambut ala artis Korea yang terlihat fresh, edgy, dan trendy yang digemari banyak orang. Salah satu trend rambut pendek ala Korea yaitu pendek lurus dengan poni. Bagi kamu penggemar K-Pop, tentu mengenal beberapa nama idol wanita yang selalu tampil segar. Beberapa diantaranya memberi inspirasi rambut pendek ala Korea yang mungkin cocok untuk Marshalova sekalian.

Inspirasi Rambut Pendek ala Korea

Beberapa idola Korea, baik anggota girlband maupun penyanyi solo memiliki model rambut pendek yang terlihat segar. Meski memiliki rambut pendek, nyatanya mereka tetap dapat terlihat cantik dan feminin. Dengan potongan rambut pendek, para idol bebas bergerak aktif saat menyanyi di atas panggung. Tatanan rambut pendek yang dimiliki artis-artis Korea ini mendukung banyaknya modifikasi potongan rambut dan mematahkan pendapat bahwa model rambut pendek tidak bisa dikreasikan.

Model potongan rambut pendek seperti idola Korea mana saja yang bisa kamu coba? Pada kesempatan kali ini, Marsha Beauty bakalan kasih tau beberapa model rambut pendek para idola Korea yang bisa kamu coba:

Inspirasi Rambut Pendek ala Korea Idol

Berikut ini beberapa inspirasi rambut pendek ala Korea yang dimiliki para idol Korea wanita yang bisa kamu coba, diantaranya:

Natural No Comb Haircut 

Model rambut pendek ala idola Korea pertama yang satu ini cocok untuk kamu yang kurang suka dengan styling berlebihan. Rambut potong pendek sebahu dengan kesan natural tanpa disisir sekilas terkesan acak-acakan tetapi sangat menarik.

Potongan rambut pendek ini memperlihatkan guntingan rata dengan sedikit tekstur untuk memberi kesan rambut bervolume. Gaya rambut ini dimiliki Hwang Jung Eum, mantan anggota girlband K-Pop Sugar.

Messy Bob

Gaya rambut pendek berikutnya yaitu messy bob. Model rambut ini cocok untuk bentuk wajah bulat dengan pipi chubby. Messy bob dengan layer di sisi bawah rambut yang keluar secara alami menambah kesan manis.

Untuk panjang rambut bisa disesuaikan dengan selera, bisa di atas maupun bawah dagu. Contoh penyanyi Korea yang memiliki model rambut ini yaitu penyanyi bersuara emas IU, pelantun single berjudul Only I Didn’t Know.

Ombre Korean Hair

Belum lama ini, rambut berwarna ombre juga menjadi trend rambut wanita ala Korea. Model rambut ini cocok untuk kamu yang senang bereksperimen dengan warna. Bayangkan kamu memotong rambut bob pendek lalu dikombinasikan dengan warna-warna ceria seperti merah muda, biru, atau hijau.

Untuk tampil lebih berani, kamu juga bisa memilih warna terang lainnya. Seperti model boyfriend bob dengan warna coklat pirang.

Poni Dalam

Inspirasi rambut pendek ala Korea berikutnya yaitu poni dalam. Model rambut ini dipotong sedemikian rupa dengan model bob di atas bahu. Potongan ini terlihat semakin manis dengan poni tipis sebagai aksennya.

Model rambut ini tidak membutuhkan perawatan yang ribet. Meski tidak sempat menyisir, kamu akan tetap terlihat rapi hanya dengan menyisir menggunakan jari. Seperti model rambut Gain anggota Brown Eyed Girl yang selalu tampil nyentrik setiap saat.

Straight Bob Hair dengan Aksen Poni

Potongan rambut pendek berikutnya ini cocok untuk rambut wanita Indonesia asli yang dominan berwarna hitam, yaitu straight bob hair. Rambut dipotong pendek, lurus, dan rata dengan tambahan aksen poni untuk membuat pipi kamu terlihat tirus.

Model rambut ini dimiliki oleh Lisa Blackpink yang diakui belakangan menjadi tren rambut pendek Korea yang terkenal. Saat sedang bersantai, model rambut ini bisa diikat membentuk bun untuk kesan lebih segar dan praktis serta gampang diatur.

Tertarik untuk mencoba model rambut pendek ala Korea di atas? Pilih model rambut yang menurut Marshalova paling cocok dengan wajah ya! Selamat mencoba!

Baca Juga https://diary.marshabeauty.com/beauty_articles/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *