Persaingan Ketat Brand Ternama Dan Bersaudara Antara Oneplus 6 Dan Vivo V9, Siapakah Yang Terbaik

Pembahasan panas yang belum lama ini terjadi didunia teknologi smartphone adalah pertempuran antara dua smartphone dari dua perusahaan saudara yang beda juga, dari perusahaan induk yang sama, yakni perang antara smartphone terbaik kelas mid range yaitu, Oneplus 6 vs Vivo V9.

Oneplus 6 merupakan anggota keluarga Oneplus selanjutnya yang telah memasuki pasar pada bulan Juli 2018 lalu, sementara Vivo telah menginjakkan kaki di pasar pada bulan April untuk memperoleh keuntungan dari pangsa pasar. Pertempuran besar antara keduanya akan semakin panas lagi. Mari kita perhatikan beberapa perbandingan antara Oneplus 6 dan Vivo V9 ini.

Kedua ponsel ini punya layar 2K yaitu 2280 x 1080 piksel dengan Oneplus 6 punya ukuran layar 6,2 inci dan Vivo V9 dengan 6,3 inci, Oneplus lebih sedikit di unggulkan karena tipis dalam hal kerapatan PPI (Pixel per inci). Vivo V9 akan memiliki 400 PPI serta Oneplus 6 akan mengusung 402 PPI.

Tampilan Kualitas dari Oneplus 6 lebih baik karena disematkan dengan layar sentuh kapasitif Optic Amoled, di mana Vivo hanya diberikan dengan IPS LCD capacitive touchscreen saja. Dalam sektor proteksi layar, Corning gorilla glass 5 diberikan ke layar Oneplus 6 untuk melindungi dari kerusakan luar yang tidak di inginkan.

Bobot smartphone juga penting bagi beberapa orang, namun ada juga yang tidak mempermasalahkan hal ini. Namun tetap saja perangkat ringan lebih gampang dipegang tanpa melelahkan tangan Anda. Di sini Vivo V9 lebih terbaik dengan bobot 150 gram yang artinya 14% lebih ringan daripada pesaingnya ini yaitu Oneplus 6, 175-gram.

Sebagian orang juga melihat dari ketebalan ponsel juga adalah hal penting. Oneplus 6 sekali lagi mengalahkan pesaingnya, karena hanya punya ketebalan 7,5 mm sedangkan Vivo V9 hanya punya ketebalan 7,9 mm.

Namun apa artinya sebuah elegan, jika dalamnya tidak memedai? Demikian juga tidak ada nilai untuk ponsel dengan kecantikan tanpa otak yang hebat. CPU dan GPU terdapat peran penting dalam bidang kinerja. Kedua ponsel ini sama-sama memakai prosesor 2,2 GHz octa-core dan didukung dengan tampilan sistem operasi Android 8.1 (Oreo).

Vivo V9 dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 626 serta GPU Adreno 506, sementara Oneplus 6 memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 845 terbaru dengan GPU Adreno 630. Jelas ini menjadikan Oneplus 6 lebih ngebut sekitar 22% dari rival nya ini.

Dalam segi penyimpanan, Vivo V9 hanya punya 64 GB ROM dengan RAM 4 GB, sementara varian tertinggi dari Oneplus 6 punya 4 kali ROM serta 2 kali RAM yang dipunyai oleh brand Vivo, yaitu 256 GB ROM dan 8 GB RAM. Namun Vivo V9 punya memori yang dapat diupgrade hingga 256 GB melalui slot memori eksternal yang di punyainya tersebut idn poker.

Dan lagi, Oneplus 6 memenangkan pertempuran dalam segi fotografi. Kamera dari Vivo V9 yaitu 16 + 5 MP yang dapat menangkap gambar yang sangat kece, sementara Oneplus 6 mengambil gambar yang tak kalah bagusnya dengan kamera utama sebesar 16 + 20 MP. Vivo V9 punya kamera depan 24 MP yang lebih tinggi daripada Oneplus 6, yakni 16 MP.

Akhirnya yang paling utama yaitu, berapa lama ponsel ini bisa menemani Anda. Vivo V9 sendiri punya kapasitas baterai sebesar 3260 mAh sedangkan Oneplus membawa baterai yang tidak jauh lebih tinggi, yakni 3450 mAh. Meskipun penilaian dari brand Vivo V9 hanya sebesar 2/3 dari Oneplus 6, tetapi apakah itu sudah sangat pantas untuk dimiliki, itu adalah keputusan Anda. Vivo V9 di anjurkan untuk selfie yang lebih baik dan Oneplus 6 untuk kinerja yang lebih ngebut lagi.

Pertempuran hak ini dari dua ponsel telah memperolej begitu banyak keterkenalan yang bahkan ujian yang terkenal dari banyak konsumen belum selesai. Siapa yang terbaik dari antara 2 smartphone tadi? Siapa yang memenangkan semua aspeknya? Tentu itu semua tergantung dari selera dan kebutuhan Anda akan sebuah smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *