Tips Untuk Kalian Yang Memiliki Rumah Kecil Agar Tetap Bisa Memelihara Kucing

Kucing adalah jenis mamalia berbulu yang memiliki banyak mimik di wajahnya, sehingga tidak heran kalau banyak orang takluk serta jadi gemas dengan makhluk satu ini.

Perawatannya pun relatif gampang, meskipun tidak semua orang tahu bagaimana cara merawat binatang berkaki empat ini.

Ya, kucing memang kerap membuat kita tertawa dan heran sendiri dengan tingkahnya. Tidak hanya bisa bermanja dengan manusia, kucing juga punya banyak ekspresi yang sering membuat orang geleng kepala sekaligus tertawa melihatnya.

Bahkan, saking lucunya makhluk berbulu imut satu ini, tak jarang banyak orang akhirnya memutuskan untuk memelihara kucing di rumah.

Nah, saat kamu yang seorang pecinta kucing memutuskan untuk memelihara kucing di rumah, memang banyak hal yang wajib untuk diperhatikan dan dipersiapkan. Apalagi ketika rumahmu termasuk jenis rumah minimalis yang memiliki sedikit space untuk ruang gerak kucing.

Pernah tidak berpikir bagaimana untuk akhirnya memastikan kucingmu tetap nyaman dan nggak stress meskipun kamu memiliki ruang terbatas di rumah? Tenang aja, kami punya tips memelihara kucing untuk kamu yang memiliki jenis rumah kecil,

  • Siapkan Kandang Dengan Ukurang Tinggi

Hal pertama yang dapat kamu persiapkan sebelum memelihara kucing di rumah yang sempit adalah: bentuk kandang kucingmu.

Jika rumahmu memiliki space yang terbatas, tentunya kamu tidak dapat membeli kandang yang terlalu besar dan lebar. Nanti, rumahmu malah makin terasa sesak karena bentuk kandang yang tidak sesuai tersebut.

Sebagai gantinya, kamu bisa menyiapkan kandang yang tinggi untuk kucingmu. Selain itu, pastikan terdapat tempat di dalam kandang yang memungkinkan kucingmu dapat meloncat.

Sama hal nya dengan anjing, kucing juga harus memiliki kandang. Ada banyak yang jual anjing berserta kandang begitu pula kucing, kandang yang dijual terkadang include dengan kucingnya sekaligus.

Hal ini disebabkan kucing sebenarnya gemar tinggal di tempat yang tinggi, untuk memastikan ia aman dari predator yang memburunya. Jika kandang kucingmu tinggi, tentu dia akan lebih nyaman juga.

  • Buat Tempat Bermain

Tidak hanya kandang dan makanan saja yang wajib kamu persiapkan jika ingin memelihara kucing di rumah. Namun, kamu juga perlu menyiapkan tempat khusus untuk menjadi area bermain kucingmu.

Untuk ruangan yang sempit, kamu bisa menyiasati hal tersebut dengan menaruh beberapa mainan kucing atau rumah-rumah kucing yang digantungkan pada dinding. Tak hanya dinding, kamu juga bisa memakai jenis box yang diberi lubang sehingga kucing dapat bermain dengan sendirinya di tempat itu.

  • Pastikan Kucingmu Selalu Nyaman

Sebenarnya, saat kamu memutuskan memelihara binatang tidak hanya kucing saja yang harus kamu pastikan, melainkan sisi kenyamanan dari binatang peliharaan tersebut. Saat kamu memelihara kucing, tidak penting apakah rumahmu besar serta memiliki banyak ruang atau tidak.

Hal yang utama yaitu, kamu bisa menjamin kenyamanan kucingmu. Salah satu hal yang bisa menjamin kenyamanan kucing peliharaanmu yakni dengan memastikan makanan dan minuman selalu ada di wilayah tempatnya diperlihara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *