Harga Palang Parkir Otomatis Dari Mitradua

Harga palang parkir umumnya ditentukan oleh beberapa hal. Diantaranya adalah ukuran berikut cara pemasangannya, yang dilakukan oleh profesional dari jasa pembuatan atau perusahaan yang menjualnya dengan jual alat parkir otomatis harga terupdate dan terjangkau saat ini.

Harga Palang Parkir Terbaru
Harga Palang Parkir Terbaru

Fungsi dari palang otomatis ini utamanya adalah digunakan sebagai palang di parkiran. Palangnya sendiri bisa otomatis karena terhubung pada sebuah sistem atau perangkat lunak (software) parkir pada umumnya.

Tetapi palang otomatis ini juga dapat dipakai untuk penghalang di gerbang masuk-keluar kendaraan. Biasanya palang parkir otomatis ini sendiri digunakan di perbatasan daerah yang memiliki sejumlah area pergudangan dan pabrik.

Cara Kerja Palang Parkir Otomatis dan Penjelasannya

Palang parkir otomatis memiliki cara kerja yang lebih otomatis untuk menertibkan kendaraan di area parkiran. Khususnya apabila keadaan sedang ramai seperti saat arus mudik lebaran dan arus balik beberapa waktu lalu. Polisi menggunakan palang parkir otomatis ini sebagai alternatif untuk membuat lalu lintas lebih terjaga. Bagaimana cara kerja palang parkir otomatis? Berikut penjelasannya.

Palang parkir otomatis akan banyak ditemukan di beberapa tempat-tempat parkir, khususnya yang berada di pusat keramaian. Contohnya untuk sistem parkir yang ada di pusat perbelanjaan besar, gedung-gedung perkantoran yang bertingkat-tingkat, bangunan apartemen besar, hotel berbintang, dan banyak lagi. Tempat-tempat semacam itu jelas akan mendatangkan banyak orang dengan kendaraan mereka, keadaan parkiran akan ricuh apabila tidak memakai palang parkir otomatis.

Palang parkir otomatis akan terangkat atau terbuka jika pengendara mengambil tiket. Cara mengambil tiketnya sendiri adalah dengan cara menekan tombol yang telah ada sehingga tidak akan terjadi antrian kendaraan panjang. Palang parkir otomatis ini juga dipercaya lebih bagus ketimbang palang parkir yang dibuka-tutup dengan cara manual.

Selain itu, menggunakan palang parkir otomatis ini pun dianggap lebih aman. Mengapa begitu? Sebab, masing-masing kendaraan telah mengambil tiket dan mempunyai tiket parkir sendiri. Tiket tersebutlah yang nantinya harus ditunjukkan kepada petugas ketika Anda selaku pemilik kendaraan akan keluar dari tempat parkir yang ada di kawasan tersebut.

Palang Parkir Otomatis untuk Area dengan Akses Terkontrol

Palang parkir otomatis biasanya dipasang pada beberapa area tertentu yang memiliki akses masuk maupun akses keluar yang terbatas. Maksudnya adalah arena tersebut tidak bisa digunakan oleh setiap orang dan sembarang orang yang lewat.

Kendaraan yang telah masuk pada area parkirnya akan secara otomatis menekan tombol dari mesin dispenser yang terdapat di pintu masuk. Setelah itu, maka tiket parkir akan keluar dan bisa dimiliki oleh pengendara. Bersamaan dengan keluarnya tiket kendaraan, pintu parkir otomatis pun akan terbuka dan siap dimasuki.

Ketika Anda berada di pintu keluar nanti, tiket parkir harus diberikan kepada petugas, di sanalah Anda selaku pengendara yang menggunakan area parkir harus membayar sesuai dengan tarif parkir yang berlaku. Harga palang parkir juga terjangkau.

Harga palang parkir sendiri dianggap lebih tersusun dan stabil daripada menggunakan jasa tukang parkir manual. Setelah Anda selesai membayar harga parkir, petugas akan menekan tombol di palang parkir otomatis tersebut untuk membuka pintu parkir supaya kendaraan Anda dapat keluar.

Ada beberapa macam dan jenis dari palang parkir otomatis yang digunakan di Indonesia saat ini. Harga palang parkir tersebut pun berbeda di setiap tipe, meski harga palang parkir yang ditawarkan tetap terjangkau.

Yang paling umum digunakan di beberapa pusat perbelanjaan yang padat, apartemen yang besar, serta berbagai gedung fasilitas umum, dan lainnya adalah palang parkir yang menggunakan tombol. Itu sama dengan contoh yang ada di penjelasan cara kerja palang parkir otomatis sebelumnya.

Sedangkan, untuk tempat yang memiliki akses masuk yang lebih ketat, maka menggunakan tag. Dalam hartian, hanya kendaraan-kendaraan yang mempunyai tag tertentu yang dapat masuk ke area tersebut. Karena palang parkir otomatisnya sendiri menggunakan sistem sensor yang hanya dapat diakses oleh kendaraan khusus yang memang memiliki izin.

Beberapa Elemen Penting pada Sistem Palang Parkir Otomatis Mitradua

Umumnya yang seperti ini digunakan di pabrik pengolahan yang besar. Tapi ada juga palang parkir otomatis yang memakai sistem sensor gerak, dimana sensor itu bisa mendeteksi apabila terdapat kendaraan apa pun yang mendekat.

Pada pintu masuk yang ada di bagian depan parkiran dibutuhkan mesin pencetak tiket. Mesin ini disebut juga dispenser tiket, dispenser tiket ini sendiri sudah terhubung pada sistem software di komputer.

Harga Palang Parkir Otomatis
Harga Palang Parkir Otomatis

Pada mesin tiket, Anda selaku pengendara harus menekan tombol cetak tiket di sana sebelum diperbolehkan masuk. Setelahnya, tiket Anda akan keluar dengan otomatis dari mesin tersebut. Tiket itu sendiri harus disimpan hingga kendaraan Anda akan keluar area parkir.

Setelah tombol tiket ditekan dan Anda mendapat tiket, maka mesin akan memberikan perintah untuk palang parkir agar otomatis terbuka. Pada palang parkir otomatis ini terpasang detektor logam, yang gunanya dapat mendeteksi logam. Digunakan di palang parkir otomatis untuk mendeteksi logam dari kendaraan agar palang parkir otomatis tahu apakah kendaraan Anda sudah maju atau belum.

Biasanya, pada pintu masuk palang parkir ini terdapat kamera CCTV yang memiliki fungsi untuk merekam aktivitas kendaraan beserta nomor plat di belakang kendaraan. Sedangkan pada pintu keluar, elemennya nyaris serupa. Hanya saja, dispenser tiket di pintu belakang palang parkir otomatis diganti dengan box operator atau menggunakan jasa petugas parkir.

Mitradua, Penyedia Jasa Palang Parkir Otomatis di Indonesia

Apabila Anda masih bingung dimana mendapatkan harga palang parkir dengan benda yang berkualitas, maka tidak perlu cemas. Karena sekarang Mitradua hadir untuk memecahkan permasalahan tersebut. Mitradua adalah penyedia jasa pembuatan dan pemasangan palang parkir otomatis.

Tidak hanya kualitasnya yang terjamin di berbagai daerah Indonesia, harga palang parkir yang ditawarkan pun terjangkau dan relatif murah. Tertarik? Silakan kunjungi situs mitradua.co.id untuk mendapatkan info lebih lanjut.

This entry was posted in Review Produk. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*