Ini Dia 4 Tahap Gejala Penyakit Difteri yang Harus Diketahui

Penyakit Difteri

Difteri merupakan salah satu wabah penyakit yang mengintai masyarakat Indonesia. Dimana penyakit ini dapat menyebabkan komplikasi yang berbahaya dan bahkan juga bisa mengakibatkan kematian. Sehingga sebelum terlambat maka sebaiknya penyakit difteri ini ditangani dengan baik agar tidak menjadi terlalu mematikan untuk penderitanya. Difteri sendiri merupakan penyakit yang menyerang saluran pernafasan dan disebabkan oleh bakteri corynebacterium diphtheriae. Selain menyerang saluran pernafasan, apabila sudah parah nantinya juga akan menyerang bagian tubuh penting lainnya seperti jantung, kulit, hingga sistem saraf otak.

Penyakit difteri sendiri rentan diderita oleh anak-anak kurang dari 12 tahun, tetapi juga tidak mustahil orang dewasa yang mempunyai kekebalan tubuh bagus juga bisa terserang penyakit difteri. Oleh karena itulah Anda bisa melakukan berbagai macam pencegahan dan juga pengobatan yang tepat apabila terserang penyakit ini. Dan salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengetahui tahap gejalanya agar bisa melakukan pengobatan dengan segera. Adapun tahapan gejala difteri adalah sebagai berikut ini:

Penyakit Difteri

1. Tahap awal

Gejala pertama yang akan dirasakan apabila Anda terserang difteri adalah badan yang terasa lemah dan lesu. Sehingga seperti kehilangan tenaga seperti apabila sakit pada umumnya. Selain itu pada tahap ini juga akan mengalami radang tenggorokan sehingga membuat tenggorokan tidak nyaman. Karena penyakit difteri ini menyerang sistem pernafasan sehingga tidak heran apabila radang tenggorokan merupakan gejala yang dirasakan. Dalam tahap ini Anda juga akan merasakan demam hingga tubuh menggigil.

2. Tahap kedua

Tahap selanjutnya setelah mengalami gejala yang normal seperti pada sakit lainnya adalah saatnya menyerang sistem pernafasan. Dimana hal tersebut menandakan bahwa bakteri sudah memproduksi racun dan menyerang sistem pernafasan. Hal tersebut akan membuat jaringan dan sel-sel yang sehat yang ada pada sistem pernafasan menjadi rusak. Sehingga muncul selpaut lendir yang akan dialami setidaknya 2 hingga 3 hari.

3. Tahap ketiga

Tahap selanjutnya setelah muncul lendir yang dapat menyebabkan saluran pernafasan terganggu adalah munculnya lapisan tebal berwarna abu-abu yang disebut pseudomembrane. Lapisan tersebut apabila tidak ditangani dengan tepat bisa menutup saluran hidung, amandel, tenggorokan, hingga kotak suara. Sehingga hal ini akan menyebabkan Anda yang terserang difteri mengalami kesulitan bernafas dan juga kesulitan menelan.

4. Tahap keempat

Dan tahap terakhir setelah menyerang sistem pernafasan adalah akan menginfeksi kulit. Sehingga sebelum tahap ini sebaiknya Anda segera berobat ke dokter agar bisa cepat sembuh dengan penanganan yang tepat. Akan tetapi apabila dibiarkan maka penderita difteri akan mengalami kulit yang tampak kemerahan, terasa sakit apabila dipegang, dan juga bengkak. Sehingga nantinya kondisi tersebut membuat luka basah seperti borok yang dapat meninggalkan bekas.

4 Perawatan Wajib Dilakukan untuk Mendapatkan Gigi Putih Alami

memutihkan gigi

Gigi bukan hanya bagian tubuh yang mendukung aktivitas pencernaan, melainkan fungsinya lebih dari itu, salah satunya juga berguna untuk menambah nilai estetis ketika tersenyum. Itulah mengapa penting bagi siapa saja untuk merawat atau menjaga kesehatan gigi. Bahkan rasa percaya diri bisa turun jika seandainya kondisi gigi yang dimiliki tidak indah, misalnya adalah bentuknya yang tidak teratur atau bisa juga disebabkan oleh warna yang kuning.

Tidak bisa dipungkiri bahwa konsumsi berbagai macam jenis makanan dan juga minuman, tanpa diimbangi dengan proses pembersihan yang tepat memang berpengaruh terhadap kesehatan gigi. Salah satu yang paling sering terjadi adalah perubahan warna gigi yang kian lama kian menguning. Jika sudah semacam ini tentunya rasa percaya diri juga akan turun ketika tersenyum, jika dulunya bisa tersenyum lebar dengan memperlihatkan kondisi gigi yang cantik, sekarang ini tidak lagi, senyum lebar adalah hal yang sulit untuk dilakukan.

Namun jangan khawatir berikut ini ada beberapa langkah perawatan secara alami yang dapat digunakan untuk kembali memutihkan gigi yang kuning, diantaranya adalah:

  1. Rutin menyikat gigi, menyikat gigi adalah hal yang wajib dilakukan, minimal adalah 2 kali dalam sehari, waktu terbaiknya adalah setelah sarapan dan juga malam sebelum tidur, sehingga nantinya tidak ada sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi dan memicu terjadinya pembusukan, juga perubahan warna menjadi kuning.
  2. Rutin dalam membersihkan karang gigi, wajar jika seandainya meskipun sudah sering dibersihkan atau menyikat secara teratur, namun karang gigi akan tetap tumbuh, apalagi bagi mereka yang senang mengkonsumsi makanan manis. Semakin lama dibiarkan keberadaan dari karang gigi yang menumpuk ini hanya akan membuat perubahan pada warna asli gigi menjadi kuning, datanglah ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali.
  3. Biasakan menjadikan buah-buahan segar sebagai menu pencuci mulut, seperti diantaranya adalah apel dan juga buah pir, kedua buah ini mengandung air dan juga serat yang tinggi, sangat bagus di dalam membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi, juga membuat warnanya menjadi lebih cerah.
  4. Batasi konsumsi minuman seperti teh, soda dan juga kopi. Tentunya bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya minuman dengan kandungan kafein semacam ini nantinya akan menyebabkan lapisan enamel yang ada di gigi kian menipis, hal inilah yang membuat warnanya kian lama jadi kian kuning. Jikapun mengkonsumsinya, maka sebaiknya gunakan sedekat, sehingga cairan tersebut tidak mengenai gigi.

Mudah bukan, sedangkan proses pemutihan yang paling cepat dan efektif memang dengan datang ke dokter gigi dan melakukan bleaching, biayanya agak mahal, namun sesuai dengan hasil yang didapatkan. Gigi nantinya akan putih dengan cepat seperti yang diinginkan.

Kenali Berbagai Jenis Jerawat yang Perlu Anda Ketahui

Jerawat

Jerawat adalah munculnya kelenjar sebasea yang terinfeksi atau meradang di kulit. Jerawat Vulgaris adalah nama medis untuk jerawat umum yang terbentuk ketika folikel rambut menjadi tersumbat dengan sebum berlebih, bakteri, dan sel kulit mati. Hal ini menghasilkan komedo, juga dikenal sebagai pori yang tersumbat. Jerawat Vulgaris biasanya ditemukan di wajah, punggung, dan dada, karena area-area tubuh ini cenderung jenuh dengan unit pilosebaceous, tetapi dapat ditemukan di area lain seperti rampasan Anda. Sel-sel kulit beregenerasi, sel-sel lama mengelupas dan jika sel-sel kulit mati ini tidak memerah dari pori-pori dan berhasil bergabung dengan keringat dan minyak, mereka akan terjebak dan menghasilkan pembentukan jerawat.

Pori-pori kita terhubung ke sistem kelenjar minyak tepat di bawah kulit. Di dalam kelenjar minyak ini, sebum diproduksi. Zat ini dimaksudkan untuk menjaga kulit kita lembab dan sehat, tetapi produksi minyak yang berlebihan ini dapat menyebabkan jerawat, karena minyak didorong melalui folikel, seharusnya menempel pada sel-sel kulit mati atau bakteri, ia dapat menyumbat pori-pori dan membuat sumbat di kulit. Sebum akan terus membangun di belakang steker, menghasilkan komedo yang dapat berubah menjadi satu jerawat.

Penyebab umum timbulnya jerawat ada banyak mitos tentang penyebab berbagai jenis jerawat, banyak yang tidak benar dan tidak berdasar. Anda mungkin telah diberitahu untuk mencuci muka lebih banyak, atau mengurangi kebiasaan makan coklat Anda, bahkan tidak boleh terkena sinar matahari untuk kondisi kulit Anda. Kebersihan yang buruk dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat, cokelat tidak akan membuat Anda pecah, dan paparan sinar matahari dapat benar-benar merusak kulit Anda dan membuat jerawat menjadi lebih buruk. Jerawat terutama disebabkan oleh genetika dan hormon, dan ada banyak faktor yang dapat memperburuk kondisi kulit ini.

Jerawat juga merupakan hasil dari faktor keturunan. Anak-anak yang orang tuanya telah berurusan dengan jerawat lebih mungkin berjuang dengan kondisi kulit ini. Meskipun bukan penyakit genetik, komponen keturunan telah dikaitkan dengan keberadaan kondisi kulit ini. Genetika memiliki pengaruh besar pada bagaimana sistem kekebalan tubuh Anda bekerja.

Berikut ini jenis jerawat yang dapat Anda ketahui, yaitu:

Jerawat

  • Komedo.

Komedo adalah komedo yang terbuka di permukaan kulit. Mereka dipenuhi dengan minyak berlebih dan sel kulit mati. Bukan kotoran yang menyebabkan komedo menjadi hitam. Rona hitam hasil dari pantulan cahaya tidak teratur yang berasal dari folikel rambut yang tersumbat. Komedo sering dapat diobati dengan obat-obatan yang dijual bebas.

  • Papula.

Papula adalah komedo yang menjadi meradang, membentuk benjolan merah atau merah muda pada kulit. Jerawat jenis ini mungkin sensitif terhadap sentuhan. Memencet dapat membuat peradangan lebih buruk dan dapat menyebabkan jaringan parut. Sejumlah besar papula mungkin menunjukkan jerawat sedang sampai parah.

  • Pustula.

Pustula adalah jenis lain dari jerawat yang meradang. Mereka menyerupai whitehead dengan cincin merah di sekitar benjolan. Benjolan biasanya diisi dengan nanah putih atau kuning. Hindari memencet pustula. Memencet dapat menyebabkan bekas luka atau bintik-bintik gelap berkembang di kulit.

 

Jerawat biasanya dikategorikan ke dalam dua tipe utama: jerawat non-inflamasi dan inflamasi. Meskipun ada dua kategori utama, ada banyak jenis jerawat yang akan kita temukan seperti yang ada di atas. Jerawat non-inflamasi ditandai dengan komedo, yang dapat terbuka atau tertutup. Komedo ini lebih dikenal sebagai whiteheads dan blackhead dan umumnya disebut sebagai berbagai jenis jerawat.

 

Appeton Weight Gain, Susu Formula yang Tepat untuk Penggemukan Badan

Susu Appeton Weight Gain

Anda memiliki tubuh yang kurus dan ingin menambah berat badan yang Anda miliki? Memiliki problematika pada berbagai asupan makanan yang Anda miliki? Mungkin susu formula penggemuk badan ini akan menjadi solusi paling efektif yang dapat Anda gunakan. Dengan mengkonsumsi susu formula ini, tidak hanya badan dapat menjadi gemuk, namun nantinya Anda dapat memperoleh tubuh yang berisi dan penuh dengan gizi. Appeton Weight Gain, susu formula khusus yang memang di olah untuk memberikan solusi kepada mereka yang memiliki berat badan kurang dari standar, agar nantinya dapat menjadi gemuk dan terlihat lebih berisi. Dengan berbagai kandungan zat gizi yang tinggi, susu formula ini akan sangat cocok untuk Anda konsumsi setiap hari.

Susu penambah berat badan ini, mengandung banyak gizi, dimana L-lysine menjadi kandungan utama yang memudahkan penyerapan kalsium, serta dapat membantu pembentukan enzyme dan hormon sehingga sangatlah wajar jika susu ini dikaitkan dengan efek positif dalam meningkatkan berat badan. Susu penambah berat badan ini juga memiliki peranan penting dalam mengikat jaringan protein yang berfungsi untuk membentuk otot dan tulang pada masa pertumbuhan, oleh karenanya susu yang satu inipun juga dapat diberikan bagi anak-anak pada masa pertumbuhan.

Susu Appeton Weight Gain Vanilla

Bagi Anda yang memiliki berat badan kurang dari ukuran standar berat badan yang harus Anda miliki, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mengkonsumsi susu penambah berat badan ini sebagai konsumsi Anda sehari-hari. Untuk dapat memperoleh hasil yang maksimal dari treatment penambahan berat badan Anda, konsumsilah susu Appeton Weight Gain ini dengan memperhatikan berbagai hal dibawah ini, agar nantinya Anda dapat memperoleh hasil berat badan yang maksimal. Adapun hal tersebut, antara lain adalah:

  • Konsumsilah susu penambah berat badan ini secara teratur sebanyak 3 kali sehari.
  • Konsumsilah susu penambah barat badan ini 1 jam setelah Anda makan, agar zat yang terkandung dalam susu dapat terserap dengan baik.
  • Jika dimungkinkan akan sangat dianjurkan bagi Anda untuk mengkonsumsi berbagai jenis cemilan sehat yang dapat meningkatkan berat badan Anda. Cemilan ini dapat dikonsumsi disela-sela waktu antara jam-jam pergantian makan.
  • Mainlah tepat waktu, dan jangan menunda waktu Anda untuk makan, karena hal tersebut dapat mempengaruhi treatment yang Anda lakukan.

Bagi Anda para lelaki yang memang ingin memiliki bentuk badan yang lebih berisi, disamping mengkonsumsi susu penambah berat badan yang satu ini, Anda juga akan dianjurkan untuk melakukan treatment fitnes atau pembentukan badan. Treatment yang Anda lakukan ini, akan lebih dianjurkan jika Anda lakukan dengan pembimbing agar nantinya aman bagi tubuh Anda dan dapat membuahkan hasil yang optimal pada bentuk badan Anda.

Mengkonsumsi berbagai jenis makanan dengan kandungan gizi yang seimbang juga akan membantu Anda dalam mempercepat pembentukan badan yang Anda lakukan. Secara umum program penggemukan dan pembentukan badan yang anda lakukan, akan berjalan dengan cepat dan tepat, jika Anda menyeimbangkan antara asupan, serta pola hidup yang Ana miliki. Konsumsilah makanan yang aman dan bergizi, sehingga nantinya efek hidup sehat tetap dapat Anda jaga.

Susu Appeton Weight Gain Anak

Bagi Anda yang memang membutuhkan susu penggemuk badan Appeton Weight Gain ini, kini beberapa situs belanja online terpercaya di Indonesia, juga menyediakan susu ini dengan jangkauan harga yang bervarian, sehingga akan lebih memudahkan dalam pembelanjaan yang Anda lakukan. Namun sebelum melakukan pembelian ada baiknya Anda membaca dengan teliti varian serta peruntukkan dari susu penambah berat badan yang satu ini.

Ternyata Inilah Manfaat Tersembunyi dari Melia Biyang Spray yang Sesungguhnya

gambar melia biyang

Kesehatan menjadi investasi termahal untuk masa depan. Alasannya karena ketika sakit tentu saja uang yang dibutuhkan tentunya tidak sedikit. Untuk itulah menjaga kesehatan menjadi hal yang amat sangat wajib untuk bisa Anda lakukan. Anda bisa menjaga kesehatan tersebut dengan memulai pola hidup yang sehat misalnya saja dengan makan makanan sehat, olahraga secara teratur hingga istirahat yang cukup. Selain dari pada itu, Anda pun bisa menambahkan usaha untuk sehat dengan menggunakan Melia Biyang Spray.

Mungkin Anda belum pernah mendengar produk fenomenal yang satu ini. Ya, beberapa waktu belakangan memang produk herbal sedang sangat nge-tren. Di situs belanja online sendiri produk herbal banyak sekali tersedia mulai dari produk untuk melangsingkan tubuh, produk peninggi badan hingga suplemen kesehatan dan juga produk Melia ini. Melia Spray Biyang tersedia di dalam bentuk spray sehingga mudah digunakan. Melia Spray Biyang merupakan suatu produk kesehatan dan diracik dari ramuan yang serba alami dengan fungsi untuk bisa rangsang hormon pertumbuhan yang disebut kelenjar pituary.

melia biyang

Mungkin Anda masih ragu dengan produk Melia Spray Biyang ini, namun Anda akan tahu manfaat besarnya jika Anda tahu komposisinya berikut ini:

  1. Kolostrum sapiUntuk komposisi yang pertama, Melia Spray Biyang ini dengan menggunakan kolostrum sapi. Kolostrum merupakan susu awal sapi dimana punya banyak sekali manfaat mulai dari dapat meningkatkan stamina pada tubuh, meningkatkan sistem imun di tubuh hingga mampu regenerasi kulit sehingga kulit bisa cerah secara alami. Manfaat lainnya pun kolostrumn ini bisa menunda proses penuaan dini sehingga Anda akan bisa senantiasa awet muda.
  2. Vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B9 cyanocobalaminSelanjutnya Melia Biyang Spray juga memiliki kandungan vitamin yang amat besar yakni:

    Vitamin B1: untuk meningkatkan fungsi syaraf di tubuh.
    Vitamin B2: untuk membantu mata dalam melihat lebih baik sehingga bisa terhindar dari adanya mata minus hingga plus.
    Vitamin B3: untuk bisa mengubah lemak serta karbohidrat menjadi energi sehingga tubuh pun akan bebas dari adanya lemak berlebihan.
    Vitamin B6: untuk tingkatkan metabolisme di tubuh serta protein sehingga tubuh akan bertenaga dan senantiasa sehat.
    Vitamin B9: untuk tingkatkan pembentukan dalam sel darah merah.

  3. KalsiumManfaat yang utama dari kalsium pada tubuh yakni untuk pertumbuhan tulang. Oleh karena itu bisa menjaga pada kekuatan tulang serta bisa bebas dari osteoporosis atau pengeroposan tulang. Memang kalsium ini kerapkali disebut-sebut penting untuk anak, padahal sebetulnya kalsium juga sangat dibutuhkan oleh orang dewasa. Kini Anda bisa dapatkan kalsium dari Melia Spray Biyang.
  4. Asam aminoBanyak yang sudah tahu manfaat dari asam amino ini dimana sangat berguna untuk membentuk protein di tubuh. Nutrisi yang satu ini punya peran dalam tubuh yakni dalam meningkatkan stamina, tingkatkan masa otot, rangsang hormon pertumbuhan hingga tambah kekuatan tulang serta produksi kolagen.

gambar melia biyang spray

Dengan adanya paduan keempat komposisi tersebut, maka jangan heran jika Melia Biyang Spray bisa menjadi obat yang amat mujarab untuk siapapun. para ahli pun sudah menyatakan jika Melia Spray Biyang ini sangat bermanfaat sehingga Anda tak perlu ragu lagi. Jika Anda penasaran dengan khasiatnya, maka segera pesan Melia Spray Biyang sekarang juga di toko online herbal terpercaya yang ada di dunia maya.

Kopi Hijau Jika Dikonsumsi Terlalu Banyak Bisa Menyebabkan Beberapa Hal Ini

kopi hijau

Kopi merupakan salah satu minuman yang banyak disukai oleh seluruh masyarakat. Tak peduli dari kalangan bawah, menengah hingga kalangan elit sekalipun hampir semua suka dengan minuman ini. Jenis kopi pun kian lama kian banyak dengan cita rasanya masing-masing. Salah satu jenis kopi yang kini sedang ramai diperbincangkan oleh khalayak adalah kopi hijau atau green coffee. Kopi ini banyak diklaim mampu membantu dalam proses penurunan berat badan. Tak heran jika toko online yang menjual green coffee ini ramai diburu para konsumen yang ingin mendapatkan tubuh langsing.

Pada dasarnya, green coffee ini ada dari biji kopi yang tidak dipanggang. Karena tanpa mengalami proses pemanggangan, maka green coffee pun mengandung polifenol dan satu lagi zat yaitu asam klorogenat seperti yang banyak ditemukan di ekstrak biji anggur serta teh hijau. Namun pada biji kopi hitam yang sudah melewati proses pemanggangan, asam klorogenatnya sudah hancur sehingga green coffee diklaim memiliki kandungan yang lebih baik. Ramainya lagi, asam klorogenat ini disebut-sebut mampu membantu proses penurunan berat badan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

biji kopi hijau

Memang mengkonsumsi kopi hijau ini sah-sah saja, tapi jika tubuh Anda memang sehat dan tidak punya riwayat penyakit apapun. Hal ini lantaran seperti halnya pada obat herbal lain, umumnya memang selalu ada resiko atau efek samping yang menyertai sehingga juga perlu diwaspadai. Berikut ini beberapa kemungkinan resiko yang bisa muncul jika Anda minum green coffee terlalu banyak atau tidak mengikuti aturan yang ada:

  • Konsumsi green coffee bisa menjadi penyebab sakit kepala, serangan cemas, telinga berdengung hingga detak jantung yang tidak teratur.
  • Kafein yang ada di dalam green coffee bisa menyebabkan mual, muntah hingga sakit perut serta meningkatkan detak jantung. Hal ini pun akan bisa menyebabkan insomnia.
  • Di dalam green coffee memang ada asam klorogenat kaya manfaat, namun jika Anda konsumsi di kadar tinggi, maka bisa memungkinkan komosistein kadar plasma menjadi penyakit jantung yang berbahaya.
  • Kafein yang ada di green coffee juga bisa memperburuk gejala serangan kecemasan dan gangguan pendarahan sehingga perlu diwaspadai.
  • Apabila Anda mengkonsumsinya dengan kadar yang tinggi, maka kafein ini akan bisa membuat Anda yang sedang terkena diare menjadi semakin parah.
  • Kafein pun mampu meningkatkan tekanan di bagian mata dalam yang terhubung langsung ke glaukoma.
  • Kafein juga mampu meningkatkan resiko untuk kehilangan kadar kalsium yang keluar dari urin sehingga bisa melemahkan tulang.
  • Kafein juga mampu meningkatkan tekanan pada darah terutama pada mereka yang mengidap tekanan darah tinggi.
  • Untuk beberapa minuman keras, pil estrogen hingga antibiotik, konsumsi kafein yang ada di green coffee bisa membuat sakit kepala hingga efek samping lainnya.
  • Kini sudah ada juga green coffee yang dibentuk seperti suplemen. Meski begitu ada baiknya jika Anda mengkonsultasikannya dengan dokter sehingga bisa mencegah segala kemungkinan yang terjadi nantinya.

bijih kopi hijau

Itulah beberapa resiko dan efek samping yang bisa timbul dari konsumsi green coffee jika Anda tanpa aturan. Sebetulnya meminum kopi hijau sah-sah saja, namun tetaplah berpedoman pada aturan yang ada dan tidak berlebihan. Jika Anda berencana konsumsi jangka panjang untuk penurunan berat badan atau tujuan lainnya, ada baiknya untuk berkonsultasi pada dokter terkait kondisi kesehatan Anda. Kini green coffee sudah bisa didapatkan di toko online terpercaya di dunia maya dengan harga murah.

Demikian informasi mengenai Kopi Hijau Jika Dikonsumsi Terlalu Banyak Bisa Menyebabkan Beberapa Hal Ini, ketahui info lainnya di Tips Menarik.

 

Simak Cara Memutihkan Kulit Tubuh dengan Alami, Aman dan Murah Meriah

Kulit yang putih bersih tentunya menjadi dambaan setiap orang, apalagi standard cantik di Indonesia sendiri memang dengan memiliki kulit yang putih. Sehingga tak bisa dipungkiri bahwa seandainya banyak diantara masyarakat yang berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit putih tersebut dengan melakukan berbagai macam prosedur kecantikan. Diantaranya adalah dengan mengkonsumsi suplemen hingga melakukan perawatan dokter. Namun sebenarnya Anda tak butuh semua cara tersebut jika ada banyak cara memutihkan kulit alami yang dapat dicoba.

Pada dasarnya memang ada beberapa kondisi yang tidak dianjurkan melakukan perawatan dengan mengandalkan obat-obatan atau dengan melakukan suntik pemutih, jauh lebih aman melakukan prosedur cara memutihkan kulit dengan alami. Faktanya kulit putih sendiri memang bawaan dari genetik, artinya mereka yang memang terlahir dari keturunan kulit putih, maka tak perlu melakukan apapun untuk mendapatkan kulit yang putih bersih. Namun sebagian besar diantara masyarakat Indonesia sendiri adalah memiliki keturunan kulit sawo matang dan kuning langsat.

Cara Memutihkan Kulit

Apakah hal yang mustahil untuk mendapatkan kulit putih? Dibandingkan dengan putih sebenarnya yang Anda butuhkan adalah kulit yang bersih dan juga bercahaya. Berikut ini diantara beberapa cara memutihkan kulit dengan alami yang dapat Anda terapkan sendiri di rumah, diantaranya adalah:

  1. Scrubbing, fungsi utama dari scrubbing atau luluran adalah untuk mengangkat daki atau sel-sel kulit mati, ini adalah cara memutihkan kulit yang paling ampuh untuk dicoba. Tak perlu mengeluarkan banyak uang, karena pada dasarnya lulur mandi dijual di pasaran dengan harga yang sangat terjangkau. Anda dapat melakukannya secara teratur setiap mandi. Melakukan luluran atau scrubbing setiap hari tak akan berdampak buruk pada kulit tubuh karena pada dasarnya kulit tubuh berbeda dengan kulit wajah yang memang lebih tipis.
  2. Mandi susu, khasiat dari susu sendiri sangatlah banyak, salah satu diantaranya adalah bisa membantu untuk dapatkan kulit yang segar dan juga tampak lebih putih. Cara memutihkan kulit menggunakan susu ini sudah sangat lama dikenal. Hanya saja bukan jenis susu sembarangan yang bisa digunakan untuk berendam. Melainkan produk susu khusus yang memang digunakan untuk menyehatkan kulit.
  3. Gunakan lotion dengan SPF yang tinggi, sinar matahari adalah salah satu dari sekian banyak hal yang menyebabkan kulit tubuh menjadi menghitam, apalagi bagi yang terlalu sering bekerja di luar ruangan. Untuk itulah lotion menjadi suplemen alami yang wajib untuk selalu digunakan sehabis mandi, guna dapatkan kulit lebih cerah juga terlindungi. Cara memutihkan kulit ini sangat mudah, pilihlah lotion dengan kandungan SPF minimal 15 untuk diaplikasikan ke seluruh bagian tubuh.
  4. Perbanyak konsumsi buah dan juga sayuran, penting juga cara memutihkan kulit dari dalam, tak hanya dengan prosedur pemutihan luar saja, melainkan dibantu dengan konsumsi buah-buahan dan juga sayuran, Anda akan mendapatkan manfaat yang baik untuk membuat kulit menjadi jauh lebih cerah juga sehat. Karena dua jenis bahan makanan ini lebih banyak kandungan vitamin dan mineralnya yang bagus dalam menjaga kulit tetap sehat dan juga cerah.

Pastikan juga untuk mandi secara teratur minimal 2 kali sehari, sederhana namun manfaatnya sangat banyak, termasuk untuk menjaga kecerahan kulit. Cara memutihkan kulit dengan alami tersebut jika diaplikasikan setiap waktu maka akan memberikan efek yang begitu nyata untuk tubuh Anda. Tentunya tanpa resiko efek samping berbahaya dan juga tak harus keluarkan banyak uang.