Kopi Hijau Jika Dikonsumsi Terlalu Banyak Bisa Menyebabkan Beberapa Hal Ini

Kopi merupakan salah satu minuman yang banyak disukai oleh seluruh masyarakat. Tak peduli dari kalangan bawah, menengah hingga kalangan elit sekalipun hampir semua suka dengan minuman ini. Jenis kopi pun kian lama kian banyak dengan cita rasanya masing-masing. Salah satu jenis kopi yang kini sedang ramai diperbincangkan oleh khalayak adalah kopi hijau atau green coffee. Kopi ini banyak diklaim mampu membantu dalam proses penurunan berat badan. Tak heran jika toko online yang menjual green coffee ini ramai diburu para konsumen yang ingin mendapatkan tubuh langsing.

Pada dasarnya, green coffee ini ada dari biji kopi yang tidak dipanggang. Karena tanpa mengalami proses pemanggangan, maka green coffee pun mengandung polifenol dan satu lagi zat yaitu asam klorogenat seperti yang banyak ditemukan di ekstrak biji anggur serta teh hijau. Namun pada biji kopi hitam yang sudah melewati proses pemanggangan, asam klorogenatnya sudah hancur sehingga green coffee diklaim memiliki kandungan yang lebih baik. Ramainya lagi, asam klorogenat ini disebut-sebut mampu membantu proses penurunan berat badan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

biji kopi hijau

Memang mengkonsumsi kopi hijau ini sah-sah saja, tapi jika tubuh Anda memang sehat dan tidak punya riwayat penyakit apapun. Hal ini lantaran seperti halnya pada obat herbal lain, umumnya memang selalu ada resiko atau efek samping yang menyertai sehingga juga perlu diwaspadai. Berikut ini beberapa kemungkinan resiko yang bisa muncul jika Anda minum green coffee terlalu banyak atau tidak mengikuti aturan yang ada:

  • Konsumsi green coffee bisa menjadi penyebab sakit kepala, serangan cemas, telinga berdengung hingga detak jantung yang tidak teratur.
  • Kafein yang ada di dalam green coffee bisa menyebabkan mual, muntah hingga sakit perut serta meningkatkan detak jantung. Hal ini pun akan bisa menyebabkan insomnia.
  • Di dalam green coffee memang ada asam klorogenat kaya manfaat, namun jika Anda konsumsi di kadar tinggi, maka bisa memungkinkan komosistein kadar plasma menjadi penyakit jantung yang berbahaya.
  • Kafein yang ada di green coffee juga bisa memperburuk gejala serangan kecemasan dan gangguan pendarahan sehingga perlu diwaspadai.
  • Apabila Anda mengkonsumsinya dengan kadar yang tinggi, maka kafein ini akan bisa membuat Anda yang sedang terkena diare menjadi semakin parah.
  • Kafein pun mampu meningkatkan tekanan di bagian mata dalam yang terhubung langsung ke glaukoma.
  • Kafein juga mampu meningkatkan resiko untuk kehilangan kadar kalsium yang keluar dari urin sehingga bisa melemahkan tulang.
  • Kafein juga mampu meningkatkan tekanan pada darah terutama pada mereka yang mengidap tekanan darah tinggi.
  • Untuk beberapa minuman keras, pil estrogen hingga antibiotik, konsumsi kafein yang ada di green coffee bisa membuat sakit kepala hingga efek samping lainnya.
  • Kini sudah ada juga green coffee yang dibentuk seperti suplemen. Meski begitu ada baiknya jika Anda mengkonsultasikannya dengan dokter sehingga bisa mencegah segala kemungkinan yang terjadi nantinya.

bijih kopi hijau

Itulah beberapa resiko dan efek samping yang bisa timbul dari konsumsi green coffee jika Anda tanpa aturan. Sebetulnya meminum kopi hijau sah-sah saja, namun tetaplah berpedoman pada aturan yang ada dan tidak berlebihan. Jika Anda berencana konsumsi jangka panjang untuk penurunan berat badan atau tujuan lainnya, ada baiknya untuk berkonsultasi pada dokter terkait kondisi kesehatan Anda. Kini green coffee sudah bisa didapatkan di toko online terpercaya di dunia maya dengan harga murah.

Demikian informasi mengenai Kopi Hijau Jika Dikonsumsi Terlalu Banyak Bisa Menyebabkan Beberapa Hal Ini, ketahui info lainnya di Tips Menarik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *