Berbicara mengenai kucing, tentu banyak sekali jenis maupun tipe kucing yang bisa kalian ketahui. Salah satu yang memiliki karakteristik cukup unik yaitu British Shorthair atau yang akrab dikenal dengan sebutan kucing bulu pendek Britania. Namun kalian juga bisa menemukan kucing ini dengan sebutan lain yang cukup unik yaitu Kucing BSH. Lucunya adalah, kucing yang satu ini termasuk kucing yang mudah sekali gemuk karena memang tidak terlalu aktif dan senang tidur.

Harga Dan Biaya Perawatannya Lumayan Mahal

Bagi kalian yang tertarik untuk memelihara kucing yang satu ini tentunya harus mengeluarkan biaya yang lumayan banyak karena harganya yang bisa dikatakan cukup tinggi. Selain masalah harga, kalian juga harus mengeluarkan biaya yang tentunya tidak sedikit untuk perawatannya. Walaupun memerlukan biaya yang cukup mahal akan tetapi kucing jenis ini tetap menjadi kegemaran banyak pencinta kucing.

Ciri-Ciri British Shorthair

Jadi dengan kata lain banyak para pencinta kucing menginginkan Kucing BSH ini untuk dijadikan peliharaan kendatipun terkendala masalah biaya tadi. Namun bagi kalian yang memang tertarik memeliharanya ada baiknya mengetahui soal ciri-ciri dari kucing bulu pendek Britania ini terlebih dahulu. Berikut ini adalah ciri-ciri kucing British Shorthair yang dikutip dari laman embaran.id

Berat Badan Ideal

Kucing ras yang satu ini walaupun terlihat gemuk namun kenyataannya berat dari kucing tersebut ideal. Dimana penampilannya yang gemuk tadi dikarenakan badanya yang pendek dan bulunya yang tebal. Untuk ukuran beratnya sendiri yaitu 6 hingga 10 kg untuk jantan dan 4 sampai 7 kg untuk jenis betinanya. Namun perlu diperhatikan ukuran berat tadi bisa lebih berat lagi tergantung dari pola makan yang diterapkan oleh pemiliknya.

Umurnya Tergolong Panjang

Ciri lain dari kucing yang satu ini yaitu umurnya yang terbilang panjang dimana kisaran umurnya yaitu 12 hingga 20 tahun. Jadi harganya yang mahal tentunya sangat sesuai dengan umurnya yang panjang sehingga bisa lebih lama lagi menemani kalian. Namun kembali lagi umurnya yang terbilang panjang tadi harus kalian imbangi dengan perawatan yang benar, jika perawatannya asal-asalan bisa jadi kucing yang kalian miliki tadi akan cepat mati.

Bentuk Fisiknya Sangat Menggemaskan

Salah satu hal yang membuat kalian tertarik dengan kucing adalah fisiknya yang terbilang menggemaskan dan hal ini bisa kalian dapatkan pada kucing yang satu ini. Kucing ini memiliki kepala yang bulat dan juga bulu pendek. Tidak hanya itu saja pipinya terlihat sangat chubby sehingga membuat kalian ingin selalu memeluknya.

Untuk bagian wajah dimana tidak hanya memiliki pipi chubby namun matanya juga terlihat sangat bundar. Uniknya, seperti yang sudah diulas di situs embaran.id, mata kucing tersebut memiliki warna yang berbeda-beda. Untuk hidungnya sendiri memiliki bentuk pendek sehingga menambah kesan imut. Salah satu bagian unik dari kucing bulu pendek Britania ini adalah bagian lehernya. Dimana lekukan pada bagian leher tadi terbilang lurus dan lebar sehingga lehernya tadi bisa mengenai bagian dagunya yang bulat.

 

Comments are closed.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.