Layar sentuh atau touch screen hp android anda bermasalah atau tidak berfungsi? Dan tidak memiliki biaya atau dana untuk mengganti layar LCD hp andeoid anda? Berarti anda berkunjung ke blog yang tepat karena blog tamatekno akan memberikan tips untuk memperbaiki layar sentuh hp android yang rusak atau tidak berfungsi tanpa harus mengganti LCD.

Jika layar sentuh hp android anda tidak berfungsi berarti ada kerusakan di bagian LCD dan anda harus menggantinya, Tetapi Admin milenesiana.com menemukan sebuah cara agar anda tetapi bisa menggunakan hp android anda walaupun layar sentuh tidak berfungsi atau LCDnya rusak. Namun sebelum melanjutkan anda harus mengetahui penyebab LCD atau touch screen anda rusak terlebih dahulu.

Penyebab Touch screen/Layar sentuh hp android rusak

Anda harus mengetahui dulu penyebab mana yang membuat layar sentuh hp android anda rusak agar anda bisa tahu cara yang mana yang paling tepat untuk mengatasi layar sentuh hp anda yang rusak.

1. LCD retak karena Jatuh

Jika layar sentuh hp anda rusak karena jatuh dan mengalami keretakan di bagian LCD anda masih bisa Memperbaikinya Asalkan layar masih bisa terlihat atau masih bisa menampilkan apa yang sedang dijalankan di hp anda, Namun Layar sentuhnya tidak berfungsi sehingga anda tidak bisa menggunakan hp android anda. Jika masalahnya seperti ini anda bisa menggunakan cara yang saya bagikan di bawah, namun beda lagi jika hp anda hanaya mengeluarkan cahaya putih blank atau blackscreen, seperti HP Xiaomi Bootloop. Anda harus mengganti LCD hp android anda.

2. LCD tidak berfungsi karena kemasukan air

Hal ini juga sama dengan masalah yang pertama, anda masih bisa memperbaikinya tanpa harus mengganti LCD jika layar hp anda masih bisa menampilkan apa yang sedang di jalankan di hp android anda.

3. LCD rusak karena tertimp Benda berat atau tertimpa badan (Kejagongan)

Penyebab yang ketiga hanya akan membuat layar sentuh anda tidak berfungsi, jadi anda masih bisa memperbaikinya dengan mudah dan tanpa harus mengganti layar LCD hp android anda.

Sekarang saya anggap anda sudah mengetahui penyebab mana yang menyebabkan layar sentuh hp android anda rusak atau tidak berfungsi, sekarang tinggal bagaimana cara mengatasinya. Anda tidak perlu khawatir karena admin tamatekno akan berbagi tips untuk mengatasi layar hp android yang rusak, berikut adalah totorial cara mengatasinya.

Cara mengatasi Layar sentuh HP android yang Rusak atau tidak berfungsi.

Perlu anda ingat bahwa tips yang akan admin berikan hanya untuk Anda yang memiliki hp android yang layar sentuhnya rusak tetapi masih bisa menampilkan kegiatan di hp anda saja dan masih dapat memunculkan gambar, teks, video, dll. Jika layar hp android anda sudah blank putih atau blackscre anda sudah tidak bisa menggunakan tips yang akan admin berikan, alias harus mengganti Layar LCD hp android anda tersebut. Saya anggap anda sudah paham mengenai hal itu, dan mari kita lanjut ke tutorialnya.

Pertama-Tama silahkan siapkan bahan-bahan Dibawah ini

  • Mouse
  • OTG

Matikan dulu hp android anda yang ingin diperbaiki

Jika sudah silahkan masukan OTG ke port USB hp android anda, lalu pasang Port Mouse ke OTG tersebut.

Jika sudah silahkan nyalakan Hp android anda.

Kemudian masuk ke pengaturan>Opsi pengembang>Debbuging Usb

Aktifkan debbuging usb nya, jika berhasil maka jika anda menggerakan mouse maka cursor di hp android anda akan ikut bergerak.

Untuk mengetik atau keyboard anda harus mengklik perhuruf dan caranya seperti biasa yaitu dengan menampilkan keyboard saat anda melakukan klik pada add text area.

Jika anda ingin bermain game anda perlu mengeluarkan sedikit uang tambahan untuk membeli joystick.

Anda sudah berhasil memperbaiki hp android yang rusak, dan hp android anda yang layar sentuhnya rusak akan bisa digunakan kembali tanpa mengganti LCD. Dan sekarang anda sudah bisa mengoperasikan hp anda kembali.

Akhir Kata

Anda telah membaca artikel tentang cara memperbaiki/mengatasi layar sentuh hp android yang rusak tanpa harus membeli atau mengganti LCD, Semoga artikel ini dapat membantu dan dapat bermanfaat bagi anda semua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.