Blogging Masih Menguntungkan dan Wajib di COba

Sebagian dari pada blogger merasa kecewa dengan realita yang mereka dapati. Kebanyakan dari mereka memasuki dunia blogger didasari oleh satu mindset bahwa untuk menghasilkan tinggal bikin blog kemudian isi artikel selanjutnya daftar adsense milik Google dan terakhir gajian tiap bulan.

Namun ternyata faktanya di lapangan tidak segampang itu. Setelah memiliki blog dan tulisan tidak langsung serta merta mendapat persetujuan dari Google untuk penayangan iklan adsense pada setiap blog. Blog-blog yang diterima harus sudah memenuhi beberapa persyaratan wajib dari pihak Google.

Para blogger yang merasa kesulitan menjadi bagian partner Google Adsense sedikit frustasi dan bertanya apakah Blogging masih menguntungkan sampai saat ini dan layak menjadi pekerjaan tetap? Untuk menjawab tentang hal ini maka kalian harus mengenal beberapa tujuan blogging.

Pentingnya Mengenal Tujuan Blogging

Dunia blogging sangat erat kaitanya dengan dunia tulis menulis, edit template dan bertukar backlink dengan para blogger lain. Lamun disamping hal-hal tersebut, tujuan para blogger tidak lain hanyalah untuk dapat menghasilkan dari blog mereka dengan kerja yang tidak terlalu berat seperti pada orang pada umumnya.

Namun jika semua itu hanya bertujuan untuk diterima dari Google Adsense dan berpenghasilan dari sana maka bagi hati blogger yang terburu-buru pasti akan kecewa. Benar Google Adsense menjadi sumber penghasilan yang cukup besar namun bagi mereka yang sudah melewati banyak proses kegagalan sebelumnya.

Maka penting sekali bagi para pembaca khususnya blogger untuk mulai mencari beberapa tujuan dari blogging agar tetap terasa menyenangkan tiap tahunnya. Tidak hanya pada tahun 2021 ini, namun juga tahun berikutnya.

Berikut ini beberapa tujuan lain yang mungkin bisa kalian tempuh selanjutnya agar tetap bertahan dalam dunia blogging.

  1. Sebagai Tempat Berbagi Pengalaman Portofolio

Sebagai seorang yang terus belajar dalam dunia blogging pasti kalian banyak menyelesaikan kasus dan hal-hal baru yang belum pernah kalian ketahui sebelumnya. Nah kegiatan blogging dapat kalian gunakan untuk mencatat dan mendokumentasikan semua hal tersebut dengan rapi sebagai portofolio.

Portofolio sendiri dalam dunia kerja sangat diperlukan untuk benar-benar meyakinkan pihak HRD saat melamar kerja. Tanpa portofolio, semua ucapan yang kalian keluarkan tidak dianggap jika tanpa bukti nyata dalam bentuk portofolio. Saat portofolio sudah banyak kalian akan merasakan kepercayaan diri yang besar setiap kali melamar kerja atau kerjasama.

  1. Sebagai Tempat Menjual Jasa dan Keahlian

Dengan bermodalkan blog kalian bisa memulai menulis artikel terkait jasa atau keahlian yang kalian miliki. Misalkan kalian jago dalam service elektronik dan video editing maka bisa memposting artikel dengan jumlah tertentu agar dalam beberapa waktu kedepan orang lain yang memerlukan jasa bisa dengan cepat menghubungi kalian.

  1. Sebagai Tempat Menuliskan Hobi dan Kegiatan

Dalam blog juga kalian bisa menuliskan hobi atau kegiatan sehari-hari seperti review makanan, minuman dan tempat-tempat yang asik yang pernah kalian kunjungi. Setelah kalian punya komunitas yang sering membaca blog kalian maka mulailah berjualan merchandise.

  1. Sebagai Sarana Komunikasi Antara Para Blogger

Fitur komentar dan member area pada blog juga bisa kalian gunakan sebagai alat bantu untuk membuat komunitas yang satu hobi dengan kalian. Setelah memiliki komunitas berisi beberapa anggota, kalian bisa bekerja sama untuk membuka jasa atau berjualan produk-produk yang berasal dari kalangan para blogger.

  1. Sebagai Sarana Dakwah dan Amal Jariah

Tidak sedikit media dakwah saat ini sudah menggunakan blog untuk berdakwah. Kalian bisa juga melakukan hal yang sama dengan blog kalian. Mulailah dari hal-hal yang kecil seperti posting gambar-gambar islami atau kutipan ceramah yang pernah kalian dapatkan dari pengajian.

Hal ini tentunya akan bernilai amal setiap kali ada para pembaca yang datang ke blog kalian dan mendapatkan pengetahuan dari sana.

Butuh informasi tentang cara membuat blog? Siliahkan baca referensinya disini : Cara membuat blog untuk menghasilkan uang.

Penutup

Demikianlah akhir dari artikel yang membahas tentang apakah Apakah Blogging Masih Menguntungkan. Pertanyaan ini memang sering sekali ditanyakan oleh blogger pemula atau para blogger yang tidak kunjung memiliki penghasilan dari dunia blogger karena terlalu fokus mengejar penghasilan dari Google Adsense.

Padahal kenyataan sebenarnya ada lebih banyak dari Google Adsense yang dapat menjadi sumber penghasilan para Blogger. Asal siap belajar tentang skill baru dan mempromosikan diri kalau sudah merasa mampu untuk menjual kemampuan blogging yang kalian miliki.

Diluaran sana juga lebih banyak lagi orang-orang yang telah berhasil dan mencapai angka-angka yang cukup fantastis menurut orang lain. Namun mereka tetap rendah hati dan tetap mau berbagi dengan sesama Blogger. Mungkin kalian bisa belajar dan mengikuti jejak kesuksesan orang-orang tersebut.

Intinya semua bisa dicapai dalam semua bidang asal ada kemauan untuk berlatih, bersabar dan terus berdoa. Pasti akan ada hasil manis dikemudian hari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.