Vidma – Perekam Layar Gratis dengan Audio dan Tanpa Watermark untuk Android!

Aplikasi perekaman layar memiliki fungsi yang berguna untuk ponsel. Banyak orang menggunakan fungsi ini untuk berbagai aktivitas, mulai dari mendemonstrasikan tutorial, merekam pertemuan profesional, hingga menyimpan momen video call yang akrab sebagai kenang-kenangan. Sebagai aplikasi penting, penting bagi anda memiliki aplikasi tepercaya untuk meanfaat ini.

Apa itu Vidma?

Vidma adalah perekam layar berkualitas luar biasa yang memungkinkan para pengguna Android bisa merekam. Bahkan mereka juga bisa mengedit dan membagikan rekaman layar mereka secara online dengan mulus. Dengan banyak fitur yang ramah pengguna di aplikasi, Vidma menyediakan cara cepat dan mudah untuk merekam video layar yang halus, stabil dan jelas.

Seperti halnya video layar untuk cuplikan permainan, pertunjukan langsung, tutorial video, pertemuan online, dan panggilan video, dan sebagainya. Vidma perekam layar gratis dengan audio dan tanpa tanda air untuk Android tersedia secara gratis di Google Play Store, baik dalam versi Lite maupun Pro.

Mengapa Memilih Vidma?

Ada banyak perekam layar yang tersedia untuk diunduh di Android. Lantas apa yang membuat Vidma menonjol dari yang lain? Karena aplikasi ini gratis, sederhana, dan aman digunakan!

Perekam Layar Gratis dengan Audio dan Tanpa Tanda Air untuk Android

Vidma adalah perekam layar gratis dengan audio dan tanpa tanda air untuk Android 100% gratis, tanpa batas waktu, serta Anda tidak perlu berlangganan atau pembayaran, bahkan hanya perlu 10 detik saja untuk mengunduh dan Anda dapat menggunakan semua fitur fiturnya yang luar biasa.

Untuk ponsel yang mungkin memiliki bandwidth dan kemampuan lebih rendah, ada juga Vidma Lite. Aplikasi ini merupakan versi yang bisa dioptimalkan untuk kinerja pada perangkat lunak Android dan model ponsel yang lebih lama.

Vidma Mampu Merekam dengan Kualitas Tinggi

Anda dapat merekam video pada kecepatan frame tercepat 60 FPS (Frame per Detik), resolusi tertinggi 1080 P (Piksel) dan dalam kualitas yang sangat baik. Tidak ada batasan waktu untuk perekaman layar Anda, meskipun hal ini sebenarnya tergantung pada penyimpanan telepon yang dimiliki dan digunakan untuk rekaman. Aplikasi akan menyesuaikan pengaturan ke kualitas tertinggi, sehingga berarti file keluaran rekaman akan lebih besar.

Merekam dengan Audio Capture

Jika Anda memiliki perangkat dengan versi Android 10 ke atas, maka Anda dapat merekam audio internal dan audio eksternal secara bersamaan dengan bantuan Vidma. Anda dapat membacanya dengan lengkap hingga pembahasan akhir, yang mana fitur ini berguna saat Anda perlu berbicara, sementara subjek rekaman Anda membutuhkan suara juga.

Gamer pada perangkat seluler telah secara efektif menggunakan fitur ini untuk gameplay dan video tutorial mereka. Anda harus mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana Anda dapat sepenuhnya menjelajahi dan membuat video permainan yang menarik di Vidma perekam layar gratis dengan audio dan tanpa tanda air untuk Android.

Rekam Layar dengan Kamera Wajah

Gambar kamera depan Anda dapat disertakan sebagai tampilan jendela di layar saat Anda merekam. Sehingga nantinya, konten dan ekspresi wajah Anda dapat direkam di layar secara bersamaan dengan rekaman layarnya.

Dengan hadirnya video reaksi yang kini mendapatkan daya tarik di media sosial, fitur tambahan ini memudahkan siapa saja untuk menjadi pembuat konten dalam video reaksi lucu. Anda bisa coba sendiri caranya, lalu perhatikan ulasan lebih lanjut tentang pembuatan video reaksi hingga pembahasan selesai terkait Vidma perekam layar gratis dengan audio dan tanpa tanda air untuk Android

Memudahkan Pengguna

Fitur antarmuka pengguna Vidma, sengaja dibuaf setelah berbagai kebutuhan pengguna setelah melalui tahap pengujian. Termasuk dalam hal membuat aplikasi perekaman layar yang mudah digunakan. Apalagi dengan hadirnya tombol pintasan, ikon, dan teks yang mudah dipahami oleh penggunaannya. Aplikasi ini juga dioptimalkan dan diterjemahkan hingga lebih dari 20 bahasa, sehingga akan membuat pengalaman pengguna menjadi lebih mulus dan mudah.

Rekam Fitur Rerekaman Cepat Dan Mudah

Vidma adalah aplikasi perekaman layar yang mudah digunakan dengan pintasan di dua jendela mengambang

Alat Rekaman dan Kuas – Vidma perekam layar gratis dengan audio dan tanpa tanda air untuk Android memiliki fitur pintasan perekaman yang memungkinkan Anda memulai, menjeda, dan menghentikan perekaman layar dengan mudah kapan pun Anda butuhkan.

Tombol Tangkapan Layar pada pintasan perekaman dapat digunakan setiap saat, baik Anda merekam layar atau tidak. Pintasan Alat Kuas memungkinkan Anda menggambar di layar saat merekam, serta juga dilengkapi dengan penghapus dan pilihan warna berbeda untuk kuas.

Ada beberapa setelan utama yang dapat dilakukan untuk memudahkan kontrol saat Anda merekam layar. Contohnya saja seperti menyetel pengatur waktu sebelum Anda mulai merekam dan menyembunyikan jendela rekam saat proses merekam berlangsung  Selain itu, Anda bisa memanfaatkan fitur berhenti merekam dengan hanya menggoyangkan ponsel.

Edit – Alat Pengeditan Komprehensif

Vidma adalah perekam video yang punya fitur lengkap yang dilengkapi dengan alat pengeditan video yang berfungsi penuh.  Fitur perekam layar gratis dengan audio dan tanpa tanda air untuk Android ini tentu saja akan menghemat semua masalah untuk mengekspor rekaman layar Anda ke aplikasi pihak ketiga lain untuk diedit. Anda dapat menyelesaikan semuanya hanya dalam satu aplikasi dengan cara yabg sangat sederhana.

  1. Putar arah video Anda untuk memastikannya berada di jalur yang benar sesuai arah yang diinginkan.
  2. Tombol Trim memudahkan Anda untuk mematikan bagian video yang tidak diinginkan, baik itu awal, akhir atau di tengah tengah video.
  3. Pangkas video Anda menjadi rasio tertentu sesuai dengan platform akhir tempat Anda mengunggah video, apakah rasio besar maupun rasio kecil. Sehingga nantinya Anda dapat mengoptimalkan pengalaman menonton dan formatnya sesuai yang dibutuhkan.
  4. Teks dan Stiker dapat ditambahkan kapan saja di video, sehingga Anda lebih mudah menambahkan subtitle dan emoji lucu ke rekaman layar.
  5. Musik di dalam Vidma, dapat dengan mudah Anda dapat sesuaikan dengan volume asli yang berasal dari audio yang direkam lewat perangkat. Dapat juga digunakan untuk menambahkan musik Anda sendiri ke video yang direkam untuk sentuhan atau hasil akhir yang lebih pribadi.
  6. Kontrol Kecepatan memberikan fleksibilitas untuk memperlambat atau mempercepat perekaman layar Anda. Fitur ini sangat berguna ketika Anda ingin membuat video selang waktu. Dapat juga digunakan untuk menambahkan efek komedi atau dramatis pada rekaman yang telah dibuat.

Bagikan – Ekspor dan Berbagi dengan Mudah

Setelah Anda selesai mengedit, unggah dan bagikan video unik Anda ke media sosial dengan mudah melalui tombol bagikan  Video yang dibuat dengan aplikasi vidma perekam layar gratis dengan audio dan tanpa tanda air untuk Android tentu sangat kompatibel dengan sebagian besar platform online dan media sosial. Platform yang dimaksud mulai dari aplikasi YouTube, Instagram hingga Twitter dan banyak lagi.

Bagikan kreasi Anda ke teman dan komunitas Anda dengan sangat mudah hanya dengan satu ketukan. Jika menurut Anda alat pengeditan video di Vidma masih belum cukup komprehensif, Anda selalu dapat mengekspor video rekaman Anda ke aplikasi editor video profesional lainnya untuk beberapa sentuhan akhir. Hal ini bisa dilakukan sebelum Anda membagikannya secara online di platform lainnya.

Aplikasi yang Aman dan Penuh Privasi

Vidma merupakan perekam layar gratis dengan audio dan tanpa tanda air untuk Android yang sangat peduli akan keamanan dan privasi penggunanya. Maka Anda memiliki privasi penuh saat menggunakan aplikasi ini. Semua file yang direkam akan selalu disimpan secara lokal di perangkat Anda. Perekam Layar Vidma tidak akan pernah mengumpulkan file pribadi Anda dari pengguna tanpa izin.

Bahkan dalam penggunaannya, tidak ada yang bisa memiliki akses ke file file itu kecuali Anda sendiri, tidka juga dengan Vidma. Anda bisa membaca tentang atau Kebijakan Privasi untuk tahu lebih jelas tentang privasi dan keamanan penggunaan aplikasinya.

Pendaftaran juga tidak diperlukan sebelum menggunakan aplikasi. Vidma dapat segera digunakan tepat setelah Anda mengunduhnya dari Google Play Store. Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir memberikan detail atau informasi pribadi apa pun dalam perekam layar gratis dengan audio dan tanpa tanda air untuk Android.

Aplikasi Vidma Bagus dalam Hal Apa Saja?

Vidma memungkinkan Anda akan sangat mudah untuk membuat konten hanya dalam beberapa langkah sederhana.  Pelajari bagaimana Anda dapat memulai karir di dunia hiburan, termasuk YouTuber dengan memulai kreasi video Anda bersama Vidma. Aplikasi Vidma dapat digunakan untuk membuat beragam konten, dari gameplay, video reaksi, hingga video tutorial.

Segera wujudkan hal tersebut dan jadilah pembuat konten yang berpengaruh di dunia online. Baca lebih lanjut tentang bagaimana berbagai macam konten dapat dibuat di Vidma perekam layar gratis dengan audio dan tanpa tanda air untuk Android melalui info di bawah ini.

  1. Video reaksi
  2. Video gameplay
  3. Video pelatihan yang menarik untuk pengalaman kelas terbaik

Merekam Panggilan dan Rapat Penting

Aplikasi Vidma juga berguna untuk merekam panggilan atau rapat penting, sehingga Anda dapat merekam petunjuk penting selama pemutaran sesudahnya.  Selain itu, bisa juga dimanfaatkan untuk penggunaan profesional di dunia kerja.

Anda juga dapat merekam video call yang intim dengan orang yang Anda cintai, terutama pada saat jarak fisik dan sosial ini. Di mana momen-momen berharga ini menjadi kenang kenangan yang mengharukan sehingga layak untuk diabadikan. Bukan hanya itu saja, berikut ini contoh rekaman layar panggilan yang dapat dilakukan.

  1. Rekam momen panggilan video berharga dengan orang yang Anda cintai
  2. Rekam rapat online di Zoom, Skype, atau Google Meet

Pertanyaan Seputar Perekam Layar Gratis Dengan Audio dan Tanpa Tanda Air Untuk Android

Bagaimana jika tidak ada suara yang direkam dalam video? Apakah Vidma perekam layar gratis dengan audio dan tanpa tanda air untuk Android mendukung perekaman audio eksternal? Jawabannya adalah Vidma selalu mendukung perekaman audio eksternal.

Namun, karena sistem operasi Android tidak mengizinkan aplikasi pihak ketiga untuk mengakses suara internal, disarankan bagi pengguna untuk menggunakan mikrofon dengan tujuan merekam audio eksternal.

  1. Pertama, Pastikan Anda telah mengizinkan izin untuk mengakses mikrofon.
  2. Aktifkan opsi Audio Eksternal pada halaman Pengaturan.
  3. Perhatikan bahwa tidak ada aplikasi lain yang menggunakan mikrofon secara bersamaan. Jika ya, video akan dibisukan secara otomatis oleh Vidma.

Bagaimana kalau terjadi aplikasi macet saat merekam?

Pertama, Vidma perekam layar gratis dengan audio dan tanpa tanda air untuk Android ingin meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan. Nah, sebagai solusinya, Anda bisa periksa langkah langkah berikut.

  1. Periksa apakah ada cukup penyimpanan di ponsel Anda dan jika tidak, kosongkan cache di ponsel Anda.
  2. Tutup aplikasi lain yang bersaing yang mungkin menyebabkan konflik.
  3. Aktifkan Hindari Crash Abnormal pada halaman Pengaturan untuk meningkatkan stabilitas perekaman.

Mengapa tidak ada reaksi saat mengetuk tombol “Mulai Sekarang”?

Jika mengalami hal ini maka anda harus perbarui Vidma Recorder ke versi terbaru.  Jika masalah Anda ada, jangan ragu untuk menghubungi email layanan pelanggan kami: support_recorderpro@vidma.com

Bagaimana cara memperbaiki delay dan kelambatan saat merekam layar di ponsel saya?

Ketahuilah bahwa ada 3 cara untuk mengurangi persoalan tersebut dalam penggunaan Vidma.

  1. Tutup aplikasi lain yang tidak terkait yang dapat menimbulkan kelambatan.
  2. Hidupkan ulang ponsel Anda.l untuk menghentikan keterlambatan yabg terjadi sebelumnya.
  3. Cobalah untuk membatasi resolusi rekaman Anda (baik itu dalam hal kualitas video, resolusi, dan fps).

Mengapa tidak bisa merekam layar di perangkat Xiaomi?

Untuk perangkat seluler tertentu, terkadang hal itu akan terjadi, namun tetap bisa diatasi denagn mengaktifkan opsi “Mulai di latar belakang” di Pengaturan Sistem Vidma perekam layar gratis dengan audio dan tanpa tanda air untuk Android.

Buka Pengaturan Sistem -> Temukan Perekam Layar Vidma di Aplikasi -> Ketuk Izin -> Ketuk Mulai di latar belakang.

Tidak dapat menggunakan jendela mengambang dan jendela popup untuk memulai perekaman layar, terutama pada sistem Android 5.1.

Mengatasi hal ini Anda dapat mencoba cara instal ulang aplikasi Vidma, kemudian ketuk tombol “Mulai Sekarang” ketika jendela sembulan otorisasi muncul lagi. Jika masalah Anda masih ada, jangan ragu untuk menghubungi email layanan pelanggan kami: support_recorderpro@vidma.com

Mengapa rekaman video saya hanya menampilkan layar hitam?

Ada beberapa alasan mengapa ini terjadi, diantaranya adalah beberapa aplikasi atau situs web seperti Disney + atau Netflix menonaktifkan fitur perekam layar gratis dengan audio dan tanpa tanda air untuk Android karena privasi atau perlindungan hak cipta.

 

 

Comments are closed.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.