Magelang adalah sebuah nama kota yang ada di propinsi Jawa Tengah, Negara indonesia. Kota Magelang termasuk salah satu kota tertua di Indonesia, Karena sudah diresmikan sejak 11 April 907, atau sekitar 1114 tahun lalu. Kota Magelang memiliki luas total 16,06 km2, menjadikannya sebagai Peringkat 97 kota terluas di Indonesia. Sedangkan untuk populasinya sekitar 130.056 Jiwa jiwa (sensus dilakukan di tahun 2019).

Apakah Kamu berlokasi di Magelang dan ingin segera menikah? Menikah adalah perbuatan positif yang dapat menghalau perbuatan negatif. Zaman modern seperti saat ini, banyak sekali para pemuda dan pemudi yang melakukan perbuatan tercela, perbuatan terhina, atau perbuatan tidak perpuji, seperti melakukan hubungan suami istri tanpa pernikahan. Dan tentu saja itu tidak diperbolehkan baik secara agama ataupun secara hukum di Indonesia yang berlaku. perbuatan tersebut sangat merugikan kedua belah pihak, khususnya pihak perempuan. Dan tentu saja hal itu akan menjadikan AIB dan mendatangkan karma negatif suatu saat nanti. Lalu apa solusinya? Solusinya adalah dengan menikah.

Menikah akan menghalalkan kedua belah pihak baik pria dan wanita dalam melakukan hubungan suami istri. Namun menikah itu tidak segampang yang dibicarakan. Bagi sebagian orang memiliki suatu kondisi dimana Dia tidak dapat menjalani pernikahan, karena syarat menikah yang terbilang cukup ribet. Sebagai gantinya, ada alternatif lain yang lebih mudah seperti nikah sirih. Tapi sebelum itu pahami dulu apa itu nikah siri agar tidak tersesat.

Nikah siri adalah sebutan bagi pasangan yang ingin melakukan pernikahan secara rahasia. Jika dibandingkan dengan pernikahan biasa pada umunya, pernikahan siri terbilang rahasia. Perbedaannya adalah, nikah siri itu sah jika dilihat dari agama, namun tidak sah jika dilihat secara hukum, karena tidak terdaftar di KUA. Karena tidak dianggap secara hukum oelh pemerintah, maka hak-hak dalam pernikahan tidak dapat dikabulkan oleh pemerintah. Kebanyakan hal ini akan merugikan pihak wanita, namun jika wanita tersebut nekat ingin dinikahi siri, ya boleh boleh saja tanpa paksaan. Kelebihannya adalah nikah siri itu sah secara agama karena melihatkan syarat-syarat pernikahan dalam islam. Seperti contohnya: Harus ada Wali nikah, saksi nikah, 2 mempelai, mahar nikah, dan ijab kobul. Buat pasangan magelang yang ingin nikah siri mungkin bisa sewa jasa nikah siri magelang, supaya nikah siri nya lancar.

 

Comments are closed.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.