Desain Interior Idaman – Membangun sebuah tempat impian sesuai dengan keinginan hati adalah upaya yang sering dilakukan seseorang untuk menimbulkan rasa nyaman dan perasaan bahagia di dalam diri.

Rasa nyaman dan perasaan bahagia itu sendiri, dapat timbul ketika seseorang berada di sebuah tempat yang memiliki penataan desain interior ruangan yang tampak rapi dan menarik ketika dipandang mata.

Tidak dapat dipungkiri, bahwa adanya desain interior yang terencana sangat mempengaruhi hasil tampilan sebuah tempat yang akan di bangun. Hanya saja memang, melakukan desain interior bukanlah perkara yang mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang.

Alih-alih ingin membangun tempat yang sesuai dengan impian, tetapi malah menyebabkan tempat terasa sempit dan penuh sesak dengan barang – barang yang tidak fungsional merupakan salah satu kesalahan umum yang banyak dilakukan oleh seseorang.

Berdasarkan berbagai pertimbangan akan kesalahan banyak orang tersebut, maka jasa desain interior adalah pilihan yang tepat dalam rangka membantu anda untuk mendapatkan bangunan impian anda.

Pada dasarnya, desain interior itu sendiri bertujuan untuk menciptakan sebuah ruangan yang memiliki nilai estetika tinggi dan fungsional, sehingga dapat membuat pemilik ataupun tamu merasa betah dan nyaman ketika berada di ruangan tersebut.

Desain interior tidak dilakukan secara asal dan acak – acakan. Banyak berbagai pertimbangan yang diperlukan dalam melakukan desain interior sebuah rumah, kantor ataupun gedung-gedung sehingga tercipta kesan harmonis dan satu kesatuan.

Beberapa detail pertimbangan yang diperlukan penyedia Jasa Desain Interior dalam membuat ruangan tampak indah/menarik dan proporsional diantaranya adalah pemilihan warna cat, posisi penempatan barang, jarak antara barang satu dengan yang lain, penggunaan furniture dalam menunjang penampilan, dan yang paling penting adalah kesan tema/gaya yang ingin ditampilkan dalam sebuah ruangan.

Setiap konsep tema/desain yang diusung oleh Jasa Interior Kantor dan Jasa Desain Interior Apartemen memiliki gaya yang berbeda-beda, sesuai dengan permintaan atau keinginan pemilik bangunan.

Perkembangan model desain interior dari waktu – ke waktu semakin beragam. Berikut ini beberapa model-model gaya desain interior idaman yang sedang populer:

  • Minimalis

Minimalis adalah konsep desain interior yang mengutamakan fungsional dan simpel, dengan penggunaan warna – warna netral seperti abu – abu, krem, dan putih pada furniture dan cat dinding yang dipilih.

  • Skandinavian

Gaya desain yang satu ini hampir serupa dengan gaya minimalis dalam penataan ruangnya. Kesan simpel, pemilihan warna – warna netral, dan penggunaan furniture yang fungsional menjadi salah satu ciri model skandinavian. Namun ciri utama dari gaya desain interior yang satu ini adalah sentuhan unsur kayu yang tampak natural dalam desain interior yang digunakan.

  • Modern Kontemporer

Desain interior modern kontemporer merupakan tren kekinian yang sering digunakan jasa interior kantor dan jasa interior apartemen di kalangan bagunan perkotaan. Pemilihan konsep ruang terbuka sehingga tidak menggunakan dinding untuk memisahkan ruang satu dengan ruang yang lainnya, melainkan menggunakan furniture yang fungsional untuk memisahkannya adalah ciri utama dari gaya desain interior ini.

  • Vintage

Vintage adalah model desain interior dengan mengusung gaya zaman dulu. Penggunaan furniture antik dan warna natural merupakan ciri khas dari desain interior yang satu ini.

  • Shabby Chic

Tema desain interior shabby chic lebih menampilkan konsep yang bersifat feminin, dengan penggunaan warna – warna pastel dan unsur dekorasi floral sebagai furniture ruangannya.

  • Pop Art

Warna – warna cerah pada furniture dan cat dinding yang digunakan merupakan salah satu ciri dari gaya desain interior pop art. Ciri khas lain dari desain interior satu ini adalah penggunaan dekorasi berkarakter seperti kartun.

  • Bohemian

Penggunaan unsur etnik dan dekorasi rumbai – rumbai yang terkesan ramai dengan pemilihan warna – warna cerah pada cat dinding dan furniture adalah ciri utama dari gaya desain interior bohemian.

  • Industrial

Konsep unfinished pada penampilan furniture dari metal atau kayu tanpa di cat akhir yang digunakan adalah ciri khas dari gaya desain interior industrial.

  • Rustic

Konsep pedesaan yang alami dengan warna coklat adalah gaya dari desain interior rustic.

 

Comments are closed.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.