Apakah Kamu lulusan sekolah SMA? Apakah Kamu lelusan sekolah SMK? Atau Apakah Kamu lulusan kuliah?
Apakah Kamu ingin segera mencari pekerjaan? Bagus! Kalau begitu mulai sekarang, Ayo segera cari kerja!

Bekerja adalah kewajiban orang dewasa. Jika Kamu sudah berumur dewasa, Sudah berpikiran dewasa, sudah memiliki rasa tanggung jawab, maka segeralah bekerja.

Dengan bekerja, maka segala keperluan hidup akan terpenuhi. Dengan bekerja, Kamu akan digaji mendapatkan uang, dan uang tersebut untuk membeli makanan, pakaian, dan biaya keperluan hidup sehari-hari. Atau bisa juga untuk bayar cicilan.

Namun, sebelum bisa bekerja, pertama-tama Kamu harus mencari lowongan pekerjaan terlebih dahulu. Nah biasanya lowongan pekerjaan itu bisa Kamu cari di bursa kerja. Nah, zaman dahulu orang-orang mencari lowongan kerja di koran. Tapi untuk sekerang sepertinya hal itu sudah jarang dilakukan.

Ada juga event Job Fair (bursa kerja) yang diadakan oleh Kementrian Ketenagakerjaan RI. Event Job Fair ini menggandeng para perusahaan yang sedang mencari calon karyawan. Pelamar hanya perlu mendatangi lokasi tempat event job fair tersebut berlangsung. Setelah itu pelamar hanya perlu menaruh surat atau dokumen pribadi sebagai syarat untuk melamar kerja kepada pihak perusahaan yang tergabung di event job fair tersebut. Nah Event job fair ini biasanya diadakan dalam waktu yang singkat, jadi jangan sampai melewatkan kesempatan. Dan juga akan banyak orang yang mengahadiri event tersebut, sehingga akan terjadi desak-desakan antrian antara pelamar yang berebut kerja. Mencari pekerjaan di event bursa kerja seperti itu sepertinya kurang efektif. Dan ada jalan yang lebih mudah bagi pelamar kerja, yaitu Online Jobfair.

Perkembangan teknologi internet di zaman ini dinilai sangat menguntungkan bagi pelamar kerja. Para pelamar kerja bisa memanfaatkan intenet untuk mencari lowongan kerja. Kamu bisa mengunjungi situs-situs yang menyediakan lowongan pekerjaan seperti Online Job Fair. Lalu Kamu bisa memilih jabatan posisi, bidang keahlian, dan berapa kisaran gaji yang akan didapatkan. Jika sudah menemukan pekerjaan yang cocok buat Kamu nantinya, Kamu bisa meng-upload CV data diri Kamu secara online kepada perusahaan. Terakhir Kamu hanya perlu menunggu untuk dipanggil interview. Mudah banget kan? Gak perlu repot buat pergi datangin event bursa kerja, gak perlu ngeluarin biasa bensin buat kesana, Gak perlu antri desak desakan, dan sepertinya juga gak perlu beli amplop coklat.

Nah ada banyak situs online job fair yang ada di internet, contohnya seperti Relasio Online Jobfair. Kamu bisa cek saja langsung dan segera dapatkan pekerjaan sekarang juga.

 

 

Comments are closed.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.