Halo para kawan-kawan ITB, Apakah kalian ingin liburan? Berlibur ialah cara jitu untuk menghilangkan stress. Mungkin kalian jenuh karena terlalu banyak belajar, jadi lebih baik segeralah liburan, karena di Kota Bandung terdapat banyak tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Bandung sering menjadi tujuan populer orang-orang Indonesia sebagai tempat liburan atau hanya ingin bersantai menikmati suasana baru.

Bandung terkenal sebagai kota yang memiliki suasana yang sejuk, selain itu Bandung ternyata memiliki ragam tempat wisata yang menarik dan unik.

Berikut ini ini adalah kumpulan tempat wisata di kota Bandung yang wajib di kunjungungi bersama keluarga ataupun orang tercinta.

1. Orchid Forest Cikole

Adalah sebuah tempat wisata alam yang berada di daerah hutan pinus yang asri, ditengahnya terdapat lebih dari 20.000 spesies bunga anggrek yang indah. Di malam hari, kamu bisa melihat jembatan gantung yang bersinar indah. Udara yang segar dan sejuk sambil menikmati kuliner makanan yang ada di restoran di tengah hutan adalah hal yang spektakuler.
Lokasi Orchid Forest Cikole : Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia.

2. Farm House Lembang

adalah tempat wisata yang memiliki tema pertenakan bergaya klasik ala Eropa. Salah satu spot yang populer disini adalah rumah Hobbit. Agar lebih menyatu dengan suasana sekitar, Pengunjung juga diperbolehkan untuk menyewa baju dengan gaya eropa yang khas. Ada juga kebun binatang mini di Farm House Lembang untuk bertemu dengan binatang-binatang yang ada disana.
Lokasi Farm House Lembang : Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia.

3. Taman Bunga Begonia Lembang

adalah destinasi wisata yang cocok buat Kamu yang suka dengan keindahan bunga-bunga. Seperti namanya, terdapat banyak bunga Begonia tumbuh disini. Bukan hanya itu, terdapat pula lebih dari 50 jenis bunga lainnya sepertiL Celosia, Marigold, Geranium, Tulip, dan masih banya lagi. Bukan hanya sekedar bunga, di tempat ini Kamu juga bisa memetik sendiri buah maupun sayuran yang masih segar.
Lokasi Taman Bunga Begonia Lembang : Jl. Maribaya No. 120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia.

4. Kampung Cai Ranca Upas

adalah sebuah tempat wisata alam terbuka yang dikhususkan untuk Kamu yang ingin berkemah ditemani dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Selain spot perkemahan, terdapat pula area menarik lainnya contohnya saja, tempat latihan memanah, Area Outbound, Zona anak-anak, Penangkaran binatang rusa, arena berkuda, serta tempat reflexy pemandian air panas.
Lokasi Kampung Cai Ranca Upas : Jl. Raya Ciwidey – Patengan KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973, Indonesia.

5. Lembang Park & Zoo

Ingin mencari tempat wisata kebun binatang yang ada di Bandung? Silahkan kunjungi saja Lembang Park & Zoo. Ada banyak koleksi satwa liar yang ada disini, misalkan saja: Aneka jenis burung, Ikan dan hewan laut lainnya, rusa, buaya, gajah, harimau, dan masih banyak lagi binatang yang harus Kamu temui. Jangan lupa kasih makan binatang-binatang yang ada disana ya. Ada juga kafe kucing buat Kamu yang merupakan penggemar berat hewan kucing. Kamu bisa makan dan minum sambil ditemani oleh tingkah kucing-kucing yang lucu dan juga gemesin.
Lokasi Lembang Park & Zoo : Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia.

Dan demikianlah tempat wisata di Bandung yang harus didatangi.
sumber inspirasi artikel : indozone

 

Comments are closed.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.