Cara Cek Resi Shoppe Express SPX Terbaru 2022

Geliat belanja online semakin meningkat sehingga kurir pun juga terus bertambah. Salah satu kurir yang kini banyak digunakan untuk layanan antar barang adalah Shopee Express.

Sesuai namanya, jasa kirim ini hanya tersedia untuk mereka yang belanja di marketplace Shopee saja. Meski sebagai pendatang baru, banyak juga pilihan paket yang ada di jasa kirim tersebut.

Tidak hanya itu proses pelacakan resinya juga bisa dilakukan via situs atau aplikasi. Lalu apa saja layanan di Shopee Express dan bagaimana cara cek resinya? Yuk simak ulasan berikut:

Contoh Cara cek Resi Shopee Express

Setelah kamu belanja di Shopee dan menggunakan jasa kirim maka bisa langsung dilacak. Untuk proses melacak resi dapat dilakukan dengan dua cara dan berikut ulasannya:

Via Situs Paketmu SPX Tracking

Setelah resi sudah dimiliki, kamu bisa melakukan pengecekan via situs dan berikut contohnya:

  • Langkah 1: Buka browser Google lalu pastekan situs berikut https://paketmu.com/shopee-express/
  • Langkah 2: Masukkan nomor resinya dan sebagai contoh berikut nomornya SPXID01320989330A
  • Langkah 3: Pada sisi kanannya, kamu bisa klik tombol cari. 
  • Langkah 4: Tunggu beberapa saat maka history paketnya akan segera ditampilkan.

Dari kedua cara tersebut kamu harus memastikan jika nomor resinya ditulis dengan benar. Jika adalah kesalahan satu angka saja maka paket tidak bisa dilacak oleh sistem.

Cara tracking paket shopee express
Cara tracking paket shopee express

Proses pengecekan resi dengan situs hanya ada satu perbedaannya yaitu ditampilkan sebagian nomor handphonenya. Jadi empat angka di belakang nomor yang ada di paket itu ditampilkan dilayar.

Sedangkan dari yang lain, semuanya sama saja termasuk di history pengiriman. Jadi di situs ini history ditampilkan dengan jelas mulai dari paket ini dikirimkan hingga sampai ditempat tujuan.

Leave a Reply