Inilah Cara Melacak Keberadaan Seseorang Melalui Whatsapp

Cara melacak keberadaan seseorang melalui whatsapp saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian masyarakat apalagi dikalangan anak muda, pasalnya melacak keberadaan seseorang melalui whatsapp dapat dilakukan dengan sangat mudah jika mengetahui cara dan langkah yang tepat. Hal tersebut didasarkan pada kebutuhan kenyamanan dan keamanan dari pengguna, biasanya banyak dilakukan oleh seseorang yang sedang menjalin hubungan asmara.

Apabila anda telah mengetahui lokasi seseorang melalui whatsapp, maka anda akan mengetahui keberadaan orang tersebut dengan sangat akurat. Namun whatsapp tidak dapat memberikan informasi keberadaan lokasi secara langsung karena ada beberapa hal yang berbahaya untuk pengguna ketika menggunakan akses lokasi melalui whatsapp seperti data pribadi.

Meskipun tidak dapat memberikan informasi secara langsung dengan alasan takut data pribadi hilang, anda dapat melacak keberadaan melalui whatsapp dengan cara lain yang lebih mudah. Hal tersebut tentu akan mempermudah para pengguna whatsapp dimanapun berada.

Terdapat beberapa cara dan aplikasi selain whatsapp yang dapat dilakukan untuk melacak lokasi seseorang di tempat lain. Tak perlu khawatir akan kehilangan data pribadi karena aplikasi yang digunakan adalah aplikasi resmi.

Cara Melacak Keberadaan Seseorang Melalui Whatsapp

Cara Melacak Keberadaan Seseorang Melalui Whatsapp
Cara Melacak Keberadaan Seseorang Melalui Whatsapp

Melalui Whatsapp Secara Resmi

Cara melacak lokasi seseorang yang satu ingin sangatlah mudah dilakukan. Mulai dengan membuka aplikasi whatsapp pada ponsel, kemudian buka percakapan grup atau pribadi yang ingin anda hubungi. Klik ikon lampiran bergambar paperclip.

Kemudian klik ikon lokasi. Tentukan pembagian lokasi yang anda inginkan, apabila anda ingin membagikan lokasi terkini pilihlah berbagi lokasi terkini. Selanjutnya tentukan durasi yang diinginkan, mulai dari 15 menit hingga 8 jam. Kemudian klik ikon logo pesawat.

Menggunakan Command Prompt atau CMD

Aplikasi yang satu ini memiliki beberapa fungsi yang dapat digunakan untuk melacak keberadaan seseorang tanpa harus diketahui pemiliknya. Namun aplikasi CMD hanya dapat diperuntukkan pada whatsapp web sehingga anda harus benar – benar paham tentang teknologi guna menerapkan setiap langkah agar terhindar dari penipuan.

See more: German (Deutsch) Text to Speech MP3 Downloader

Menggunakan Aplikasi mSpy

mSpy dapat anda coba untuk melacak keberadaan seseorang yang anda cintai. Aplikasi ini tersedia untuk anda para pengguna iPhone dan Android. Anda dapat melakukan pelacakan dengan jarah jauh secara mudah. Disamping itu mSpy memberikan beberapa wawasan yang sangat luar biasa. Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan perangkat yang telah tersedia pada root.

Menggunakan Google Maps

Melacak keberadaan seseorang dapat dilakukan dengan Google Maps melalui Whatsapp. Anda dapat membuka Google Maps terlebih dahulu, tekan simbol akun pada bagian pojok kanan atas dan pilih berbagi lokasi.

Pilih mulai guna menunjukkan lokasi kepada teman di tempat yang berbeda. Durasi pengiriman lokasi dapat ditentukan sesuai kebutuhan. Kemudian klik whatsapp dan kontak yang akan anda kirimi informasi tersebut. Lokasi terkini pun dapat mulai diketahui seperti dilansir tim dari Sharetrans.id.

Menggunakan Aplikasi Kids Guard Pro

Aplikasi pelacak keberadaan seseorang ingin dapat digunakan untuk melacak keberadaan seseorang ditempat lain tanpa diketahui dan mudah dioperasikan. Hasil dari aplikasi ini sangat bagus karena menggunakan teknologi GPS paling canggih sehingga anda dapat menemukan lokasi dengan sangat akurat.

Keberadaan aplikasi Kids Guard Pro yang telah disembunyikan pada perangkat target membuat pelacakan menjadi lebih mudah. Selanjutnya aplikasi ini dapat digunakan untuk memeriksa kembali tempat – tempat yang pernah dikunjungi.

Menggunakan HLR Lookup

Kegiatan pelacakan yang satu ini menggunakan aplikasi Home Location Register atau yang biasa disebut dengan HLR Lookup. Dalam aplikasi HLR anda akan diberitahu lokasi dan provider pelanggan. HLR Lookup cukup mudah untuk digunakan sehingga siapapun dapat mengaksesnya dengan mudah.

Berbagai cara dan aplikasi di atas dapat menjadi alternatif bagi anda yang sedang mencari cara melacak keberadaan seseorang melalui whastapp. Meskipun tidak menggunakan whatsapp pun tidaklah menjadi masalah, karena ada beberapa aplikasi lain yang juga dapat membantu melakukan pelacakan untuk anda.

Anda dapat melakukan pertimbangan terlebih dahulu sebelum menentukan untuk menggunakan aplikasi pelacak keberadaan seseorang. Akan tetapi aplikasi termudah untuk digunakan melacakan keberadaan seseorang adalah whatsapp dikarenakan sistem ringan dan tingkat keakuratan tinggi.

Leave a Reply