Cara Pakai Narrator’s Voice dan Fitur-Fitur Lengkapnya

Pada saat membuat konten video, salah satu hal yang harus diperhatikan dengan matang adalah soal suara. Maka pada posisi inilah Narrators Voice memiliki fungsi yang cukup penting untuk menunjang para konten kreator membuat video menarik dan unik. Lalu, bagaimana cara menggunakannya?

Cara menggunakan aplikasi pembuat suara dari teks ini sangat mudah, pengguna hanya perlu mengunduh dan memasang aplikasi pada ponsel Android, kemudian memasukan teks yang ingin diubah menjadi suara dengan berbagai karakter. Maka dari itu, penting memiliki kemampuan membuat narasi untuk video.

Narasi yang ditulis nantinya akan diubah menjadi suara, yang kemudian dimasukkan ke dalam video yang dibuat. Pada saat proses membuat suara dari teks cukup pakai Narrators Voice yang memiliki berbagai fitur menarik. Untuk mengetahui fungsi aplikasi tersebut lebih detailnya. Simak uraiannya dibawah ini.

Fungsi Narrator’s Voice

Narrator's Voice - TTS - Aplikasi di Google Play
Narrator’s Voice – TTS – Aplikasi di Google Play

Narrator’s Voice memiliki fungsi untuk membuat suara dari file teks yang dimasukkan atau mengetikan tulisan yang dikonversi menjadi suara atau audio sebagaimana dikutip dari situs Cekips.com. Kemudian hasilnya bisa dibagikan dalam bentuk format audio MP3 atau video MP4, juga bisa disimpan di ponsel pengguna untuk kebutuhan video.

Hasil suara bisa digunakan untuk membuat suatu narasi dalam video, sehingga menjadi lebih menarik dan unik. Tidak hanya untuk konten video saja, suara yang dihasilkan bisa digunakan untuk kegiatan yang memerlukan narasi atau suatu penjelasan.

Terdapat berbagai efek suara dan bahasa yang bisa dipilih oleh pengguna, suara yang dihasilkan cukup natural dan terdengar alami. Maka tidak heran, aplikasi ini menjadi populer dan banyak direkomendasikan oleh para konten kreator terutama oleh para YouTuber. Lantas, bagaimana cara pakai aplikasi Narrators ini?

Cara Menggunakan Narrator’s Voice

Cara menggunakannya Narrator’s Voice cukup mudah, sebagai awalan download terlebih dahulu aplikasi melalui Play Store, kemudian install di ponsel Android kamu. Setelah itu, yuk ikuti ikuti langkah-langkah lengkapnya dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Narrator’s Voice
  2. Ubah bahasa menjadi Indonesia
  3. Klik Login Narrator’s Voice, lalu atur Server, Language dan Voice sesuai keinginan
  4. Setelah itu, klik ikon teks untuk memasukan tulisan narasi yang ingin diubah menjadi suara
  5. Kamu juga bisa merekam suara, dengan klik ikon mic. Atau mengubah efek suara dengan klik icon spectrum
  6. Kemudian klik ikon Play, untuk mengetahui hasilnya
  7. Jika sudah selesai, kamu bisa membagikan hasilnya atau menyimpannya, serta konversi ke video.

Itulah cara mudah pakai aplikasi Narrator’s Voice untuk menunjang kreativitas membuat konten video, dengan menambahkan audio pada video menjadi lebih menarik untuk di tonton dan didengarkan. Untuk membuat suara, hanya cukup memasukan teks saja, kemudian akan dikonversi menjadi suara.

Berita terkait: 5 Aplikasi Mengubah Teks Menjadi Suara secara Online [100% Free]

Berikutnya mengenal fitur-fitur Narrators Voice yang dapat membantu pengguna membuat suara dengan mudah cukup memasukan teks narasi yang sudah dibuat sebelumnya. Lantas, fitur apa saja yang ada di aplikasi tersebut?

Fitur Narrator’s Voice

Aplikasi ini memang cukup populer dikalangan para konten kreator, serta cocok digunakan oleh para pemula yang ingin membuat video dengan suara unik. Jika ingin menggunakan aplikasi ini, ketahui fitur-fitur yang tersemat di bawah ini.

  1. Mengubah teks menjadi file audio MP3 atau video MP4
  2. Fitur membuat atau memasukkan file teks, merekam dan membagikannya sebagai file audio dan video
  3. Tersedia berbagai efek suara dan banyak pilihan bahasa
  4. Suara yang dihasilkan terdengar lebih natural atau alami
  5. Aplikasi teks ke suara dan text to speech terbaik
  6. Aplikasi yang direkomendasikan oleh para YouTuber
  7. Hasil suara bisa dijalankan secara offline
  8. Hasil suara dapat digunakan untuk konten video YouTube
  9. Bisa membuat pesan lucu pada Timeline
  10. Membuat suara cukup dengan mengetikan tulisan

Masih banyak lagi fitur lainnya yang bisa kamu eksplor, salah satunya kemampuan dalam mengubah teks ke suara hanya dengan satu klik saja. Kemudian suara yang dihasilkan bisa dimasukkan ke dalam konten video yang dibuat, dan kamu bisa membagikannya ke media sosial atau channel YouTube.

Fitur-fitur yang tersedia di aplikasi Narrators Voice dapat memudahkan pengguna membuat konten video dengan suara yang dihasilkan dari konversi teks, terutama bagi para pemula yang belum mahir membuat suara yang bagus didengarkan, maka bisa memanfaatkan fitur tersebut. Menarik bukan?

Implementasi Narrator’s Voice

Setelah mengetahui fitur-fiturnya, aplikasi pembuat suara dari teks ini dapat diimplementasikan untuk berbagai macam konten video yang dibuat, seperti untuk video narasi tentang menjelaskan suatu peristiwa, video pembelajaran untuk anak sekolah, dan untuk mengisi suara di video animasi.

Kemudahannya dalam membuat suara dengan karakter yang unik dan menarik, aplikasi Narrator’s Voice menjadi rekomendasi membantu membuat audio untuk konten video. Cara pakainya yang mudah, cukup masukan teks atau membuat file teks yang kemudian dikonversi menjadi suara berbentuk MP3 dan MP4.

Demikian penjelasan tentang fungsi, cara pakai dan fitur-fitur pada aplikasi Narrator’s Voice. Semoga bisa menjadi referensi untuk kamu yang sedang belajar membuat video menarik. Semoga membantu dan bermanfaat.

Leave a Reply