Cara Mudah Download Audio Instagram Tanpa Instal Aplikasi

Ketika berselancar di Instagram, sekali dua kali, kamu pasti pernah mendengar berbagai macam audio yang menarik kan di Instagram? Yang mana, kondisi tersebut membuat kamu ingin segera mendownload audio tersebut. Karena jika hanya direkam, tentu hasilnya tidak akan sejernih dan semaksimal ketika kamu download. Mungkin, masih banyak di antara kamu yang belum tahu caranya kan? Nah tenang saja, karena kali ini, kami akan membahas cara mudah download audio Instagram tanpa install aplikasi. Jadi, buat kamu yang penyimpanan ponselnya tinggal sedikit, bisa banget menggunakan cara ini ya.

Cara download audio langsung di Aplikasi IG

Hingga kini, Instagram masih menjadi aplikasi yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat. Baik dari kalangan muda mudi atau orang tua. Baik dari kalangan masyarakat biasa, hingga sekelas artis. Hal ini karena di Instagram, ada banyak banget fitur menarik yang bisa kamu coba.

Lihat juga: Cara Pasang Notifikasi WA Lucu di Android

Salah satunya adalah fitur yang bisa menampilkan lirik dengan lagunya. Di mana, kamu bisa menemukannya di fitur stiker music. Fitur satu ini memungkinkan kamu untuk memilih lagu apapun yang akan kamu gunakan. Bahkan, cara menggunakannya juga tergolong sangat mudah.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi Instagram, kemudian buka IG Story, dan pilih ikon stikernya, pilih stiker music, dan masukkan lagunya. Tentu, kamu punya keinginan untuk menyimpan lagu tersebut atau story music tadi ke galeri, biar bisa didengarkan kapanpun dan dimanapun kan?

Nah, jika penasaran, yuk simak cara mudah download audio Instagram berikut. Tapi perlu kamu ingat ya, bahwa yang akan kamu download formatnya masih video. Sehingga, setelah mendownloadnya, kamu perlu mengkonversi atau mengubahnya menjadi audio. Tak perlu risau, karena cara mengubahnya juga sangat mudah

Sayangnya, ketika menggunakan cara pertama ini, maka audionya akan secara otomatis tidak tersimpan.

Cara download audio Instagram tanpa aplikasi

Sementara jika ingin mendapatkan video utuhnya dengan suara, maka kamu bisa melakukan cara satu ini. Dalam mendownload ini, kamu tidak membutuhkan aplikasi ya.

Lihat pula: Cara Download Reels Instagram

Dengan cara ini, maka video yang akan kamu download tetap utuh, dalam artian lengkap dengan audionya. Kita akan mendownload dengan menggunakan sebuah website. Namanya adalah storysaver.

Sekarang, video kamu sudah utuh terdownload tanpa aplikasi. Nah, jika hanya ingin mendapatkan audio atau suaranya saja, maka kamu meski melakukan langkah terakhir, yakni dengan mengconvert MP4 atau video yang ada menjadi MP3 atau audio. Itu artinya, kamu hanya perlu melakukan satu cara lagi, atau melakukan langkah yang terakhir. Untuk saat ini, sudah banyak sekali situs yang bisa kamu gunakan untuk mengconvert video menjadi audio.

Download Audio Instagram Tanpa Aplikasi

Sekarang, kita sudah ada di cara atau step yang terakhir. Di mana, kita hanya tinggal mengconvert videonya menjadi audio. Adapun situs yang bisa kamu gunakan untuk download audio Instagram tanpa install aplikasi adalah:  Convertio

Situs yang akan kita gunakan pertama adalah Convertio.

  • https://convertio.co/id/mp4-mp3/
  • Proses ini akan memakan waktu sesuai dengan besar kecilnya file kamu ya.
  • Setelah proses selesai, langsung tekan tombol download.

Sekarang, kamu sudah bisa menikmati audio yang sudah kamu download dari Instagram tadi. Di aplikasi ini, kamu bukan hanya sekedar bisa mengkonversi file saja, tapi juga bisa memanfaatkan berbagai fitur menarik lainnya. Situs ini memungkinkan kamu untuk melakukan editing video dan juga membuat meme. Menarik kan?

Mulai sekarang, kamu bisa menikmati audio yang ada di Instagram dengan sangat mudah. Karena hanya dengan cara mudah download audio Instagram tanpa install aplikasi ini, audio apapun yang ada di Instagram dapat dengan bebas kamu nikmati dalam bentuk yang lebih sederhana. Bahkan, serangkaian cara ini bisa kamu lakukan dengan sangat mudah.

Demikian seputar cara mudah download audio instagram tanpa install aplikasi yang meski kamu coba. Yuk segera praktekkan sekarang. Selamat mencoba. Semoga berhasil.

Leave a Reply