Aplikasi My Telkomsel Bisa Login dengan Akun Medsos, Ini Tutorialnya!

Bagaimana tutorial cara login my tsel atau My Telkomsel dengan akun media sosial seperti twitter dan facebook ? Perusahaan plat merah yang bernama Telkomsel ini memang menyediakan layanan seluler sudah dari sejak lama.

Sekarang sudah tidak jaman lagi membeli pulsa dengan cara offline karena tidak praktis dan sudah ada aplikasi my Telkomsel yang bisa anda pakai untuk beli pulsa.

Dengan demikian setiap pengguna nomor telkomsel bisa melakukan isi pulsa dimana saja dan kapan saja tanpa harus bertemu dengan penjual pulsa lagi.

Nah, buat anda yang masih bingung dengan cara login my tsel atau aplikasi my Telkomsel. Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan sebelum bisa mengoperasikan aplikasi buatan Telkomsel ini.

Cara login my tsel dengan akun media sosial

Login MyTelkomsel dengan Akun Medsos
Login MyTelkomsel dengan Akun Medsos

Sebelum bisa login my Telkomsel tentu anda harus sudah menginstall file apknya terlebih dahulu. Anda bisa dapatkan file apk my Telkomsel secara gratis melalui google play store.

  • https://play.google.com/store/apps/details?id=com.telkomsel.telkomselcm&hl=en&gl=US

Untuk mendukung kompatibilitas agar aplikasi my Telkomsel bisa berjalan dengan baik maka pastikan HP anda sudah menggunakan OS Android minimal versi 7.0 ke atas.

Sampai artikel ini dibuat, Aplikasi my Telkomsel telah digunakan lebih dari 50 juta pengguna aktif. Dan setidaknya sudah lebih dari 5 juta reviewer yang secara rata-rata memberikan bintang 4 keatas.

Jadi anda tidak perlu khawatir lagi karena aplikasi yang bernama my Telkomsel ini pastinya aman dan bisa berfungsi dengan baik.

Silahkan download dan install terlebih dahulu aplikasi my Telkomsel ke HP android yang anda gunakan saat ini. Barulah setelah itu aplikasi ini dapat dijalankan untuk bisa melakukan login.

Cara Login My Telkomsel Lewat Twitter dan Facebook

Bagi anda yang aktif menggunakan sosial media seperti Twitter dan Facebook maka bisa mengaktifkan fitur login my Telkomsel secara otomatis.

Pastikan saja kalau akun twitter dan akun facebook sudah aktif agar bisa login ke akun my Telkomsel secara praktis. Pertama silahkan buka terlebih dahulu aplikasi my Telkomsel yang telah anda install tadi.

Lihat pula: https://blog.ub.ac.id/techguide/aplikasi-suara-google-notif-wa/

Kemudian pilih menu Account yang letaknya pada bagian bawah layar sendiri. Selanjutnya Tap nama akun My Telkomsel anda lalu pilih akun media sosial Facebook atau Twitter.

Aktifkan tombol Twitter atau Facebook pada kolom Linked Social Accounts. Berikutnya akan muncul pop up login akun Facebook atau Twitter, terdapat form yang harus anda isikan.

Masukkan username dan password pada akun Twitter atau Facebook yang anda punya. Jika sudah maka anda bisa login ke aplikasi my Telkomsel hanya dengan klik tombol twitter atau facebook saja.

Selesai, hanya seperti itu saja maka anda sudah bisa login ke halaman utama My Telkomsel. Sangat mudah sekali bukan ?

Melalui halaman utama aplikasi My Telkomsel anda bisa menggunakan berbagai fitur dan juga melihat status seperti sisa kuota, sisa pulsa, hingga masa aktif yang masih berlaku.

Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini anda juga bisa membeli pulsa dan membeli kuota internet sesuai dengan pilihan yang ada saat itu.

Perlu anda ketahui bahwa pihak telkomsel dapat mengubah harga paket kuota internet sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Cara login my tsel dengan akun media sosial menggunakan web browser

Apabila anda tidak ingin repot mengistall aplikasi my Telkomsel maka bisa juga mengaksesnya langsung melalui situs https://my.telkomsel.com atau membaca referensi lengkap di situs teknologi sharetrans.id.

Cara ini dapat membantu anda yang ingin mengecek sisa pulsa atau masa aktif paket Telkomsel menggunakan laptop atau desktop komputer.

Gunakan web browser modern dan terpercaya seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox versi terbaru agar bisa lebih aman dan bisa berjalan dengan baik.

Jika web my Telkomsel sudah terbuka maka klik tombol login. Setelah itu masukkan nomor telepon Telkomsel Anda untuk melanjutkan proses login.

Atau bisa juga menggunakan sosial media dengan menekan tombol “Masuk dengan metode lain”. Setelah menu itu diklik maka akan muncul pop up yang isinya tentang pilihan sosial media seperti Facebook, Twitter, Google, atau Apple ID.

Tutorial terkait: Buat sound of text di WhatsApp suara Wanita

Pilih salah satu sosial media tersebut dan selamat! Anda telah berhasil login ke halaman utama website my Telkomsel.

Leave a Reply