toko kertas kenangan bekasi

Toko Kertas Kenangan, Distributor Kertas Legendaris di Bekasi

Kertas cetak dan kertas fotokopi merupakan barang penting untuk pekerjaan sehari-hari. Beberapa orang mungkin hanya memilih kertas dengan harga yang murah. Namun jika dilihat lebih jauh, jenis, ketebalan dan berat kertas yang dijual di pasaran berbeda. Untuk memilih kertas print dan fotocopy bisa mengunjungi Toko Kertas Kenangan.

Cara Memilih Kertas Print dan Fotokopi

Pilih kertas berdasarkan jenisnya

  • Kertas fotokopi, harganya terjangkau dan serbaguna

Kertas ini adalah kertas tanpa pelapis yang untuk mencetak teks biasa atau fotokopi. Jenis ini dapat digunakan untuk printer inkjet atau printer laser. Karena harganya yang relatif murah, biasanya kertas ini digunakan untuk cetak masal.

Kertas fotokopi dibagi lagi menjadi tiga jenis, yaitu kertas biasa, kertas berkualitas tinggi dan kertas daur ulang. Kertas biasa merupakan kertas yang paling banyak digunakan dan paling murah yang sangat cocok untuk sehari-hari.

Kertas berkualitas tinggi adalah kertas yang biasa digunakan untuk mencetak kartu nama. Hasil cetakan kertas ini sangat bagus, cocok untuk mencetak dokumen. Sedangkan kertas daur ulang adalah kertas yang menggunakan kembali kertas bekas sebagai bahan bakunya, seperti koran atau majalah bekas. 

Terbaru dari Aplikasi Cek Resi dan Ongkir

  • Kertas print, menghasilkan cetakan gambar dan foto dengan kualitas tinggi

Bagi yang ingin mencetak foto atau gambar dengan hasil yang memuaskan, sebaiknya gunakan kertas ini. Kertas print adalah kertas coated yang sudah dilapisi. Meski lebih mahal dari kertas fotokopi, mereka bisa mencetak gambar hingga detil.

Ada dua jenis kertas cetak yaitu kertas glossy dan kertas matte. Jika Anda ingin mencetak foto yang tampak mengkilat dan mewah, pilih kertas glossy. Sebaliknya, jika ingin hasil cetakan terlihat lebih ringan dan tanpa kilat, Anda dapat menggunakan kertas matte. Jenis kertas ini tidak dapat digunakan di printer laser. Kertas ini juga memiliki dua sisi yang berbeda sehingga harus teliti agar tidak salah saat memasukkannya ke printer. 

Cek berat dan ketebalan kertas

Kertas print dan fotokopi tersedia dalam berbagai ketebalan. Anda dapat memilih ketebalan kertas sesuai kebutuhan. Pamflet biasanya menggunakan kertas tipis sedangkan kertas yang lebih tebal digunakan untuk mencetak dokumen dengan hasil yang berkualitas tinggi.

Satuan berat kertas (gramatur) adalah gram per meter persegi atau gsm (gram per square meter). Ukuran ketebalan kertas adalah milimeter (mm). Semakin besar angkanya, semakin berat dan tebal kertasnya.

Gramatur kertas fotokopi yang direkomendasikan untuk penggunaan sehari-hari adalah 65 gsm dan ketebalannya 0,09 mm. Sedangkan kertas berkualitas tinggi yang digunakan untuk sampul buku atau poster adalah 100 gsm dengan ketebalan 0,12 mm atau lebih.

Tentang Toko Kertas Kenangan

Toko Kertas Kenangan bergerak di bidang distributor kertas yang sudah berdiri lama sejak tahun 1990-an. Produk yang dijual di Toko Kertas Kenangan sudah terjamin menggunakan bahan baku yang berkualitas dan juga dijual dengan harga yang bersahabat.

Toko Kertas Kenangan menjual kertas HVS putih gramatur 60, 70, 80, 100 berbagai ukuran dan juga berbagai jenis kertas lainnya yang dapat dipotong sesuai dengan ukuran yang diinginkan baik itu A4, A3, dan lainnya. Tersedia juga karton untuk kreasi flower paper. Anda bisa mengunjungi Toko Kertas Kenangan untuk melihat-lihat produk yang tersedia dan juga harganya. 

Toko Kertas Kenangan terletak di Jalan Ir. Juanda No.197B, RT.007/RW.001, Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat 17111, Indonesia. anda dapat menghubungi ke (021) 88352654 dan (021) 88355127 atau bisa langsung mengunjungi toko sesuai jam bukanya setiap hari Senin-Sabtu jam 8.00 pagi hingga 4.30 sore dan hari Minggu libur.

Leave a Reply