Cara Mengubah Suara Google Jadi Tulisan di Word Online

Cara Mengubah Suara Google Jadi Teks – Pada bawah ini terdapat beberapa cara mengubah rekaman suara google jadi teks agar mudah dibaca dari tulisan yang didengarkan pada sebuah rekaman yang telah sebelumnya direkam, seperti diketahui pada tahun ini saja untuk perkualiahan dikarenakan pandemi yang diharuskan melalui sekolah online, hal ini banyak orang-orang sekarang lebih memilih teknologi untuk mendukung beberapa aktivitas kerja maupun menyelesaikan pekerjaan baik dibidang perkualiahan maupun dibeberapa tempat secara online.

Cara Mengubah Suara Google Jadi Teks - Pada bawah ini terdapat beberapa cara mengubah rekaman suara google jadi teks agar mudah dibaca dari tulisan yang didengarkan pada sebuah rekaman yang telah sebelumnya direkam, seperti diketahui pada tahun ini saja untuk perkualiahan dikarenakan pandemi yang diharuskan melalui sekolah online, hal ini banyak orang-orang sekarang lebih memilih teknologi untuk mendukung beberapa aktivitas kerja maupun menyelesaikan pekerjaan baik dibidang perkualiahan maupun dibeberapa tempat secara online.
Cara Mengubah Suara Google Jadi Teks

Jadi, teknologi yang kini dihadirkan untuk dipergunakan secara gratis ialah berupa alat atau tools untuk mengubah rekaman suara berupa audio jadi teks, namun saya juga sudah membahas diartikel saya yang lain mengenai mengubah teks jadi suara, akan tetapi saya disini mengubah suara jadi teks dari beberapa perangkat perekaman dengan mudah.

Namun, yang perlu anda miliki hanya mempunyai akun google saja, baru bisa memakai dan menggunakan layanan cara untuk mengubah suara google dari rekaman menjadi tulisan di teks, bisa anda coba baik dari perangkat komputer maupun laptop dan bahkan di ponsel anda tersebut.

Pada bagian dibawah ini akan saya berikan tutorial beserta langkah-langkah bagaimana cara mengubah suara google jadi teks dengan menggunakan google docs dengan mudah, akan saya jelaskan diartikel kali ini, maka dari pada itu, yuk disimak baik-baik dan baca sampai habis yah.

Cara Mengubah Suara Google Jadi Teks

Cara ubah suara google rekaman menjadi tulisan berupa teks agar mudah dibaca bukan hanya didengarkan saja, maka anda dapat mengikuti langkah-langkahnya, sebagai berikut.

Langkah-Langkah

  • Pertama sekali, anda terlebih dahulu menggunakan browser web baik dari browser web komputer atau laptop maupun ponsel anda tersebut.
  • Setelah itu anda masuk ke google dokument, di tautan laman berikut: https://docs.google.com
  • Lalu pilih ” Start a new document (Blank)” atau jika menggunakan versi bahasa indonesia pilih “Buat dokumen baru “, bisa melalu menu atas maupun pada lambang tambah seperti di bawah ini
  • Selanjutnya Tools atau Alat >> Voice typing atau bisa dengan menekan ctrl+shift+S.
  • Nah, berikutnya anda dapat memilih bahasa yang di inginkan, ada beragam bahasa yang dapat dipakai, termasuk bahasa indonesia juga sudah tersedia.
  • Kemudian anda klik click to speak saja hingga microphone berwarna merah.

Langkah terakhir yang dapat anda lakukan ialah, anda dapat berbicara sebanyak apapun suara yang akan anda hasilkan, lalu biarkan saja kursor akan bergerak mengikuti alunan suara anda sampai selesai dibagian lembaran kerja baru tersebut.

Selebihnya mirip saat anda bekerja dengan MS Word,misalnya, untuk memisahkan antara kalimat satu dengan lainnya maka tekan spacing di laptop,begitu juga tanda-tanda baca lainnya, seperti tanda tanya, tanda seru, dan seterusnya,hal yang sama untuk memindahkan kalimat atau paragraf.
Jika mouse diklik kanan maka akan keluar editing seperti yang berlaku di MS Word, seperti cut, copy, paste, dan seterusnya. anda juga dapat menambahkan komentar atau catatan (comment), dan editing lainnya melalui klik kanan pada mouse.
Untuk memberi nama dokumen, ada di sudut kiri atas, klik Untitled document dan ganti dengan nama dokumen yang anda diinginkan. Dalam contoh, dokumen diberi nama Artikel.
Setelah anda melakukan recording atau mengganti nama dokumen, maka akan keluar konfirmasi di bagian tengah jendela kerja bahwa Google sedang menyimpan dokumen anda. Setelah dokumen tersimpan maka akan akan muncul All changes saved in drive. File anda tersimpan di Google Drive secara otomatis dan dapat diambil kapan pun anda menginginkannya.
Anda juga dapat memindahkan tulisan anda ke dalam MS Word dengan cara copy-paste seperti biasa atau langsung print.

Nah, manfaatkanlah google docs tersebut untuk mengubah dari suara menjadi teks disetiap kalimat yang anda pakai menggunakan fitur voice to text dengan mudah.

Bagi anda yang ingin mencoba mengubah teks jadi suara untuk dipakai sebagai nada dering wa, maka dapat mengunjungi laman dibawah sebagai berikut: https://www.wameta.id/nada-dering-wa-suara-google/ diartikel ini, anda dapat mempelajari dan mengetahui berserta dapat menerapkan dengan mudah tentunya.

Demikianlah artikel tentang Cara Mengubah Suara Google Jadi Teks, semoga bisa bermanfaat dan membantu, sekian dan terimakasih.

Leave a Reply