Memiliki mobil maka juga wajib mempunyai garasi di rumah AutoFamily. Jangan sampai AutoFamily tidak memiliki garasi mobil sendiri. Jika memang belum mempunyai, mengikuti cara membuat garasi mobil sederhana yang diberikan di bawah ini.

Wajib Memiliki Garasi Mobil

Mau ukuran rumah Anda seberapa besar dan kecil, namun ketika memang ini memiliki mobil sendiri, maka sudah wajib ada di garasi di dalamnya. Fungsi utama garasi tidak hanya untuk menyediakan tempat parkir pribadi untuk mobil, tetapi juga untuk melindunginya. Ya, mobil Anda bisa terhindar dari pancaran sinar matahari serta air hujan secara langsung. Selain itu, garasi juga bisa melindungi mobil dari tindakan pencurian.

Biasanya garasi dibuat di samping rumah dan langsung menuju ke pintu keluar masuk mobil. Terkadang konstruksinya sendiri dibuat berbeda dengan rumah karena terpisahkan oleh dinding. Apalagi bagian atapnya yang juga memiliki material berbeda.

Cara Membuat Garasi Mobil Sederhana di Rumah

Untuk pembuatan garasi mobil yang tepat namun tetap sederhana, Anda harus memperhatikan berbagai bagian. Dari luas, lebar, material keramik, atap garasi mobil, dan lainnya. Inilah mengapa Anda bisa mengetahui secara lengkap cara membuat garasi mobil sederhana di sini.

1. Tentukan Penempatan Garasi Mobil

Pertama, Anda harus menentukan di mana Anda akan membuat garasi mobil Anda. Penempatan garasi yang paling umum adalah di bagian depan rumah Anda. Tetapi, sebenarnya penempatan garasi bisa disesuaikan dengan denah rumah dan juga ketersediaan lahan rumah Anda. Butuh Jasa Gadai BPKB Mobil dan Motor ?

Selain di depan rumah, Anda juga bisa menempatkan garasi di samping rumah Anda. Bahkan ada juga beberapa orang yang memiliki garasi mobil yang ditempatkan di lantai satu, sedangkan pintu utama rumah berada di lantai dua.

Penempatan garasi mobil rumah dapat mengubah desain dan kesan dari rumah Anda. Jadi, pastikan Anda sudah memilih lokasi garasi yang paling tepat.

2. Pilih Keramik yang Tepat

Anda harus memilih keramik yang tepat berdasarkan beberapa perhitungan. Dimulai dari berat, ketebalan, material keramik, ukuran dan lainnya. Keramik untuk garasi tidak boleh yang bertekstur licin karena bisa membuat ban roda tergelincir. Apalagi setelah berkendara dalam kondisi hujan. Anda bisa memilih keramik dengan tekstur yang kasar agar tidak terlalu licin untuk ban mobil.

Kemudian untuk ukuran dan ketebalan keramik, Anda bisa mencari yang cukup tebal agar mampu menahan beban mobil. Dari ukurannya sendiri disarankan memilih di antara 30×30 cm, 40×40 cm, atau 50x50cm. Ukuran tersebut biasanya sudah cukup untuk garasi mobil dengan tingkat ketahanan yang baik. Jangan memilih keramik yang terlalu lebar karena lebih mudah retak atau pecah.

 

3. Mengukur Luas Garasi Mobil

Garasi mobil yang baik harus memiliki ukuran tepat. Jangan sampai terlalu kecil atau luas juga. Sebagai contoh, ada ukuran garasi yang tepat untuk Toyota New Avanza atau Toyota New Kijang Innova.

Untuk ukuran Toyota New Avanza, Anda bisa membuat garasi minimalis dengan panjang 4,5 m, lebar 2 m, dan tinggi 2,75 m. Sedangkan untuk ukuran Toyota New Innova, buatkan garasi dengan panjang 5 m, lebar 2 m, dan tinggi 2,75 m.

Ukuran di atas termasuk angka minimum. Oleh karena itu Anda jangan malah membuatnya lebih kecil lagi. Perlu diingat bahwa garasi mobil harus memberikan ruang lebih besar agar bisa bermanuver dalam proses parkir dan keluar rumah.

4. Model Garasi Mobil

Saat ini cukup banyak model dan desain garasi mobil yang bisa diaplikasikan untuk rumah minimalis. Ada yang dengan kanopi, berada di bawah balkon rumah, hingga menggunakan rolling door sebagai penutup pintu garasi. Mau bagaimanapun model dan desain atau gambar garasi yang Anda pilih, jangan lupakan pemilihan keramik dan ukuran sesuai penjelasan di atas agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.