Tips Menyewakan Ruko sebagai Ruang Usaha Menjanjikan 

Bisnis investasi properti kini benar-benar begitu banyak digandrungi. Salah satunya adalah bisnis sewa ruko. Tanpa perlu bekerja keras di luar sana, pemilik usaha justru bisa mendapatkan pasif income lewat ruko tersebut. Untuk lancar usaha sewa ruko maka bisa cek tipsnya berikut :

1. Tentukan Terlebih Dahulu Jenis Usaha 

Tentukan terlebih dahulu mode bisnis apa yang hendak digeluti. Hal ini mengingat bahwa biasanya sebuah ruko akan dibangun sesuai dengan usaha yang akan dijalankan. Misalnya, ruko khusus untuk berjualan makanan dan minuman, kafe, fashion dan sebagainya. Rekomendasi Ruko Premium BSD

2. Sewakan Menggunakan Sistem Bayar Berjangka 

Selanjutnya, cobalah untuk menyewakan ruko dengan cara bayar berjangka. Jika ingin ruko tersebut terus disewa orang-orang, maka berikan kemudahan pada tata cara pembayarannya. Misalnya, pembayaran ruko dapat diangsur setiap tiga bulan sekali dengan catatan minimal pembayaran 2 tahun dan lainnya.

3. Lakukan Kerjasama dengan Bisnis Orang Lain 

Agar cepat laku tentu saja tidak ada salahnya untuk menyewakan ruko dengan cara kerjasama bisnis. Pemilik ruko bisa menjalin kerjasama dengan bisnis orang lain agar ruko tersebut bisa cepat laku. Jangan lupa berikan keringan DP untuk menarik minat penyewa nantinya.

4. Sediakan Layanan Co Working 

Jika ingin disewa sebagai tempat usaha, maka sebaiknya siapkan ruko dengan fasilitas yang lengkap. Salah satunya dengan menyediakan layanan co working. Ini adalah jenis kantor bersama yang ada di suatu tempat tertentu. Dengan demikian, maka akan banyak orang yang tertarik menyewanya.

5. Lakukan Renovasi Bertahap

Untuk memaksimalkan ruko, maka tidak ada salahnya untuk melakukan renovasi bertahap. Ini termasuk salah satu tips sewa ruko paling bagus karena mampu menarik minat penyewa dengan sangat baik. Siapa yang tidak suka jika ruko terus dilakukan pembaharuan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.