1. Gunakan Pro Mode

Pro Mode memudahkan pengguna smartphone Galaxy S22 Ultra 5G untuk mengatur parameter seperti ISO, white balance, hingga shutter speed secara manual dengan leluasa. Dengan mode ini Anda bisa motret mobil lebih leluasa

Foto mobil di sirkuit

Motret mobil pakai HP punya tantangan tersendiri

Misalnya, ISO lebih rendah dan white balance digunakan untuk menyesuaikan kondisi sirkuit seperti Mandalika yang terik. Sehingga, warna langit dan kondisi trek sirkuit bisa sesuai keinginan. Tidak overexposure, terlalu pucat, atau malah terlalu gelap.

Sementara pengaturan shutter speed yang tepat penting untuk memotret mobil di sirkuit yang melaju dalam sangat kecepatan tinggi. Pengguna bisa memakai pengaturan manual untuk mendapatkan foto mobil yang lebih tajam, jernih, serta detail di berbagai kondisi pencahayaan. Butuh Jasa Gadai BPKB Mobil dan Motor ?

2. Maksimalkan Fitur Space Zoom

Tantangan memotret mobil di sirkuit adalah jarak yang terlalu jauh antara bangku penonton dengan obyek mobil atau motor yang ingin diabadikan. Disinilah fitur Space Zoom di Galaxy S22 Ultra 5G punya peran besar. Ponsel tersebut mampu melakukan perbesaran gambar maksimal 100x.

Yang menarik, fungsi zoom atau perbesaran gambar di Galaxy S22 Series 5G tetap terjaga kualitasnya (gambar tetap tajam). Ini berkat fitur Detail Enhancer berbasis AI canggih yang bertugas meningkatkan kualitas foto dengan detail dan kedalaman warna yang lebih menawan.

Termasuk mengurangi keburaman yang kerap muncul saat memotret dengan zoom. Hal ini bisa terjadi lewat chipset Snapdragon 8 Gen 1 (4 Nm) sebagai prosesor terdepan di kelasnya serta image signal processor (ISP) Snapdragon Sight 18-bit yang canggih.

Dengan perbesaran gambar 30x, pengguna sudah bisa mendapat gambar mobil yang sangat tajam, seolah-olah seperti sedang menggunakan lensa zoom di kamera DSLR.

Tipsnya adalah mendapat perbesaran yang pas (bisa diatur dengan mencubit layar) agar mobil yang tertangkap tetap detail dan fokus. Memotret saat mobil sedang menurunkan kecepatan saat berbelok di tikungan direkomendasikan karena lebih dramatis.

3. Gunakan Mode Burst Saat Motret Mobil

Mode Burst artinya menahan tombol shutter hingga mendapat banyak frame dalam sekali jepret. Di pinggir sirkuit, pengguna bisa mengaktifkan mode Burst dengan cara swipe tombol shutter ke bawah dan lepas jari untuk berhenti.

Hasilnya, konsumen bisa menangkap banyak frame dalam sekali jepret. Ini penting mengingat kecepatan mobil di sirkuit sangat tinggi. Memanfaatkan mode Burst, puluhan frame bisa ditangkap sensor Galaxy S22 Ultra 5G. Tinggal dipilih momen terbaik yang ingin dibagikan.

4. Motret Mobil Dengan Format RAW

Jika ingin hasil foto yang lebih epic, tidak ada salahnya menggunakan format RAW hingga 16 bit. Format RAW menangkap lebih banyak informasi atau data dibanding format JPEG. Dampaknya, pengguna bisa mengedit foto lebih leluasa.

Pengeditan foto RAW ini dipermudah lewat aplikasi Expert RAW dan koleksi preset dari Adobe Lightroom. Sehingga editing tools yang digunakan lengkap, dan gambar persis sesuai keinginan.

5. Aktifkan Super Steady System

Fitur Super Steady System di Galaxy S22 Ultra 5G memudahkan content creator membuat video mengitari mobil agar keseluruhan bodi kendaraan terlihat jelas.
Sebab, hasil video Galaxy S22 Ultra 5G sangat smooth alias minim getaran, seperti sedang menggunakan aksesoris gimbal atau stabilizer. Padahal, hanya dipegang menggunakan kedua tangan (hand held).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.