Software engineerSaat pandemi berlangsung, masyarakat yang awalnya banyak melakukan kegiatan offline beralih kepada kegiatan online.  Untuk menunjang kegiatan tersebut, pekerjaan yang dibutuhkan perusahaan saat ini adalah software engineer.

Ia bertugas menulis coding dalam program, menganalisa, membuat rekayasa, menyusun spesifikasi, dan memvalidasi rancangan perangkat lunak.

Bahasa pemrograman dasar yang perlu diketahui untuk menekuni pekerjaan ini adalah Java, Phyton, dan Ruby.

Jurusan teknik komputer dan sistem informasi adalah jurusan kuliah yang tepat untuk menekuni profesi sebagai software engineer

UX designerSeorang UX designer bertugas memastikan masyarakat puas saat mengunjungi platform suatu perusahaan.  Profesi ini membutuhkan kemampuan yang beragam.

Ia harus melakukan riset untuk mengetahui pengalaman penggunaan pada platform suatu perusahaan.

Jika ingin menekuni profesi sebagai UX designer, ambilah jurusan yang berkaitan dengan ilmu komputer dan teknologi.

Product managerBanyaknya pesaing, membuat produsen berlomba-lomba membuat produk yang memiliki daya tarik dan daya jual yang tinggi.

Seorang product manager bertugas merancang produk yang menarik dibeli oleh masyarakat. Dia juga bertanggung jawab membawahi seluruh tim dan memastikan strategi penciptaan produk berjalan lancar.

Pekerjaan ini juga membutuhkan kemampuan untuk menjelaskan dan menerjemahkan produk dengan tepat.

Bisa mengambil jurusan komunikasi atau manajemen rekayasa untuk menekuni profesi ini.

Data analyst dan Jasa Digital MarketingSetiap perusahaan membutuhkan seorang data analyst untuk mengevaluasi data-data yang dimiliki perusahaan.  Data tersebut dibutuhkan untuk mengukur perkembangan bisnis suatu perusahaan.

Data analyst bertanggung jawab mengevaluasi untuk meneliti dan menganalisis data yang dimiliki perusahaan.

Memanfaatkan data yang sudah diolah, perusahaan dapat menggunakannya untuk mengembangkan strategi bisnis seperti strategi penjualan.

ResearcherNama lainnya yaitu peneliti.  Ia bertugas meneliti berbagai hal, yang tentunya dibutuhkan oleh perusahaan tempatnya bekerja.

Pebisnis Maklon Kosmetik: Dapat membuat jalur pemasaran produk sendiri
Jalur pemasaran produk kosmetik juga berliku. Produk kecantikan ini memasuki setiap lini masyarakat melalui berbagai jalur distribusi. Sebut saja istilah pemasaran berikut reseller, agen, toko, pemilik MLM, pemilik spa, distributor, pemilik hotel, dan pemilik salon semuanya menyediakan kosmetik sehingga produk tersebut sampai ke konsumen. Baca juga Cara Membuat Huruf timbul 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.