Untuk penjelasan lebih lanjut seputar SEO dan LSI Keyword, mari simak uraian berikut ini:

1. Memahami SEO On Page

Penjelasan singkat seputar SEO sudah diterangkan di bagian pendahuluan. Di mana, SEO merupakan upaya tertentu sehingga website atau blog dipandang berkualitas dan masuk rekomendasi mesin pencari. Lebih spesifik, SEO On Page adalah strategi optimalisasi blog agar mesin pencari benar-benar mempertimbangkan website Anda berdasarkan kata kunci yang relevan.

Sebagai contoh, seorang pengguna internet, entah di mana lokasinya, membutuhkan informasi seputar hosting dan domain. Lantas ia mengetik di mesin pencari “cara beli domain gratis”, lalu enter. Secara cepat, mesin pencari akan memberikan sejumlah rekomendasi bukan hanya berdasarkan apa yang persis diketik oleh warganet, melainkan berdasarkan kata kunci yang berkaitan dengan keyword utama.

Dalam hal ini, SEO On Page merupakan teknik yang bisa Anda pakai, sehingga kata kunci yang merujuk ke website Anda tidak kaku, tapi bisa dinamis berkaitan dengan apa yang berhubungan dengan kata kunci utama. Dengan begitu, peluang web Anda direkomendasikan oleh google akan semakin tinggi.

2. Berkenalan dengan LSI Keyword

LSI merupakan kepanjangan dari Latent Semantic Indexing di mana ia mendukung upaya SEO On Page. Ketika Anda menggunakan LSI dengan tepat, maka alogaritma mesin pencari akan mendeteksi konten Anda sehingga dinilai layak untuk direkomendasikan, ketika ada orang yang googling dengan kata kunci utama.

Dalam arti yang sederhana, LSI Keyword bisa diartikan sebagai kata kunci pendukung yang muncul di mesin pencari, di mana kata-kata itu memiliki hubungan erat dengan kata kunci utama. Sebagai contoh, jika seseorang mengetik kata kunci “hosting dan domain” di mesin pencari, maka akan ada sejumlah tampilan website rekomendasi yang memuat informasi seputar kata kunci.

Di sisi lain, akan muncul pula kata kunci yang berkaitan lainnya, di antaranya “hosting gratis”, “perbedaan hosting dan domain”, “contoh domain dan hosting”, “rumah web” dan lain sebagainya. Maka ketika Anda ingin meningkatkan kualitas SEO, Anda bisa menyematkan LSI Keyword untuk mendukung fungsi kata kunci utama.

3. Alasan Penting Penggunaan LSI Keyword

Berdasarkan pengertian dan penjelasan singkat tentang LSI Keyword, Anda tentu saja sudah paham pentingnya menyematkan LSI Keyword ke dalam konten Anda dalam mendukung kata kunci utama. Dengan menggunakan LSI Keyword, traffic kunjungan ke web Anda akan semakin tinggi karena variasi rekomendasi akan semakin kaya.

Pada akhirnya, ketika web Anda memenangkan persaingan keyword dibandingkan web pesaing, kredibilitas web Anda akan semakin bagus. Ini pastinya juga akan berpengaruh terhadap respons atas kampanye Anda yang tinggi, serta peningkatan penghasilan dari web.

Rekomendasi Jasa Penulis Artikel Murah

  • PENULIS BERKUALITAS
    Bitmap tidak pernah menggunakan jasa freelance, part time, ataupun pihak ke 3 untuk membuat sebuah artikel. Semuanya ditulis yang bekerja secara full time dan diawasi setiap saat oleh QC kami.
  • PRODUKTIVITAS TINGGI
    Memiliki lebih dari 20 penulis yang terampil, berdedikasi, dan berpengalaman, tim Bitmap mampu mmebuat lebih dari 200 artikel per hari
  • TIDAK ADA MINIMUM ORDER
    Kualitas artikel dan pelayanan konsumen adalah DNA Bitmap, Order 1 pun akan tetap dilayani dengan kualitas yang sama.
  • CUSTOM ORDER & PRICING
    Dengan pilihan custom order, anda akan mendapatkan artikel yang anda mau dengan sangat memuaskan hingga detail yang paling kecil sekalipun
  • BANYAK PILIHAN NICHE
    Dengan lebih dari 5 tahun pengalaman, Bitmap mampu mengerjakan berbagai macam niche mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks.
  • HADIR DENGAN BANYAK PAKET
    Kami hadir dengan beragam paket untuk anda yang membutuhkan bulk order, custom order, dll.
  • GARANSI ARTIKEL UNIK
    Semua artikel yang dibuat oleh Bitmap akan melalui proses Quality Control Copyscape Premium, anda akan mendapat file artikel dan file report secara bersamaan.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.